Disinilah akhir dari keributan yang dibuat Taeyong dan Jisoo. Mereka tampak diam sambil menunduk mendengarkan omelan guru Bimbingan Korselingnya dengan segenap rasa kekesalan pada lawan masing masing.
"Sekarang saya tanya, sebenarnya apa yang membuat kalian sampai jambak jambakan gitu? Kamu juga Taeyong, masa cowok berantemnya jambak jambakan." kata Bu Cherin, selaku guru BK.
Taeyong hanya diam tak mau menjawab.
Jisoo yang menjawab,"Dia nabrak saya sampe susu coklat dingin yang baru saya beli tumpah terus dia gak mau ganti rugi, terus juga gak mau minta maaf. Kan saya lagi pms bu, jadi wajar aja saya kesel."
"Gak ada hubungannya heh." ucap Taeyong pelan sambil melirik gadis disampingnya dengan kesal.
Jisoo menoleh lalu membuang pandangan lagi,"Bodo amat."
"Jadi, cuma itu?" tanya Bu Cherin dengan alis terangkat.
Taeyong akhirnya angkat bicara juga supaya tidak disalahkan,"Tapi bu seharusnya kan dia yang minta maaf udah bikin seragam saya kotor. Terus juga yang mulai ngajak ribut dia, dia tiba tiba jambak rambut saya dari belakang. Yaudah saya bales aja karna udah kesel banget."
Bu Cherin menghembuskan napas pelan,"Jadi masalahnya kalian gak ada yang mau mengalah untuk minta maaf? Kalian itu udah besar ya, sudah kelas dua belas. Tapi masih aja dari kelas sepuluh sampe sekarang berantemmmmm mulu. Tiga tahun loh kalian gak pernah akur."
"Terus ada masalah sama ibu?" balas Jisoo enteng membuat Bu Cherin melotot dan Taeyong merutuki Jisoo dalam hati.
"Jangan kurang asem ya kamu Jisoo!" omel Bu Cherin.
Jisoo cuman cengengesan gaje,"Aku udah wangi kok bu. Mau cium ketek gak?"
"Terserah."
"Udah kan bu? Kita boleh balik ke kelas kan?" tanya Taeyong.
"Eh sapa yang bilang?"
"Gak ada si bu."
"Yaudah."
"Yaudah kita ke kelas dulu ya bu." kata Jisoo sambil berbalik namun langsung ditahan sama Bu Cherin.
"Gak ada nyuruh kamu balik ke kelas, Jisoo Firanka."
"Lah tadi kata ibu yaudah?"
"Bodo amat bodo amat. Intinya ini kita mau diapain ibu Cherin ku yang paling garang." Taeyong keburu pusing sendiri.
"Oke. Kalian tentu akan dapat hukuman."
Jisoo memutar bola matanya malas,"Ribet bu. Saya kan pengen belajar biar pinter. Biar nanti UN lulus."
"Tampang kamu belajar gak banget. Udah lah mending sekarang kalian ketoilet lantai dua, bersihin ya sampe bersih sampe wangi." kata Bu Cherin membuat Taeyong dan Jisoo melotot.
"GAK!!" pekik mereka berdua secara kompak menolak hukuman.
Bu Cherin tak kalah melotot,"BERANI TERIAK TERIAK KE SAYA?! CEPAT KERJAKAN! SAMPE KALIAN KABUR, SAYA BAKAL KASIH HUKUMAN LEBIH PARAH."
Taeyong hanya bisa mengurut dadanya untuk bersabar sedangkan Jisoo memanyunkan bibirnya.
***
"Ini tuh semuanya gara gara lo tau gak?" dumel Jisoo sambil mengelap keringatnya yang sudah bercucuran disekitar wajahnya.
Taeyong yang sedang mengepel menjawah acuh,"Gak."
Jisoo menolehkan kepalanya menatap Taeyong dengan bibir Mengerucut lalu dengan tidak berperasaan melempar sikat yang ada ditangannya kearah Taeyong.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Cerita SMA || kjs • lty
Hayran Kurgu"Kata orang, masa putih abu abu tuh indah. Tapi kok gue malah suram ya?" #1 in taesoo -09/10/2021 #3 in taeyong #4 in jisoo