Karyawan Baru, Reina Bekerja?

99 4 0
                                    

Hari ini, hari yang biasa di tempat kerja kami. Hanya saja, ada sedikit masalah beberapa hari kemarin.

======= Beberapa Hari Yang Lalu Di Tempat Kerja =======

"Jadi begitulah, jadi aku minta pengurangan shift kerja pada pak manajer karena urusan kuliah" ucap Rini.

"Iya gak apa, kerja paruh waktu gak perlu dijadiin prioritas, mending fokus dulu aja ke kuliah" kataku.

"T-tapi kamu bakal tetep kerja disini kan?" tanya Becca.

"Iya, aku masih kerja disini kok, aku cuma bakal jarang ada disini doang" jawab Rini.

"Iya, kita ngerti kok, semoga aja kita gak terlalu kesusahan nantinya" ucapku.

"Maaf ya, jadinya ngerepotin kalian" ucap Rini.

"Iya tenang aja, fokus aja dulu urusan kuliahnya" ucap Becca.

"Kalo misalnya kalian kesusahan, nanti manajer bakal buka lowongan lagi kok buat bantu kalian" ucap Rini.

"Eh? Beneran?" tanyaku.

"Iya, dulu kan pas nerima kalian disini juga gitu" ucap Becca.

Jadi begitulah, Rini ada urusan dengan kuliahnya. Dengan begitu, pelayannya hanya ada aku dan Becca, sebenernya ada satu lagi, cuma aku belum ketemu sama dia. Namanya ada di jadwal, tapi di jadwalnya selalu ketulis "Libur" entah alesannya apa.

======= Hari Ini =======

Nah, setelah liburnya Rini, kami sangat-sangat dibuat kewalahan dengan para pelanggan, sampai-sampai shift kerjaku dan Becca diperbanyak.

"Kira-kira bakal sebanyak apa pelanggan hari ini ya?" ucapku.

"Hmmm gatau lah, tungguin aja" ucap Becca.

Lalu, pak manajer memanggil kami.

"Agam, Becca, maaf sudah membuat kalian bekerja terlalu keras, pasti kalian kewalahan melayani pelanggan" ucap Pak Manajer.

"Saya sih gak keberatan, tapi emang lebih capek dari biasanya" jawabku.

"Kita kedatangan karyawan baru hari ini, dia sedang di ruang ganti, kalian ajarin dia ya, dia baru aja ngelamar hari ini dan langsung bekerja hari ini juga, karena kita sedang kekurangan pelayan" ucap Pak Manajer.

"Iya, siap pak" ucapku.

Lalu, setelah menunggu beberapa menit, pelayan baru yang dimaksud pak manajer akhirnya datang.

"Mohon bimbingannya" ucap pelayan baru itu.

"Oh, kamu pasti pelayan baru itu ya, salam ken- Eh?- REINA?" kataku yang terkaget-kaget.

Ternyata pelayan baru itu adalah Reina.

"K-kok kamu bisa ada disini?" tanyaku.

"Abis nyari disana gak dapet-dapet, jadi yaudah aku nyari ke daerah sini, eh ngeliat restoran ini tadinya pengen mampir doang, tapi karena ada lowongan pekerjaan, ya kenapa nggak gitu kan" ucap Reina.

Lalu, Becca pun datang menghampiri setelah menerima pesanan dari pelanggan yang datang.

"Ah, kamu pasti pelayan baru itu kan?" ucap Becca.

"Iya, ini Reina. Reina, kenalin ini Becca, dia udah lama kerja disini, jadi udah berpengalaman" kataku.

"Salam kenal" ucap Reina.

"Cie... Cie.... udah akrab aja nih sama karyawan baru" ucap Becca.

"Ya gimana gak akrab, dia itu temen sekelasku, orang bodoh mana yang gak akrab sama temen sekelasnya sendiri" kataku.

Meraih MimpiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang