Bengeut = muka
Merong = marah
————Chaca berdiri di pinggir lapangan utama sambil melambai-lambai manja pada sosok yang berdiri tidak jauh dari hadapannya.
Ya, Chaca lagi ngelambai-lambai genit ke Dejun yang lagi asik ngobrol sama temen-temen nya.
Aheng yang liat Chaca macam ulat sagu jadi ngeri. Bisa-bisanya si Chaca sok cantik gini depan Dejun yang keliatan biasa aja.
Padahalkan ya si Dejun cuma ngelirik si Chaca doang.
Tapi reaksi si Chaca kayak berasa di setrum si Dejun.
"Gua ke si Dejun dulu ya Heng! Lu balik duluan sono! Keburu ujan nanti"
Aheng bisa melihat Chaca yang pergi meninggalkannya sendirian menuju Dejun yang masih asik dengan teman-temannya.
For your information aja inimah, si Chaca tuh kalo berangkat kampus emang selalu nebeng sama Aheng, alasannya karna mereka satu jurusan dan kadang satu kelas, tapi selebihnya karna Chaca yang gak bisa bawa kendaraan.
Ya.. Si Chaca ini spesies cewe yang harus di lestarikan, sebab dia satu-satunya cewe yang Aheng kenal tapi gak bisa bawa kendaraan.
Dari kejauhan Aheng bisa melihat tangan Dejun yang merangkul pinggang Chaca hangat, ditambah senyum Chaca yang keluar lebar.
Aheng yang melihat itu cuma cemberut masam sambil berdecak pelan. Cih.. Liat aja nanti beberapa hari lagi juga si Chaca nangis-nangis di pelukan Aheng cuma gara-gara si Dejun.
Bukannya ngedoain ini mah, cuma Aheng tau betul tabiat Dejun kayak gimana.
Kan kalo si Chaca nangis-nangis kejer pasti ujung-ujungnya Aheng juga yang harus keluar duit buat beliin Chaca sebox Eskrim.
****
Sekarang Aheng udah nangkring di kantin kampus kesayangannya, sambil nunggu kelas, biasanya sih Aheng emang duduk-duduk manja di kantin sambil liatin maba-maba cewe yang kalo make lipstik warnanya merah terang.
"Kusut amat bengeut meneh Yan"
Aheng duduk di samping Yayan-temen satu jurusannya- yang lagi keliatan rungsing sama laptop di hadapannya.
"Pusing aing Heng, tugas banyak yang belom kelar, eh si Natasya juga minta putus"
"Putus? Kenapa?"
"Ga tau! Puguh gak jelas dia teh heng, dan bangkenya lagi kemaren gua malah mergokin si Natasya di jalan sama si Dejun"
Aheng semakin mengerutkan dahinya waktu nama Dejun keluar dari mulut si Yayan.
"Dejun?"
"Uuh.. Si Dejun ih, yang alisnya merong"
Aheng menelan ludah pelan.
"Pacarnya si Chaca lain?"
Yayan menoleh, menatap Aheng yang bertanya padanya.
"Emang pacaran sama si Chaca?"
Aheng mengangguk pelan.
"Geus geura Heng, suruh putus! SEKARANG!" (Udah buruan Heng)
****
Waktu menunjukan pukul 5 sore, langit semakin hitam, ditambah guyuran tipis air hujan yang menetes lumayan kencang.
Rasanya Chaca mulai kedinginan, tapi Dejun keliatan masih betah nongkrong sama temen-temennya.
"Kamu gak mau pulang?"
Chaca nanya sama Dejun pelan, mencoba menghentikan obrolan Dejun dengan teman-temannya.
"Kenapa? Kamu mau pulang?"
Chaca mengangguk pelan. Ya soalnya keliatan banget langit mulai mendung, ditambah lagi petir yang dari tadi terdengar kencang.
"Tapi aku masih mau kumpul, udah lama soalnya gak ketemu"
Chaca menghembuskan nafas pelan, sebab dia gak bisa ngelak omongan Dejun.
"Yaudah kamu lanjut aja, aku tungguin"
Akhirnya Chaca cuma bisa menghembuskan nafas pelan.
Di sisi lain Aheng sama Yayan masuk kedalam cafe yang lagi di jadiin tempat kumpul-kumpul sama teman-teman Dejun.
Niatnya sih Aheng mau mata-matain Chaca sama Dejun, sekaligus mau minta di traktir Yayan soalnya dia udah bikinin tugas Yayan secara suka rela.
Kenapa Aheng mau mata-matain Chaca? Ya karna di hasut si Yayan lah!
Yayan bilang coba dah Heng perhatiin gaya pacarannya si Dejun sama si Chaca.
Kan Aheng Jadi kepo maksimal ya.
"Itu si Chaca marica hehe bukan?"
Aheng mengangguk waktu Yayan bertanya padanya.
"Keliatan bete gak sih?"
"Iya ya.. Bete siah mukanya"
Yayan merangkul bahu Aheng pelan.
"Kata gua mah ya si Chaca mah dimaenin doang sama si Dejun Heng"
Aheng mengerutkan alisnya menatap Yayan yang kebelet sok tau.
"Sok tau maneh yan"
"Dih liat aja itu si Chaca di anggurin"
Aheng jadi mikir ulang. Bener juga. Disini Aheng bisa ngeliat Chaca yang keliatan gak nyaman di gerombolan teman-teman Dejun.
"Ajak balik sono heng"
"Lah kenapa gua dah"
Aheng menatap Yayan kebingungan.
"Itung-itung ngebuktiin si Dejun itu serius gak sama sohib lu, kalo dia nahan ya lu gausah angkut, kalo dia ga nahan, wajib di pertanyakan"
Lagi-lagi Aheng jadi mikir ulang, pinter juga si Yayan otaknya.
Tapi sebelum Aheng melancarkan aksinya, dia melihat Chaca yang tiba-tiba menghampirinya pelan.
Aheng sama Yayan auto panik, mereka gak nyangka ternyata Chaca sadar dengan kehadiran mereka.
"Heng anterin gua balik sekarang"
****
Makasih banget buat kalian yang udah mampir.. 😭💚🤘
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA-AN
Teen FictionPokoknya selain selera humornya, ga ada lagi yang bisa di banggain dari si Aheng-Chaca. © 8 Oktober 2020