#NP : Chrisye - Seperti yang Kau Minta (2)

195 23 0
                                    

"Mas, aku sama Song He Kyo cantik siapa?"

"Ya cantik Song He Kyo, tapi cintanya Mas cuman buat Jubaedah seorang kok"

"Ah Mas Dayat bisa aja"

Di depan kosan Mas Dayat dan Jubaedah lagi asyik nonton drakor Full House. Mumpung pekerjaan dah pada selesai semua, sekarang waktunya mereka yang-yangan. Tapi gak begitu lama, Mina keluar dari kosan.

"Mbak Mina mau kemana to?"

"Eh Mas Dayat, aku mau keluar sama temen ku Mas"

"Oh iya Mbak, kenalin ini Jubaedah pembantu tetangga sebelah"

"Jubaedah, Mbak" Jubaedah pun salaman dengan Mina, dan disambut Mina sama senyum dia yang manis.

"Eh iya Mbak, Mas Dayat sering cerita ke anak kos lo tentang Mbak"

"Jangan gitu Mbak Mina, Jubaedah kalo salting suka makanin rumput"

"Mas Dayat jangan gitu deh"

Bruakk

Juabedah yang salting dorong Mas Dayat kenceng banget sampe geblak ke aspal. Mina yang panik langsung nolongin Mas Dayat buat berdiri.

"Yang akur lo, Mas Dayat jangan sakitin Mbak Jubaedah. Mbak Jubaedahnya juga, eh itu temen saya dateng. Duluan ya Mbak, Mas"

Akhirnya yang dinanti Mina pun datang juga. Sebuah mobil jazz merah berhenti di depan Mina, tanpa menunggu lama dia pun segera masuk kedalam mobil.

"Min apa kabar?"

"Baik Rose, mau kemana nih kita?"

"Udah ikut aja"

Flashback

"Rose!! Rose!"

Setelah mendapat balasan chat dari Rose, June pun lari menghampiri Rose dan langsung menarik lengan perempuan itu, yang kemudian diikuti Mina di belakangnya.

"June lu ngapain di sini!"

"Lu siapa? Jangan pegang-pegang ya!!"

Genggaman June di lengan Rose pun dilepas paksa oleh cowok yang sedang bersama Rose. Muka June memerah, dan Rose terlihat panik.

"Eh asal lu tau ya. Rose ini cewek gue!!"

Ucap June tegas, cowok di samping Rose pun menatap gadis itu penuh tanya. Situasi yang buruk, Mina hanya diam tak tahu harus bagaimana.

"June udah deh, lagian lu juga jalan sama cewek kan? Gue udah bilang kita itu dah gak cocok. Gak usah munafik! Udan Woo kita balik aja!"

Tanpa sempat June menjelaskan apapun, Rose langsung menarik pergi cowok di sebelahnya yang masih memasang wajah bingung. June yang ingin mengejar pun ditahan oleh Mina.

"Haahhhhh!!" Teriak June cukup keras hingga menjadi perhatian orang-orang di sekitar mereka.

"Udah June, kasih Rose waktu dulu. Jangan kamu kejar nanti makin rumit lo"

"Min, sorry ya lu jadi kebawa-bawa masalah gue gini"

"No need June, ayo balik ke kos dulu ya, tenangin diri mu dulu"

June beneran kecewa sama apa yang dilakuin Rose ke dia. June tuh sayang banget sama Rose, dia selalu berusaha bahagiain Rose. Tapi ujung-ujungnya dia diduain kaya gini. Jujur June mau nangis, tapi malu sama Mina. Udah gitu June juga gak enak sama Mina.

PONDOK TAMAN EDEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang