Cakung

182 19 2
                                    

"Bob kau kulihat-lihat tak ikut ke gereja?"

"Eh Bang Joon, bentar mau bangunin Bang Suga dulu"

"mana ada bangunin Bang Suga, dia udah berangkat dari tadi sama Jihyo. Tadi pagi gue ama Bang Namjoon papasan di parkiran"

"Hehhh? Lah gue ditinggalin dong kalo gitu San? Mana sekarang udah masuk kebaktian sesi ke-2 lagi, gak ada yang gue kenal mukanya. Anjing banget Bang Suga!!"

.
.
.
.

Sementara itu kebaktian pagi di gereja tempat Jihyo sama Suga dah bubar. Suga yang dari awal emang niatnya PDKT pun segera melancarkan aksinya.

"Habis ini ada acara gak Hyo?"

"Engga sih Bang, kenapa ya?"

"Mau gak jalan sama gue?"

Denger gitu Jihyo cuman senyum sambil ngangguk lirih. Tanda dia setuju sama ajakan Suga. Jujur hati Suga sekarang rasanya kaya mau meledak saking senengnya. Doa yang dia panjatkan pas di gereja tadi ternyata dikabulkan seketika oleh Tuhan.

Paham gue sekarang, kenapa orang pada khusyu' banget waktu di gereja. Tuhan besok hamba akan lebih giat beribadah. Makasih Tuhan...

Suga niatnya mau beliin Jihyo celana dulu. Gak tega lihat kaki Jihyo yang mulus harus terpapar sinar matari karena mereka lagi naik motor. Jihyo sih awalnya nolak, soalnya ngerasa gak enak. Masa baru aja keluar bareng udah dibeliin barang. Tapi karena Suga maksa, dia pun sungkan dan terima-terima aja. Pikir Jihyo, entar kapan-kapan dia ganti aja beliin apa gitu.

"Hyo kalo gue ajak motoran kepuncak mau gak?"

"Pucak?"

"Kalo gak mau, cari tempat lain aja ga papa, kali aja cape kan naik motor"

Suga sih gak yakin Jihyo mau diajak kepuncak. Secara dari Depok ke puncak tu 1 setengah jam kalo gak macet, paling lama ya 2 jam an. Cewek mana sih yang mau naik sepeda motor selama itu, selain capek pasti takut riasan mereka rusak, dan alesan-alesan lainnya. Lagi-lagi Suga skeptis. Padahal...

"Boleh Bang Ga, di sana ada sate kambing enak banget langganan keluarga ku kalo ke puncak"

Suga cengo.

"Beneran?"

"Beneran Bang, dah lama juga gak makan sate kambing"

"Hmm oke deh, entar kalo lu cape bilang ya biar bisa istirahat dulu"

Jihyo cukup kaget sama sikap Suga yang tiba-tiba jadi perhatian kaya gini. Secara kalo di kosan, Suga kan cuek bebek, kalo ngomong nyebelin, kerjaannya molor mulu. Tapi, Jihyo ngerasa beruntung sih karena bisa lihat sisi Suga yang beda dari biasanya.

Suga emang dari dulu pengen banget ngajak Jihyo buat motoran ke puncak. Selain karena Suga tuh suka hawa-hawa puncak yang adem-adem seger, dia juga sering merhatiin Jihyo yang hobi ngerawat taneman. Karena kamar mereka dep-depan, dan deket taman. Suga tuh sering lihat Jihyo nyiramin taneman, belum lagi di jendelanya banyak taneman kaktus kecil-kecil yang selalu Jihyo rawat. Mangkannya Suga inisiatif ngajak Jihyo ke Kebun Raya Cibodas.

Suga juga tadi malem sampe searching ternyata bulan ini bunga sakura di kebun raya lagi mekar-mekarnya. Suga sih gak kasih tau Jihyo biar suprise aja.

PONDOK TAMAN EDEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang