[Spesial] Kegelisahan Reina

109 4 0
                                    

Untuk bab kali ini sedikit spesial karena keseluruhan isi cerita berdasarkan perspektif Reina.

======= Beberapa Hari Yang Lalu =======

Aku habis dari tempatnya Agam sama Cola, aku curhat kalo aku juga bakal berusaha kayak mereka.

"Hari ini, aku tinggal mandi, tidur, terus besok bangun pagi dan mulai cari kerja" ucapku dalam hati.

Pengennya sih emang begitu, tapi.....

======= Jam 12 Malam ========

"Aaaaahhhhh..... ga bisa tidur!!!!!" teriakku sambil frustasi dan pegang kepala.

"Saking semangatnya buat besok sampe ga bisa tidur, kalo gini nanti aku malah bangun kesiangan" ucapku dalam hati.

"Aku harus apa ya biar bisa tidur? Apa aku kegerahan? Atau malah kedinginan? Atau aku belum ngantuk? Tadi bangun jam berapa ya? Kayaknya tadi bangun siang deh, kebanyakan mikir kan, jadinya gak bisa-bisa tidurnya, yaudah, yaudah, gausah mikir aja, biar bisa tidur" ucapku dalam hati.

======= 1 Jam Kemudian =======

"AAAAAHHHHH...... tetep aja ga bisa tidur!!!!!!" kataku.

"Bodo amat lah besok bangun siang juga, gausah nyari kerja, nanti aja besok lagi nyari kerjanya" ucapku dalam hati.

Abis itu baru aku bisa tidur.

======= Besoknya Pagi-Pagi, Eh udah agak siang deng =======

Entah kenapa aku kebangun pagi ini, padahal tadi malem kayaknya tidurnya jam 2.

Aku pun keluar setelah cuci muka, dan aku denger diluar ada ibu lagi ngomong sama orang lain.

Aku pun menghampiri ibu yang lagi nyiram tanaman.

"Abis ngobrol sama siapa bu?" tanyaku ke Ibu.

"Itu Agam sama Cola, mereka katanya mau nyari kerja" ucap Ibu.

"Oh iya, aku ga boleh kalah dari mereka, aku juga harus semangat nyari kerja" ucapku dalam hati.

Aku pun langsung bergegas mandi untuk siap-siap nyari kerja.

"Eh? kenapa si Reina itu?" ucap Bu Lita yang bertanya-tanya sama tingkah anaknya.

======= Setelah Selesai Bersiap-siap =======

"Bu, aku pamit keluar dulu ya" ucapku pada ibu.

"Iya, hati-hati dijalan" ucap ibu.

Aku sengaja gak ngasih tau ibu kalo aku mau nyari kerja, karena aku pengen ngasih surprise ke ibu.

======= Sesampainya Di Jalan Raya =======

"Oke, sekarang aku udah nyampe disini, hmmm,,, aku mulai darimana ya? dari sana aja deh" ucapku dalam hati.

Lalu aku pun pergi mencari kerja keliling kota.

======= Sore Harinya =======

"Hahhhhh...... ternyata gak segampang itu ya nyari kerja" kataku.

"Hari ini pulang aja deh, besok lanjut lagi" ucapku dalam hati.

Karena hari udah sore, aku pun pulang ke rumah meskipun gak dapet kerjaan.

======= Sesampainya Di Rumah =======

"Eh, Reina udah pulang, kok lama keluarnya, Agam sama Cola nanyain kamu dari siang tuh" ucap Ibu.

"Eh? nanyain aku? mau ngapain mereka, nanti aja deh malem kesana nya, Eh? tadi siang?. Mereka udah pulang dari siang bu?" jawabku.

"Iya, katanya mereka udah dapet kerjaan" ucap ibu.

Meraih MimpiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang