Di salah satu kawasan di Kota Depok, di komplek penuh dengan kos kosan untuk para pendatang. Terdapat sebuah kos yang cukup besar, didominasi cat kuning dan biru, berisi 26 kamar siap huni, berdiri sejak tahun 90'an. Siap melayani penghuni dengan sepenuh hati.
Fasilitas? Hmm jangan ditanya. Kos campuran ini punya semuanya, ruang santai, dapur dengan stok makanan favorit alias Indomie yang tidak pernah kosong, kadang juga ada mie sedap sih, sesuai selera, mesin cuci, parkiran, wifi lancar tanpa hambatan, cctv, kamar mandi dalam, kamar ber ac, tempat strategis, dekat dengan kampus, berada di pusat kota dan pembantu yang siap siaga membantu penghuni 7×24 jam. Menarik bukan?
PONDOK TAMAN EDEN
Kesampingkan namanya yang emang mirip mirip sekte sesat yang dulu pernah viral di Indonesia. Pemilik Kosan ini, Pak Haji Jinyoung, bapak bapak usia 50 tahun, Pernah naik haji 2 kali yang pertama sendiri dan yang kedua bareng istri sama satu orang anak perempuannya, mereka tinggal terpisah dari tempat kos miliknya. Anak kos sih biasa manggil Pak Haji.
Orangnya ramah banget, sabar, murah senyum, dan dermawan. Cocok lah bakal calon gubernur, eh engga engga. Pak Haji gak pernah kok kepikiran jadi politisi, cukup punya kos kosan di Depok hidupnya dah makmur, mantap, jaya. Cuman orangnya emang tegas, dilihat dari cukup banyaknya peraturan di Pondok Taman Eden.
Pak Haji juga dapet kosan ini dari bapaknya, yang emang udah jadi juragan kos kosan dari dulu. Semenjak dipegang Pak Haji, kos kosan jadi lebih moderen, selain diperluas, fasilitasnya juga diperlengkap. Dengan 6jt aja per kamar udah bisa nikmatin semua fasilitas yang dijelasin di atas.
Motto Pak Haji Jinyoung adalah
"KENYAMAN PENGHUNI KOS NOMOR SATU" mantul lah pokoknya.Dan kini kos kosan 26 kamar sudah memiki 24 penghuni mulai dari mahasiswa, pegawai kantora, seniman, selebgram, selebtod, selebtwit, stand up comedian, sampai musisi. Beragam memang. Bukan hanya fasilitas yang menarik, para penghuni PONDOK TAMAN EDEN tidak kalah menariknya.
Bagaimana kehidupan para penghuni PONDOK TAMAN EDEN? Para 9 perempuan, 15 laki-laki, dan 1 ART dengan beragam perbedaan dari kisah lucu, sedih, senang, haru, romansa mereka semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
PONDOK TAMAN EDEN
HumorSekilas emang mirip nama sektenya Lia Eden sih. Eits! Tapi jangan salah dulu, ini cuman nama salah satu kos-kosan di Depok. Apa sih yang diharapkan dari kehidupan anak kos, selain foya-foya di awal bulan dan melarat di akhir bulan. Hmmm ternyata an...