Dua hari yang lalu sampe sekarang, Yangyang nginep di rumah Bunda-nya (lagi). Seperti biasa, karena Kun suaminya itu harus kerja ke-luar kota, proyek lagi ceunah.
Nah makanya, daripada sendirian, mending nginep di rumah Bunda Doy.
Yangyang lagi tiduran di sofa, kakinya dia naikin nempel di tembok, sedangkan kepalanya menjulur kebawah.
Doyoung yang ngeliat anaknya banyak polah cuman geleng-geleng kepala. Sesekali ngebisikin anak keduanya buat gak niru kakak kalo udah gede.
"Pokonya adek jangan kayak Kakak ya? udah gede masa kayak gitu" Doyoung sengaja kerasin suaranya biar Yangyang denger, dan tangannya tetep sibuk nyisir rambut Doil.
"Bunda, aku mau ke taman ya" ucap Doil ragu.
"Sama siapa?"
"Sendiri"
"Gak boleh, sama Kakak aja sana"
Yangyang denger percakapan itu langsung gertak, "DIH, GAK MAU"
"Anterin aja, daripada kamu gabut kayak gitu. Malu sama tamu nanti kalo dateng"
Yangyang muter badannya, berubah menjadi duduk. Terus natep adiknya yang lagi ngemut es lilin.
"Emang ngapain kesana? Jauh tau"
"Mau pacaran"
"Idih, belagu lo tong"
"Dah sana main, jangan malem-malem. Sebelum jam enam harus udah sampe rumah" Doyoung nyium pipi anak bungsunya, terus pergi ke kamar ninggalin kedua anaknya.
Dengan terpaksa, Yangyang keluar rumah digandeng Doil. Yangyang itu paling males ke taman situ, karena jauh dan juga mager ya asue :(
Lo tau kan taman basket yang di tengah komplek. Yang dulu dibuat tempat jadiannya Jeno sama Nana.
Nah, pokoknya situ tuh.
Ah, jadi kangen temennya yang di Jepang. Lagi apa ya disana?
•••
Setelah sampai taman, Doil narik Yangyang ke area taman bermainnya, yang ada ayunannya itu loh guys.
Pas udah nyampe, Yangyang ditinggal gitu aja. Doil langsung lari berbaur sama temen-temen lainnya. Yangyang ngegerutu kesel, kurang ajar banget adiknya, boro-boro dianterin eh main ninggalin aja!
Yangyang jalan pelan nelusuri taman, sesekali tetep mantau adiknya. Dia juga kan mau sok-sokan ngenang masa lalu gitu.
Ini taman tempat dimana kelima teman bobroknya main-main disini. Senyum tipis Yangyang terukir di wajahnya waktu nginget kejadian-kejadian lucu dulu.
Yangyang berhenti waktu nyampe tempat lahan kosong dan matanya menyipit ngeliat orang yang gak asing berdiri di pinggir taman.
Yangyang jalan pelan tanpa suara sampe berdiri tepat di sebelah orang itu. Untung aja orang itu gak sadar. Yangyang langsung pegang tangan orang itu, dan orang itu pun berbalik.
"Nana?"
Yangyang menganga kaget ngeliat Nana beneran di depan dia. Astaga itu serius kan Nana????
Iya, itu Nana.
Na Jaemin.
Temen Yangyang yang pergi ke Jepang buat kuliah. Temen Yangyang dari SMA yang selalu ada sama kelima temen lainnya. Temen Yangyang yang selama ini dia kangenin. Temen partner Yangyang buat kabur dari pelajaran.
"Yah ketauan" lirih Nana pelan.
Yangyang gak ngeindahin ucapan Nana itu, dia langsung meluk Nana erat. Demi dia itu kangen banget. Udah 4 tahun lamanya gak ketemu, dan akhir-akhir ini hilang kontak. Sekarang orang yang di kangen udah di depan dia dong, gimana gak bahagia?!
"Yangyang udah, sesek gue"
Yangyang ngelepas pelukan itu, masih sesegukan saking senengnya, "K-kenapa gak bilang k-kalo pulang?! L-o hiks Nana jahat!"
Nana ketawa geli ngeliat muka jelek temennya yang lagi nangis, tangannya dia ulurkan buat ngusap air mata Yangyang di pipi.
"Masih jelek aja kalo nangis hahahaha. Tadinya mau ngasih kejutan, lo sih pake segala kesini"
"Hiks gak mau tau, lo harus jelasin dari awal bareng yang lainnya! Hiks, terus lagi, kenapa lo bilang mau nikah?! Lo tega sama Jeno ha?!"
Senyum Nana luntur, natep Yangyang penuh ragu, "Maaf gue—"
"Sstt, gak usah jelasin sekarang. Jelasin nanti aja bareng yang lain!"
Nana senyum tipis terus meluk Yangyang lagi. Disatu sisi dia seneng banget ketemu temen lama, tapi sisi lainnya, dia ngerasa bersalah sama seseorang yang udah nembak dia di taman ini.
Seseorang yang ngasih kenangan manis selama dia disini, seseorang yang selalu bikin hatinya nano-nano.
Hahaha, jadi inget kejadian itu, dimana semua orang rela gerak demi ngehias taman ini dan berakhir dia dan sosok di hatinya memutuskan untuk pacaran.
•••
Di lain sisi, ada pemuda seumuran Yangyang lagi berdiri kaku di bawah pohon mangga. Tatapannya menyiratkan kekecewaan yang dalem waktu ngeliat sepasang -seperti- kekasih di depan dia.
Si cowo tengah mengelus kepala si cewe dan membisik hati-hati di jalan. Baru lah si cewe pergi dengan abang goj*ek.
Waktu si cowo balik, puas ngeliat si cewe pergi, tatapannya tidak sengaja beralih ke pohon mangga di samping rumahnya. Seketika itu juga dia kaget seperti terpergok bugil.
eh selingkuh.
ya emang selingkuh sih.
"Kak Taro?" lirihnya.
"Hai Sungchan? Apa kabar?" ucap Taro sambil senyum manis, namun tetep terlihat seperti senyum paksaan.
Taro maju selangkah sampai ke hadapan Sungchan, dongakin kepalanya ngeliat seseorang yang sangat-sangat di kangenin dengan tatapan kecewa.
"Puas selingkuhnya?"
Tanpa ada jawaban dari Sungchan, Shotaro ngelanjutin lagi dengan nepuk lengan Sungchan pelan.
◂ ▪ ▸
Yes ketauan 🤭
– Nik🌼
KAMU SEDANG MEMBACA
Patience • KUNYANG
FanfictionKun yang workholic dijodohin sama Yangyang si cowo petakilan dan suka main-main. Suatu saat Yangyang ngandung anak dari Kun. Gimana kelanjutan Kun nanganin suaminya? • KUN WAYV | YANGYANG WAYV • BXB || HOMO || GAY • Mpreg(×) • Ayo jangan salah lapa...