Kali ini Chaca berangkat ke campus gak bareng Aheng, sebab kali ini Chaca udah punya janji mau pacaran sama Dejun.
Ya, pagi-pagi gini Chaca udah diajak jalan sama Dejun, tumben banget kan, padahal kalian tau sendiri kalo si Dejun tuh kemaren gak ada kabar sama sekali.
Eh tiba-tiba paginya Chaca diajak jalan sama Dejun.
Ya pasti Chaca gak nolak lah.
"Ekhem mau kemana nih, rapih amat?"
Chaca membuang muka waktu si Aheng nongol dari Jendela rumahnya.
"Mohon maaf ya yang taken mau pacaran dulu" Jawab Chaca sambil mengibas rambutnya sombong kearah Aheng.
Aheng yang denger jawaban Chaca jadi kepancing, dia buru-buru keluar rumah dan memperhatikan Chaca yang udah rapih depan teras rumahnya.
"Maksud lu gua Jomblo gitu HAH?"
Chaca memperhatikan Aheng yang cuma pake kaos oblong sama kolor pendek lagi berdiri di teras rumahnya.
"LAH EMANG IYA KAN?"
Aheng yang mendengar teriakan Chaca jadi mengerut masam.
Emang iya sih Aheng Jomblo, tapi jangan dijelasin juga kali.
"Paling lu pacaran kayak kemaren, kumpul-kumpul lagi sama temen-temen si Dejun, awas aja ya kalo lu chat gua minta jemput"
Aheng buang muka sambil meletakan kedua tangannya di depan dada.
"Oh mohon maaf Heng, gua bakal jamin ngedate gua lancar hari ini"
Aheng bisa melihat Chaca yang keluar pintu gerbang lalu menghampiri mobil sedan yang sudah terparkir di depan pintu gerbang rumah Chaca.
Chaca masuk kedalam mobil Dejun, dan menyapa kekasihnya dengan manis.
Sebelum berangkat Chaca melambaikan tangannya ke arah Aheng yang masih diam di depan teras rumahnya.
"BYEEEE JOMBLOOO"
Mobil Dejun membawa Chaca pergi menjauh melewati Aheng yang masih berdiri kaku melihat Mobil sedan itu menjauh.
Tampa Chaca sadari Aheng dan Dejun saling melempar pandang.
*****
"Dia siapa kamu?"
Chaca menoleh, menatap Dejun yang bertanya sambil fokus di depan kemudinya.
"Tetangga aku itu loh, aku pernah cerita kan?"
"Satu jurusan ya?"
"Mm.. Iya"
"Kamu.. Deket banget ya sama dia?"
Chaca semakin mengerutkan alisnya melihat Dejun yang bertanya tentang Aheng. Padahal saat awal-awal pacaran Chaca sering banget ngomongin Aheng ke Dejun, dan dia sama sekali gak tertarik, tapi kali ini anehnya Dejun malah bertanya tentang si Aheng.
Padahal sebelum-sebelumnya Dejun gak pernah mau tau tentang kehidupan Chaca.
"Biasa aja ah, ya namanya tetanggaan pasti saling kenal kan"
Chaca bisa liat Dejun mengangguk-anggukan kepalanya pelan.
"Kamu ada kelas Jam berapa?"
Kali ini Dejun bertanya sambil tangan kirinya menggenggam tangan kanan Chaca hangat.
Rasanya setelah dua minggu mereka pacaran, baru kali ini Dejun terlihat manis pada Chaca.
Sialnya lagi Chaca harus menahan suara jantungnya yang berdegup kencang.
"Iya ada jam 2 tapi"
"Yaudah kamu mau jalan kemana?"
Chaca bisa ngeliat wajah Dejun yang bertanya selembut sutra padanya.
Netra Hitam itu menatap Chaca penuh puja, bentuk rahangnya yang tegas mampu buat Chaca terpesona, belum lagi suara lembutnya yang bertanya pada Chaca.
Semua itu mampu buat Chaca kembali merasakan jatuh cinta, walau tau perilakunya sering kali buat Chaca kecewa.
"Aku tau kamu udah nyiapin tempat kan? Aku ikut kamu aja"
Ya.. Dalam hubungan Chaca dan Dejun, apapun haknya selalu Dejun yang mengambil alih. Dejun yang selalu punya kendali lebih pada hubungan ini. Walaupun Dejun bertanya padanya, tapi Chaca tau betul Dejun pasti sudah punya tujuan.
Dan Chaca tidak bisa tidak menuruti kemauan Dejun.
****
Kali ini tempat yang dituju Dejun adalah sebuah Caffe yang sering menjadi tempat Dejun untuk bertemu dengan teman-teman bandnya.
Dejun bilang dia belum sarapan, makanya sebelum mereka ngedate Dejun mengajak Chaca untuk mampir sarapan dulu.
"Kamu udah sarapan?"
Chaca menoleh, menatap Dejun yang bertanya padanya.
"Belom kok"
"Yaudah mau pesen apa? Atau mau samain aja?"
Singkatnya Chaca cuma mengangguk menjawab pertanyaan Dejun.
Dejun itu makanan kesukaannya adalah makanan tanpa selera pedas, dan Sialnya lagi Dejun selalu menyamakan seleranya dengan Chaca.
Padahal Dejun harusnya tau Chaca itu penyuka pedas.
Tapi karna terlalu bucin, Chaca cuma bisa diem apapun yang di pilih Dejun.
"Aku ketemu temen aku dulu ya"
Chaca mengangguk lalu melihat Dejun yang pergi meninggalkannya menuju temannya nya yang punya caffe ini.
Harusnya Chaca tahan aja kali ya tadi, biar si Dejun ini gak kebiasaan. Sialnya tiap mereka kesini selalu aja Dejun pergi meninggalkan Chaca sendirian.
Aneh, awalnya.
Tapi karna sudah terlalu sering Chaca jadi biasa aja.
Didalam diamnya Chaca jadi kepikiran sama si Aheng. Kalo di pikir-pikir si Dejun beda banget ya sama Si Aheng.
Bukan maksdunya ngebeda-bedain, tapi emang kalo di pikirin mereka sosok yang punya perbedaan sangat pekat.
Kalo Chaca jalan sama Aheng nih, pasti Chaca yang selalu ambil alih apapun itu. Entah dari tempat, bahkan sampai ke pakaian yang akan mereka pakai, dan anehnya si Aheng manut-manut aja denger omongan Chaca.
Belum lagi untuk urusan makanan, si Aheng tuh punya selera yang sebelas-duabelas sama Chaca.
Mereka kalo nongkrong paling ujung-ujungnya makan seblak atau makanan yang di jual di depan komplek.
Jarang banget si Aheng ngajak Chaca nongki di caffe kayak gini.
Paling mahal juga mereka paling ngeorder mcd pake voucher gofood.
Di pikir-pikir aneh banget ya. Si Aheng itu emang pengaruh buruk banget buat reputasi Chaca, bisa-bisanya Chaca manut-manut aja kalo diajakin nyari voucher Gofood.
"Udah dateng nih makananya"
Tiba-tiba Dejun dateng bareng waitress yang membawakan makanan untuk mereka berdua.
Dan Chaca pun tersadar, bisa-bisanya dia kepikiran makhluk kayak Aheng saat lagi jalan sama pacar paripurna nya.
****
CONGRATULATION NCT 🤘🤘🤘🤘🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA-AN
Teen FictionPokoknya selain selera humornya, ga ada lagi yang bisa di banggain dari si Aheng-Chaca. © 8 Oktober 2020