OK

71 26 4
                                    

"Abang pilih yang mana? Perawan atau janda~ perawan emang asik, janda lebih menarik—eh ETA BIANG ZINA DUAAN WAE"
(itu biang zina duaan mulu)

Aheng buru-buru tutup mata sambil komat-kamit waktu Burhan tiba-tiba menghampiri mereka yang lagi asik ngaso dikantin fakultas.

"Amit-amit cabang bayi, amit-amit cabang bayi, amit-amit cabang bayi"

Aheng masih terus ngusap-ngusap perut sambil komat-kamit, berdoa supaya dia gak ada dengki sama Si Burhan, suapaya nanti kedepannya Aheng punya anak bentukannya gak mirip sama si Burhan.

"Ari maneh! Emang aing naon heh!"
(Lu tuh ya! Dikira gua apaan)

Burhan buru-buru duduk di hadapan Chaca dan Aheng yang lagi asik beduaan dikantin fakultasnya.

Emang, Orang-orang yang udah kenal mereka pasti apal betul sama dua sohib ini. Kalo ada Chaca pasti ada Aheng, kalo Chaca ke mana-mana si Aheng mastiin ngintilin, pernah satu fakultas heboh gara-gara gosip si Aheng sama Chaca itu suami istri, tapi gosip itu dipatahkan sama Chaca yang bilang dia udah punya pacar.

Orang-orang ada beberapa yang percaya, tapi ada beberapa juga yang masih nyinyir soal status mereka.

"Kenapa ini si Chaca—EH BOCAH EDAN! SI CHACA LU APAIN!?"

Aheng yang kesakitan karna dipukul sama si Burhan cuma bisa meringis hebat waktu Burhan bertanya padanya dengan kasar.

Emang! Sefeminim apapun si Burhan, namanya jiwa cowo pemberian Allah mah gak bakal hilang.

"Santai we atuh! Tanya aja sama orangnya sono"

Burhan buru-buru menghampiri Chaca yang mukanya bener-bener sembab bekas air mata.

"Kenapa kamu teh Chaca? Ko nangis gini sih"

"Pasti sama si bocah edan ini kan? Ceuk aing ge sieun babaturan jeung manehna mah" (Kata gua juga takut temenan sama dia tuh)

"Kunaon ka aing anying?!" (Kenapa jadi gua anying)

"Lu apain si Chaca heh! Liat mukanya sampe bengkak gitu!"

"Semuanya juga bengkak si Chaca mah"

PLAAAK

Aheng meringis waktu kepalanya ditoyor kenceng sama Chaca.

"Gak mau cerita sama gua ca? Siapa tau bisa bantu"

"Alah maneh bantu naon!"

Aheng udah nyinyir aja liat Burhan yang peduli sama si Chaca. Bukannya mendukung Burhan buat bikin Chaca lebih tenang, si Aheng malah asik ngusik Burhan yang mau nenangin Chaca.

"Pasti elu kan heng yang nyari masalah! Siapa lagi yang bikin Chaca nangis gini kalo bukan elu bocah edan"

Aheng pasrah aja lah. Apa-apa salah Aheng, si Chaca nangis salah Aheng, Chaca sakit salah Aheng. Padahal Aheng aja gak tau apa-apa.

"Ca? Mau cerita ga? Siapa tau gua bisa bantu"

Chaca menatap Burhan dalam, lalu ia menghembuskan nafas berat.

"Lu tau Dejun kan?" Burhan  mengangguk pelan.

"Gua minta tolong buat cari tau tentang dia sama cewe yang kemarin lu liat boleh cay?"

Burhan memeluk Chaca pelan lalu menganggukan kepalanya. Tanpa Chaca ceritapun sepertinya Burhan tau pasti garis besar sebab Chaca menangis ini apa.

"Iya nanti gua cari ya"

"Gausah! Biar gua aja" Sela Aheng sambil menyeruput es kelapa pesanannya.

Chaca dan Burhan mendelik tajam melihat Aheng yang udah mode sok jagoan gini. Suka geli liat Aheng yang suka sok-soan gini nih, tau pasti ujungnya gak beres nanti.

TETANGGA-ANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang