4 Sehat 5 Sempuran 6 Wishkas Leslar

485 41 0
                                    

Pentol ayam bikin tenteram~

Pentol puyuh gampang ngguyu~

Pentol kasar bikin aku sabar~

Pentol sapi bikin aku happy~

Walau banyak yang bully~

'Ku tak peduli karena 'ku Queen Pentol🎵🎶

Pagi ini di Pondok Taman Eden, udah diguncangkan musik top cer kepunyaan Kekeyi. Mas Dayat lagi asik banget goyangin pantatnya sesuai irama sambil ngepel ruang tengah. Akhir-akhir ini, Mas Dayat lagi nge hype banget sama Kekeyi. Selain lagu sama musiknya ajib, Kekeyi mirip mirip Jubaedah. Gebetan Mas Dayat pembantu tetangga sebelah. Kadang kalo lihat Kekeyi, Mas Dayat jadi gemes sendiri.

"Mas Dayat udah masak nasi be..bel.."

Jungkook yang semaleman begadang, pagi ini jadi yang pertama muncul dari kamar. Udah kelaperan dari tadi malem belum makan, lihat pemandangan pantat Mas Dayat goyang-goyang jujur bikin napsu makan Jungkook hilang seketika.

"Pagi Sahabat, ada apa Mas Jungkook?"

"Gak jadi mas nanti aja, tiba tiba napsu makan saya ilang"

Jungkook pun mutusin buat duduk di sofa sambil ganti-ganti chanel, berharap ceramah Mamah dan Aa' belum abis. Menurut Jungkook dia lagi butuh siraman rohani. Apalagi tadi subuhnya kelewatan.

"Mas Dayat! Saya bantu masakin nasi ya?"

Jihyo baru aja naik kelantai 2, kelihatan seger banget habis mandi, rambutnya juga masih semi basah habis keramas. Jungkook yang ngelihat itu, ngerasa antara bersyukur dan berdosa. Niatnya mau dapet siraman rohani eh malah dapet yang seger beneran.

"Kook dah makan belum lu?" Tanya Jihyo.

"Belum hyo, Mas Dayat masih belum masak apa-apa"

"Minta tolong beliin sajiku di bawah dong Kook, mau bikin nasi goreng nih gue, mumpung ada sisa nasi kemarin. Beliin 2 bungkus ya!"

Jungkook yang dimintain tolong sama Jihyo pun langsung aja capcus. Untung ada Jihyo ingatan tentang goyangan pantat Mas Dayat hilang seketika, dan napsu makannya pun pulih kembali.

"Mbak Jihyo, saya bantu motong-motong bawang ya? Udah selesai ngepel nih saya"

"Eh iya Mas Dayat saya juga mau nyuci beras ini, biar langsung ada nasi putih anget"

Di kosan ada 1 megicom ukuran besar yang cukup lah buat menuhin kebutuhan nasi penghuni kos tiap harinya. Beras sama bahan makan kaya sayur, ayam, daging dan telur biasanya anak kos sini iuran. Bebas mau make yang penting secukupnya aja, kan tinggalnya barengan.

"Mas Dayat, gue beliin Leslar wishkas nih. Sepesial. Soalnya yang nagkep ikannya Aquaman"

"Wah Mbak Momo seperti biasa, baik hati dan dermawan sekali sama Leslar. Saya taruh mangkok dulu ya mbak, Leslar biasanya masih jalan-jalan keliling komplek, nantangin kucing kampung daerah sini"

Momo habis ninggalin wishkas specialnya langsung pergi ke lantai 3, hari ini waktunya dia cuci baju emang. Mas Dayat juga udah mindahin wishkasnya ke mangkok.

"Astagfirullah, Mbak Jihyo. Saya lupa belum mandiin Ragi, kalo telat burung saya bisa masuk angin. Saya tinggal bentar ya mbak"

"Iya mas.."

Jihyo juga udah hampir selesai nyuci beras, tinggal nyetekin megicom aja. Sambil nunggu Jungkook beli sajiku.

"Hyo ini sajikunya, gue lupa tadi gak bawa duit. Jadi ngebon dulu ke Mbak Ningrum"

"Iya Kook tengkyu ya!"

Jungkook pun duduk lagi di sofa sambil lihat ceramah Mamah Dedeh, bukannya gak mau bantu masak. Cuman gak berani deket kompor, terakhir masak cireng matanya kecipratan minyak panas.

Jihyo udah mulai ngoseng nasi sisa kemarin kewajan, barengan sama bawang plus lombok yang udah dipotongin Mas Dayat. Nasi goreng doang gak pake lauk juga kurang mantep, kebetulan di meja makan ada semangkok daging. Gak pikir panjang isi mangkok dituangin jadi satu sama Jihyo ke dalam wajan.

Wangi semerbak nasi goreng ternyata cukup membangunkan beberapa penghuni kosan. Dahyun sama Bobby  tetiba udah duduk manis aja di meja makan, dengan wajah masih kucel khas orang bangun tidur dan disusul Baekhyun dengan sheet mask sedari tadi malem belum dilepas gara-gara ketiduran.

"Udah jadi nih, yang mau makan ambil sendiri ya"

Jihyo emang gak makan kalo pagi, dia lagi ngikutin diet OCD nya Deddy Corbuzier. Jadi langsung duduk aja disebelah Jungkook sambil hp an. Beda lagi sama Dahyun, Baekhyun, Bobby yang dah siap sedia buat sarapan.

Mas Dayat baru aja turun dari lantai 3 habis mandiin burungnya, baru inget kalo mangkok Leslar belum ditaruh kandang. Pas ngecek meja makan, Mas Dayat gak nemu mangkok isi wishkas kepunyaan Leslar. Malah adanya Dahyun, Baekhyun, sama Bobby yang udah makan dengan lahapnya. Pas ngecek di tempat cuci piring eh..dah ada mangkok kosongnya Leslar.

"Mbak hyo permisi, mangkok yang tadi isi ikan kok kosong. Mbak Jihyo buang?"

"Saya campur sama nasi goreng tuh mas, soalnya dagingnya dikulkas lagi pada beku. Kebetulan juga"

"Yah tapi mba itu.."

"Mas Dayat!! Kok mangkok makannya Leslar belum ada. Nanti kalo nelat ngasih makan dia ngambek lagi lo kayak kemarin dia hampir makan burungnya Mas Dayat!"

Momo juga baru turun habis jemur. Jihyo, Mas Dayat, sama Jungkook yang di situ cuman bisa lihat-lihatan. Jungkook padahal mau aja berdiri ambil nasi goreng untungnya gak jadi. Tuhan hari ini lagi sayang banget sama dia kelihatannya. Nanti siang gak bakalan dia ngelewatin sholat dzuhur, kalo bisa habis ini sekalian dhuha aja dah.

"Hyo enak banget nasi goreng lu, tinggal seporsi tuh, Bobby sama Dahyun abis nambah"

Celetuk Baekhyun dari meja makan. Mereka bertiga cuman bisa senyum kecut sambil mbatin masing-masing, beda lagi sama Momo yang gak tau mereka lagi bahas apa. Pokoknya Momo khawatir sama Leslar, pulang-pulang mangkok makannya masih gak ada di Kandang.

"Hyo gue beli pecel bu jahat aja deh"

"Kook gue nitip kalo gitu, Mas Dayat mending beli obat sakit perut di apotek ya. Agak banyakan"

"Iya Mbak Hyo. Mbak Momo, wishkasnya saya ganti, gak lama kok tenang aja. Yang spesial kan mbak, yang ikannya ditangkep sama Aquaman?"

"Oh okey kalo gitu Mas, mau makan dulu gue"

"Jangan Mo!!"

"Jangan Mbak Mo!!"

Teriak Jihyo, Jungkook, sama Mas Dayat barengan.

"Udah Mo, gue beliin pecel aja ya barengan sama Jihyo juga"

"Eh iya deh, serah bingung gue"

Jungkook langsung aja gak lama-lama ke warung. Salah satu pagi kacau yang udah sering kejadian di Pondok Taman Eden.

Siang harinya

"Anjing!! Perut gue sakit banget udah 4 kali bolak balik kamar mandi"

"Sama Bob, pantat gue jadi panas banget ini"

"Bang Bob, Bang Baek kok gue juga sih udah 5 kali boker gak selese selese. Duh duh bentar mau kekamar mandi lagi gw"

Dahyun langsung ngacir lari kekamar mandi untuk kesekian kalinya.

"Makan apaan ya kita Bob?"

"Nasi Goreng Jihyo!!"

Ucap Bobby sama Baekhyun barengan.

"Mas Baek, Mas Bob ini ada obat sakit perut. Saya permisi dulu ya"


PONDOK TAMAN EDEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang