#NP : Chrisye - Seperti yang Kau Minta (1)

235 25 1
                                    

"Woow! dessert box ini enak bangett, rasanya sampe mau meninggal. Kalian harus coba deh!!"

"Inalillahi Mbak Nayeon lagi sakit ya? Kalo parah langsung kerumah sakit aja mbak"

"Ih siapa yang sakit sih Mas Dayat? Saya tuh lagi endorse makanan nih"

"Itu tadi katanya Mbak Nayeon mau meninggal, kan saya jadi khawatir"

"Duh Mas Dayat, itu namanya menghayati, kita kan sebagai selebgram harus profesional"

Nayeon lagi di meja makan, ngendorse dessert box untuk kesekian kalinya, sebenernya sih dia udah eneg. Tapi untung di kosan sini, semua penghuninya termasuk omnivora. Apapun yang Nayeon endorse, pasti ujung-ujungnya ya dihabisin anak kos sini aja.

"Lihat Mbak Nayeon endorse gitu saya jadi mau jualan makanan yang laku banget kaya dessert box"

"Wah boleh juga tu mas, jualan apa emang?"

"Dessert box"

Nayeon yang denger itu mending langsung cabut aja. Lama-lama kalo ngobrol sama Mas Dayat bisa kena radiasi ke anehan dia. Nayeon lagi gabut, mau balik kamar males, di depan tv anak cowok pada lagi maen PES, anak cewek di kos cuman dia sama Mina doang, yang lain pada kuliah sama kerja. Jadi Nayeon mutusin buat mampir kamarnya Mina aja sekalian mau curhat-curhat.

"Minaaa lagi apa nihh?"

"Eh Mbak Nay, lagi bikinin soal latihan buat murid aku mbak. Masuk sini!"

"Rajin banget ya lu Min, gue gabut nih. Udah gitu tadi ngobrol sama Mas Dayat makin bikin pusing aja"

"Namanya juga Mas Dayat"

Mina senyum adem bener kaya ubin mesjid. Nayeon yang cewek lihat senyumnya Mina aja meleleh. Mina tuh selain kalem, baik, manis, dia juga enak diajak ngobrol apa curhat. Beda sama Chanwoo yang dicurhatin gara-gara anaknya diem, kalo Mina ini sering ngasih solusi yang paling masuk akal daripada anak kos lain.

"Gue mau curhat nih Min, udah dari kemarin kepikiran tapi bingung mau cerita ke siapa"

"Cerita aja Mbak Nay, aku dengerin kok"

"Lu tau gak Min kalo Bang Chanyeol sayang sama gue?"

Lagi-lagi Mina senyum.

"Semua anak kos sini udah paham Mbak Nay, apalagi anak-anak cowok"

"Gue baru tau Min, waktu itu denger Bang Chanyeol teriak kenceng banget dari kos depan udah gitu sambil nangis segala. Guenya kan antara mau ngakak sama terharu"

"Mungkin Mbak Nay yang emang kurang peka dan membuka diri, padahal Bang Chanyeol kelihatan paling perhatian ke Mbak Nay"

"Hmmm gimana ya Min? Gue masih sayang banget sama Sungcheol. Gue juga benci sama diri gue sendiri yang kaya gini, gue gak tega lihat temen-temen gue khawatir dan sedih. Tapi perasaan gue juga gak bisa bohong ke Sungcheol, Min"

Nayeon lagi bingung, jujur semenjak denger Chanyeol ngomong gitu, hati kecilnya sedikit ke gerak. Dan dia juga lumayan sadar kalo Sungcheol emang keterlaluan banget ke dia.

"Gak apa-apa mbak wajar kok, kan Mbak Nay udah lama pacarannya, gak mungkin namanya perasaan bisa ilang tiba-tiba. Tapi saran aku, Mbak Nay harus bisa lebih sayang dan menghargai diri Mbak Nay sendiri, Mbak Nay berhak bahagia kok"

Nayeon yang denger itu nangis. Bener kata Mina, dia itu berhak bahagia. Dulu emang awal-awal jadian, Sungcheol sayang banget sama dia, tapi semakin lama makin kasar. Udah gitu Nayeon pernah ngedapetin Sungcheol nyelingkuhin dia, tapi ya gitu Nayeon maafin lagi, maafin lagi.

PONDOK TAMAN EDEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang