"Bagaimana mungkin aku akan bahagia saat aku tau hati wanita surgaku tengah patah. "
Happy Reading guys❤
Menjaga Ibunya di rumah sakit bukanlah hal yang mudah. Belum sehari ada di sana saja Aulia sudah suntuk kehabisan jawaban untuk menjawab pertanyaan Ibunya. Bagaimana jadinya jika ia membawa Ibunya keluar dari sana.
Aulia sudah ada di depan pintu rumahnya, terlihat sepi weekend kali ini, apa Ayah sedang pergi dengan tante-tante itu?
Setelah mengucapkan salam, Aulia langsung masuk ke rumahnya sendiri tanpa di persilahkan. Aulia berjalan ke kamar yang berdekatan dengan dapur miliknya. Namun langkah kaki itu terhenti saat melihat wanita berambut panjang sedang sibuk memasak di sana.
"Eh Lia, kamu udah pulang, " ucap Bilqist basa-basi.
"Ngapain Tante di sini? " tanya Aulia mendekati wanita itu.
"Tante lagi masak. Nanti kita makan siang bareng ya, " ajak Bilqist.
"Tante itu kenapa sih? " tanya Aulia.
Bilqist yang tak tau apa maksud calon anaknya itu menatap heran.
"Tante itu kaya, cantik, sukses. Kenapa mau sama Ayah? Bahkan gaji Tante itu lebih besar dari gaji Ayah. Kenapa Tante gak cari laki-laki lain aja, yang lebih sepadan dengan Tante, kenapa, Tan? " tanya Aulia beruntun. Ia sudah lelah dengan semua ini.
"Karena cinta Saya ke Ayah kamu itu tulus. " tekan Bilqist.
"Tulus? Tante itu pelakor! " tuntas Aulia.
Aulia menghapus air matanya dengan kasar, tak perduli Bilqist sakit hati atau tidak, di sini ia lah yang paling patah hati.
Aulia membanting pintu kamarnya, ia menangis sejadi-jadinya di sana. Ia tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi saat Ibunya tau suaminya akan menikah lagi. Ia saja hancur bagaimana Ibunya yang sedang sakit.
"Tuhan... Mengapa keluargaku berbeda, hiks hiks, " isak Aulia di balik pintu.
*__*
Aulia sudah menghubungi sahabatnya bahwa ia akan datang untuk mencurahkan kekesalannya saat ini. Segera ia bersiap saat sahabatnya sudah membalas pesannya.
Aulia membuka pintu kamarnya tepat saat Ayahnya juga akan mengetuk pintu kamarnya. Mereka saling pandang sejenak sebelum akhirnya Aditya membuka suara.
"Kamu mau kemana? " tanyanya.
"Ke rumah Anna, " jawab Aulia.
"Makan dulu! Tante Bilqist udah buatin makanan. " seru Aditya.
"Gak minat, "
"Lia kamu gak boleh kurang ajar begini. Kamu tau caranya bersikap sopan santun kan? " ucap Aditya dengan sedikit meninggikan nada bicaranya.
"Ayah sendiri tau gak caranya menjaga komitmen? " tanya Aulia menyindir Ayahnya sendiri.
"Apa maksud kamu? " tanya Aditya yang tidak mengerti.
KAMU SEDANG MEMBACA
MISI DAN TRAGEDI
RomancePernah tidak kamu merasa bahwa ternyata dirimu telah dewasa? Atau mungkin kamu tidak menyadari bahwa kamu telah dewasa? Sebenarnya, ketika kamu mampu menyelesaikan masalah mu sendiri, mampu mengontrol emosi mu sendiri dan mampu bersikap profesional...