Ramalan Zodiak Sana

290 40 5
                                    

"Tzuyu, zodiak lu apaan?"

"Hmmm kurang tau Mbak San, tapi kalo 14 Juni itu masuk kemana?"

"14 Juni mah Gemini. Di ramalan sih, buat Gemini harus hati-hati soalnya lagi rawan dideketin buaya"

"Tapi San, di sini kan gak ada yang pelihara buaya"

Agak rumit emang kalo ngobrol sama Momo. Sana, Tzuyu, sama Momo lagi nyantai diruang tengah sambil ngobrolin zodiak. Soalnya akhir-akhir ini Sana lagi percaya banget sama ramalan zodiak. Selain emang bacain ramalan zodiak jadi konten baru dia di youtube, menurut Sana beberap ramalannya emang banyak yang relate sama kehidupan dia.

"Kalo lu Mo?"

"Kalo gak salah nih ya, zodiak gue scorpion sih"

"Di sini katanya scorpion kalo sehari makan sampe 5 kali dia gak bakal kelaperan"

"Wih bener banget tuh San, gue kemarin nih makan sehari 5 kali ngerasa begah"

"Lu pada aneh banget percaya ramalan begituan"

Tiba-tiba Hanbin dateng, sambil nyomot citatto yang ada di tangan Momo. Menurut Hanbin sebagai anak filsafat, percaya ramalan zodiak kayak gitu gak masuk di logika dia.

"Tapi Mbin tuh buktinya bener, kata Sana, scorpion kalo makan 5 kali sehari gak bakalan kelaperan"

"Kakek-kakek tuli buta huruf juga tau kali Mo, gak perlu diramal segala. Gue juga scorpion, mau bintang lu scorpion kek, sagitarius kek, bintang bete kek. Yang namanya makan 5 kali sehari juga gak bakal kelaperan!"

Hanbin muter matanya, emang pemikiran dia yang kritis gak nyambung kalo disandingin sama pemikiran manusia purba selevel Momo kayak gini.

"Ah gak juga Mas Mbin, nih saya kasih tau ya. Zodiak saya kan taurus, saya pernah baca katanya barang yang cocok sama taurus tuh sapu, pel, kemoceng, ember, sama makanan kucing. Buktinya sekarang jadi pembantu sama perawat khususnya Leslar"

Mas Dayat yang lagi nyapu juga tiba-tiba ikut ngobrolin masalah zodiak. Muncul lagi nih yang daya pikirnya 11 12 sama Momo.

"Duhh enaknya gue kado apaan ya?"

Kai dateng ke dapur, niatnya mau bikin kopi. Tapi mulutnya sambil ngomel-ngomel sendiri. Kai lagi bingung, besok ulang tahunnya Jennie. Kai sama Jennie pacaran udah hampir 2 tahun, kalo besok pas Jennie ulang tahun gak dikado pasti Jennie bakalan berubah ke mode siluman macan betina. Kai itu selain bucin dia juga nurut dan takut sama pacarnya. Tau sendiri Jennie tuh kelihatan jahat dan judes. Tapi tetep, mau orang lain bilang Jennie mirip macan betina, di mata Kai Jennie tuh ya eneng tercinta.

"Bingung kenapa Mas Kai?

"Itu tuh Mas Dayat, besok pacar gue ulang tahun. Gak tau mau ngado apa nih gue"

"Bang Kai, Jennie tuh zodiaknya apaan?"

Kai yang ditanya gitu akhirnya ikutan nimbrung sambil ngudek-ngudek kopi panas yang barusan dia bikin.

"Aquarius sih, emang napa San?"

"Nih gue bacain bang, Aquarius paling seneng dibeliin baju apa make up. Mending lu kado Jennie itu aja deh"

"Eh boleh juga tuh, gue aquarius juga soalnya, yaahh emang gue lagi seneng banget beli baju-baju gitu sih di olshop"

"Lah, bukannya lu lagi seneng beli baju gara-gara voucher gratis ongkir lu di shopee masih berlaku ya bang?"

Hanbin mah gak mau kalah debatin orang-orang macem temen kosnya ini. Bagi Hanbin, orang pinter kayak dia punya kewajiban membimbing orang-orang tersesat.

PONDOK TAMAN EDEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang