Bang Ten keheranan liat Aheng yang pamit pulang kerumahnya, padahal kan sebelumnya si Aheng serius banget minta nasi padang pake rendang 5 biji. Eh sekarang dia malah izin pulang.
Bikin bang Ten semakin keheranan.
"Aa.. Itu si Aheng lu ceramahin apa?"
Bang Ten menoleh, menatap Chaca yang sekarang udah berdiri dihadapannya.
"Ih engga tuh, Aa gak bilang apa-apa. Malah Aa tanding ps sama dia" Ucap bang Ten sambil merebahkan tubuhkan diatas sofa.
"Jadi aneh itu si Aheng Aa.. " Bang Ten mencoba nahan tawa liat adeknya yang kelihatan kebingungan.
Ya wajar lah, si Aheng kan tabiatnya emang abnormal, nah saat Orang-orang liat dia normal wajar kalo pada kebingungan.
"Aneh kenapa sih?" Tanya bang Ten pura-pura gak tau.
"Lagi mode Hendery dia" Chaca ikut-ikutan merebahkan tubuhnya di atas sofa, bersebrangan dengan tubuh bang Ten yang udah nyaman gogoleran.
"Ha? Maksudnya?"
"Ya kalo si Aheng lagi mode Hendery tuh kayak gitu. Sok keren, sok serius.. Padahal kan kita kenalnya mode Aheng yang gak ada adabnya"
Bang Ten udah ketawa kenceng denger tuturan adek semata wayangnya.
Gak salah sih, nama Hendery kebagusan kalo di pake buat sehari-hari.
"Mau makan gak Ca? Gofood aja ya"
"Makan apa A?"
Bang Ten mengeluarkan handphonnya lalu menyodorkannya pada Chaca.
"Nasi padang aja ya, si Aheng mau nasi padang tadi"
****
Aheng merebahkan tubuhnya gelisah diatas kasurnya sambil mukul-mukul kepalanya pelan.
Aheng kepikiran, bisa-bisanya Aheng terlihat aneh tadi di depan Bang Ten, terus di curigain sama si Chaca.
Mana tadi si Bang Ten kayak menyelidik Aheng lagi, belum lagi muka bang Ten yang siap ngebigos liat reaksi Aheng yang terlalu mengkhawatirkan Chaca.
Oh rasanya Aheng mau tidur aja satu minggu ke depan.
"Heng udah makan belom?"
Aheng mendongkak, menatap teh Ara yang udah masuk kedalam kamarnya sambil menyisir rambutnya pelan.
"Males ah teh" Jawab Aheng sambil menelungkupkan wajahnya diatas bantal.
"Si bunda udah masak, tapi masak jengkol Heng, si Teh Rara kan gak doyan jengkol makanya mau beli keluar aja, kamu mau nitip gak?"
Aheng udah gak fokus sama tuturan teteh nomer tiganya. Pikiran Aheng seperti masih ketinggalan di rumah Chaca.
"Heng ih! Jawab mun!"
"Enggak teh.. Aheng gak laper"
"Udah di kasih makan di rumah Chaca ya? Ih malu atuh maneh teh minta makan mulu di rumah orang"
Ketiga Teteh Aheng emang sering banget mergokin Aheng yang pulang-pulang kenyang sehabis main di rumah Chaca.
Bukannya malu, si Aheng malah keliatan bangga pulang-pulang kenyang.
"Males makan teh"
Teh Ara berdecak sebal lalu keluar dari kamar adek bungsunya itu. Niatnya sih kalo Aheng juga laper, biar Aheng aja gitu yang otw keluar.
Eh tapi ternyata anaknya gak laper, otomatis perintah kakak nomer duanya itu harus Ara yang lakuin.
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA-AN
Teen FictionPokoknya selain selera humornya, ga ada lagi yang bisa di banggain dari si Aheng-Chaca. © 8 Oktober 2020