"....."
"Woo, dari tadi gua liatin kenapa ngelamun mulu?" Jehop yang barusan dateng dari siaran radio, terheran ngelihat Chanwoo yang sedari tadi lagi mode patung pancoran. Alias diem mulu.
"Bingung"
"Cerita aja kali, jangan ngelamun entar kesambet macem Mas Dayat baru tau rasa lu" Jehop yang bilang gitu langsung ditatap Chanwoo datar dan kosong. Kalo ini mah udah pasti bukan mode patung pancoran lagi, tapi Chanwoo lagi di mode senggol bacok.
Gak lama Baekhyun sama Momo dateng, mereka baru pulang habis pembukaan Traffic Bun nya Fadil Jaidi di Depok. Biasa, Baekhyun kan selebgram kalo Momo mah cowoknya yang selebgram. Sekalian ambil mobil Nayeon yang kemarin dititipin di apartnya Jennie.
Oh iya masalah Nayeon, dia dua hari ini ngurung diri di kamar. Sampe makan pun harus Jeongyeon yang bawain dan ngerayu. Nayeon keliatan stres setelah kejadian malem itu. Semua ikut bingung, apalagi Chanyeol. Tiap hari Chanyeol nge chat buat tanyain kabar, tapi masih gak dibales juga. Niatnya Chanyeol mau datengin Sungcheol, biar cowok brengsek itu mau minta maaf secara gantle.
Tapi beberapa anak kos sini ada yang gak setuju, lebih baik nunggu agak lama. Takutnya makin runyam, dan Nayeon makin sedih. Andai aja Chanyeol bisa menginjakkan kaki di tanah perjanjian alias lantai kamar anak cewek. Pasti dia udah dobrak kamar Nayeon sambil meluk Nayeon dan bilang semua baik-baik aja.
Andai...
Balik ke Chanwoo yang masih setia dengan diamnnya. Jehop yang gak tau harus gimana mutusin buat nonton spongebob aja di tv. Momo sama Baekhyun ikut nimbrung, sambil nawarin burger yang dibawa sengaja buat anak kos.
"Woo, Hop, Noh ada burger, hotdog, sama mac and cheese" Tawar Baekhyun.
"Iya enak banget deh, dah gitu gak mahal banget lagi. lumayan lah, cuman ukurunnya agak kecil hehe"
"Lu sih apa yang gak enak Mo! emang berapaan satunya?"
"Kalo burger sih dari 20an sampe 40an ribu lebih, gak sampe di atas gocap kok Bang Hop"
"Yehh segitu mah ga papa kecil mo, lu kalo mau gede dagingnya diganti daging curut, mau?"
"Duhh kalian ngomong apasih gue lagi makan malah ngomongin daging curut—" protes Baekhyun.
"—Woo makan sonoh! diem mulu lu dari tadi!" Baekhyun ngomel dah kaya ibu-ibu marahin anaknya yang gak doyan makan.
"Lagi bingung dia" Jawab Jehop.
"Bingung nap sih? lu mah diem doang dipikir gue punya telepati?"
Chanwoo yang denger Baekhyun ngomel cuman bisa menghela napas. Kalo boleh jujur, Chanwoo lumayan takut sama Baekhyun. Soalnya tiap Baekhyun ngomel pasti ngingetin Chanwoo sama mamanya.
"Gini bang, dua minggu lagi ada Line Costumes and Comics Fest nah persiapan gue belum mateng"
"Acara apaan Woo? Acara baca komik berjamaah?"
"Astagfirullah bego banget sih lu Mo? Lu kira baca komik kaya istighosah?"
"Istighosah apaan bang Baek?"
"Udah-udah gak perlu dijawab, dah beda server.." Jehop mencoba menengahi.
"Jadi gue emang diundang buat bisa promosiin komik gue yang di Webtoon, tapi ada kompetisinya juga—"
"—Semakin banyak yang ngevote komik lu diacara itu, entar bisa dapet promosi lebih sampe bisa masuk Webtoon naver sama duit 10 juta" Chanwoo jelasin cukup panjang, berharap orang-orang ini paham apa yang dia omongin. Kalo Momo sih Chanwoo gak berharap banyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
PONDOK TAMAN EDEN
HumorSekilas emang mirip nama sektenya Lia Eden sih. Eits! Tapi jangan salah dulu, ini cuman nama salah satu kos-kosan di Depok. Apa sih yang diharapkan dari kehidupan anak kos, selain foya-foya di awal bulan dan melarat di akhir bulan. Hmmm ternyata an...