Deg-degan

60 18 7
                                    

Aheng sekarang udah ada didalem kamarnya, selepas pulang dari rumah Chaca, Aheng sekarang lagi misuh-misuh gak jelas, dari tadi Aheng udah mondar-mandir depan ranjang sambil ngacak-ngacak rambut kasar.


Sial banget Aheng.


Kenapa bisa-bisanya Aheng narik tangan Chaca kearah dada kirinya?

Kenapa Aheng biarin aja Chaca merasakan detak jantungnya?

Belum lagi tingkah Aheng yang langsung kabur ketika melihat Chaca kebingungan, sebab Aheng kebingungan harus masang muka kayak gimana.


Oh.. Sial! Aheng pengen ngumpet aja rasanya.

Gak mau ketemu Chaca sampe seminggu ke depan.



Drrrrrrrttttttt...



Aheng menatap handphonenya yang bergetar, lalu netra hitam Aheng terperangah setelah melihat nama Chaca dilayar handphonenya.


Waduh.. Si Chaca lagi dimisuhin gini kenapa segala nelpon sih?

Aheng kan bingung harus bersikap kayak gimana?

"Angkat gak ya?"

Drrrrrrrrttt...

Pengennya sih Aheng gak ngangkat, tapi kalo Aheng gak angkat, Aheng takut si Chaca makin curiga dan mikir yang aneh-aneh tentang Aheng.

"Apaan"

Dengan terpaksa Aheng angkat telpon Chaca. Berharap Chaca gak bisa mendengar suara Aheng yang mengalun dengan bergetar.

"Kok jutek sih"

Aheng meringis pelan mendengar seruan Chaca di sebrang sana.

Aduh.. Bingung nih! Makin bingung aja Aheng harus bersikap kayak apa.

"Iya Chaca cangtip.. Ada apa nyonya menghubungi hamba?"

Chaca disebrang sana cuma bisa berdecak sebal waktu Aheng angkat telpon pake nada jutek. Maksdnya gini loh, Chaca kan gak ngelakuin salah apa-apa, terus kenapa si Aheng jutek sama Chaca?

"Kunaon sih maneh? Geus teu eling?"
(Kenapa sih lu? Udah gak waras?)

Aheng yang dapet Pertayaan dari Chaca cuma bisa mondar-mandir sambil mikir buat jawab pertanyaan Chaca.

Jangankan Chaca yang nanya Aheng masih waras apa engga, Aheng aja bingung kewarasaanya masih ada apa engga.


Lagian kenapa Aheng jadi gini sih?



"Kenapa lu nelpon gua?"

Chaca kebingungan waktu denger suara Aheng yang terkesan dingin. Kenapa juga si Aheng balik nanya, padahalkan Chaca duluan yang naya sama Aheng.

Terus apa maksdunya dia nanya pake nada jutek gitu?

"Lu kenapa sih heng? Apa gua punya salah sama lu? Kok lu jutek gini sih"

Aheng buru-buru meringis pelan sambil nampol udara di depannya dengan kasar. Waduh.. Salah lagi ini Aheng.

"Engga—ca.. Engaa—siapa yang jutek ih?"

"Lah itu apaan? Lu kenapa sih? Patah hati tau kak Anya pacarnya si Aa? Apa lu iri sama si Aa yang punya pacar kayak kak Anya?"


Aheng buru-buru memejamkan matanya, apalagi mendengar tuturan bawel Chaca yang ada di sebrang sana.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 26, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TETANGGA-ANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang