1. Awal Mula

25.5K 3.2K 1.2K
                                    

Kata siapa perjodohan itu gak enak?

Kalo kata Yangyang, perjodohan tuh enak banget. Apalagi di jodohin sama orang tajir, beuh sedep.

Gapapa dapetnya om-om, gak masalah kok yang penting ganteng dan berduit.

Jangan anggep Yangyang matre ya! Ini tuh namanya realistis. Gak usah munafik deh, kalian kalo jadi Yangyang juga pasti mau.

Ya walaupun awalannya Yangyang nolak mentah-mentah perjodohan ini, tapi ternyata calon suaminya itu tetep gigih bikin Yangyang luluh.

Padahal pernah loh waktu itu, Yangyang diajak pergi sama Kun ke mall bertujuan biar mereka berdua makin deket tuh. Yangyang sebenernya gak mau, tapi Bunda Doyoung maksa suruh pergi, yaudah deh mau gak mau kan.

Nah, dengan pikiran busuknya, Yangyang sengaja beli banyak barang dari toko ketoko lainnya sampe habis berjuta-juta. Mungkin kalo dijumlah bisa sampe beli iPhone keluaran terbaru.

Gila gak tuh.

Ada lagi nih, Kun bilang dia mau jemput Yangyang waktu pulang sekolah. Nah Yangyang tuh mau kabur tapi satu kalimat dari 'temen babi'nya bikin dia narik sudut bibirnya keatas; senyum miring.

"Yang, ayo porotin dia"

"Ide bagus tuh, Yang"

"Boleh juga saran lo pada, yuk siapa aja yang ikut?"

Yangyang ngajak kelima temennya naik mobil Kun. Kun ngeliat Yangyang dengan tatapan bingung. Tapi karena Kun ini sabar, akhirnya Kun ngejalanin mobilnya sampe mall. 

Setelah sampe mall, bukannya dapet kebahagiaan malah Kun dapet kerugian besar. Dari suruh traktir makan temen-temen Yangyang, beliin baju branded seharga ponsel, dan main di timezone yang bikin Kun cuman duduk kecapekan karena disuruh bawa kantong belanjaan Yangyang dari awal sampe balik.

Ini mah namanya Kun dijadiin babu.

Tapi gapapa, duit Kun juga gak bakal habis kok. Selagi Yangyang bakal luluh, apapun Kun bakal ngelakuin. Mau beli pesawat pribadi juga Kun bisa langsung pesen.

Sebenernya kalo deket Yangyang, Kun gak selamanya merugi kok. Soalnya kalo cuman berduaan, Yangyang langsung kicep layaknya Kelinci dan Harimau. Paham kan?

Ah, jangan traveling dulu pikiran kalian. 

Maksudnya kalo berduaan gitu, Yangyang tuh udah capek, terus dia diem doang di dalem mobil. Dengan begitu Kun punya kesempatan genggam tangan Yangyang, hehe. Yangyang juga seneng-seneng aja tuh digenggam, artinya Yangyang luluh bukan?

Masih inget kan, sudah berapa lama mereka tunangan? 

Oke sedikit cerita. Jadi waktu itu seminggu sebelum Yangyang ujian akhir semester 1 kelas 2 SMA. Yangyang diajak dinner di resto terkenal. Ah, lupa namanya apa, pokoknya tempat itu gede banget. Desainnya juga elegan, tema kerajaan gitu dan yang dateng itu para konglomerat. 

Yangyang pertama kali masuk situ merasa insecure, karena dia cuman pake hoodie berwarna biru muda, jeans hitam yang bawahnya dia tekuk, dan sepatu tali merek lokal.

Dari masuk sampe duduk, Yangyang terus diliatin sama beberapa pengunjung, bikin Yangyang nempelin diri makin erat ke Kun. Kun kira Yangyang terharu sama tujuan Kun bawa Yangyang kesini, tapi ternyata salah. Yangyang nangis bukan karena terharu, tapi karena dia malu sama penampilannya. 

Padahal Kun biasa aja tuh, Kun itu type gak peduli seburuk apa penampilan pasangannya, kalo dia udah cinta pasti semua sirna. Toh selama ini Kun gak mempermasalahin pakaian Yangyang setiap kali dia pergi berdua. 

Patience • KUNYANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang