Masih ada yang nunggu ternyata 🥺
◂ ▪ ▸
Yangyang udah memasukin trimester kedua, dimana saat kehamilannya terjadi pada minggu ke 13 atau lebih tepatnya 4 bulan lebih 1 minggu. Pada trimester ini, Kun makin protect sama istrinya yang keras kepala itu.
Memasuki trimester ini, badan Yangyang udah berubah dari sebelumnya. Perut jadi besar, pergelangan kaki/tangan mulai bengkak, badan jadi gampang capek, berat badan juga nambah sekitar 5 kg karena nafsu makannya yang meningkat. Walaupun udah gak mual-mual lagi kayak trimester pertama, tapi kan tetep aja Kun pengen istrinya istirahat di rumah.
Ya, gitu. Yangyang masih aja pengen kuliah, dan Kun yang jelas-jelas ngelarang istrinya banyak kegiatan. Sebenernya masalah kek gitu bisa diselesaiin dengan kepala dingin, tapi emang mereka berdua kan sama-sama keras kepala. Yah udah deh, mana bisa selesai gitu aja.
"Kalo kamu masih ngeyel, Mas nyerah. Mas tidur disamping" Kun ngambil bantal gulingnya dan pergi ninggalin istrinya di ranjang sendiri, "Kalo butuh apa-apa panggil, Mas. Jangan dipendem, selamat malam, sayang"
Yangyang buka selimutnya kecil, ngintip kepergian suaminya di samping kamar. Bibir bawahnya nekuk sedih dan matanya berkaca-kaca, isakan tangis terdengar lirih di ruangan. Yangyang ngelus perutnya yang makin hari nambah besar dan bilang maaf berkali-kali.
Sedangkan Kun cuman bisa guling-guling nyari posis nyaman. Mungkin karena udah keseringan tidur bareng istrinya, jadi kalo tidur sendiri gini agak gak nyaman. Mau balik juga masih kesel. Daripada nanti dia kelepasan bentak istrinya, mending Kun nenangin diri dulu.
Kun denger kok kalo istrinya nangis, dia juga pengen banget meluk Yangyang buat nenangin. Tapi balik lagi ke sifat meraka, sama-sama keras kepala dan gak mau ngalah.
•••
Paginya, Yangyang udah siap di dapur, masakin sarapan buat suami—walopun gatau sih bakal dimakan atau engga. Yangyang noleh ke arah suara di belakangnya, suaminya udah siap pake kemeja kerjanya, terus duduk di pantri tapi cuman diem aja.
Tanpa buka suara, Yangyang nyiapin makanan buat Kun. Kun juga gak buka suara sama sekali, tetep makan dengan tenang dan ngehayati makanan buatan istri tercinta. Semarah apapun dia, Kun tetep ngehargai kerja keras istrinya.
Yangyang nunggu Kun sampe selese makan, terus ikut berdiri ngambil tas Kun dan juga tas dia, alias Yangyang juga siap mau berangkat kuliah. Kun ngedecak kesel, bener-bener udah capek nasehatin istrinya segimana lagi. Kun ngambil tas punya dia dan juga punya Yangyang terus dia bawa ke mobil.
Yangyang sebenernya seneng, artinya Kun masih ngebolehin Yangyang kuliah. Cuman daritadi diem mulu, Yangyang kan sedih juga. Selama perjalanan juga Kun diem terus, mana gak ada suara radio buat ngisi ketegangan. Duh, Yangyang serba salah.
Yangyang sempet ngelirik suaminya di samping waktu masih lampu merah, ngeremes seat-belt resah. Manyunin bibirnya, matanya udah berkaca-kaca, dan gerak-gerakin kakinya, biasanya kalo kek gitu, berarti Yangyang lagi ada sesuatu.
Kun nengok ke Yangyang, ngambil tangannya terus digenggam, "Kenapa?" ucap lembut Kun.
Air mata Yangyang langsung turun, terus dia jatuh ke pelukan suaminya, "Maaf" lirih Yangyang dipundak Kun.
"Hiks maafin Yangyang. Mas, maafin Yangyang tadi malem udah marah-marah, hiks- Mas boleh marah ke aku, tapi jangan marah ke debay. Debay—"
"Maafin Mas juga ya? Mas udah kelewatan" Kun ngelepas pelukannya dan ngelus perut besar Yangyang, "Debay jangan marah ya ke Mama? Walopun Mama-mu ini keras kepala, tapi dia rela loh bawa kamu. Jadi jangan marahin Mama, marahin Papa aja... kalo kamu udah lahir tapi" Kun ngecupin perut Yangyang beberapa kali.
Kun juga gak lupa kecupin seluruh muka istrinya tercinta dan Yangyang udah gak nangis lagi, terus abis tuh fokus lagi buat nyetir soalnya lampu udah berubah hijau. Yangyang jadi ngegelendot lengan Kun terus sampe depan kampus.
Karena masalah dalam keluarga, emang harus diselesai dengan komunikasi.
◂ ▪ ▸
Sebelumnya, ini book emang pendek-pendek gak kayak sebelah yang sampe 1,5k word. Jadi ceritanya juga singkat-singkat.
Gapapa kan bos?
Sekian terima gaji, see u besok! kalo inget...
— Nik🌼
KAMU SEDANG MEMBACA
Patience • KUNYANG
FanficKun yang workholic dijodohin sama Yangyang si cowo petakilan dan suka main-main. Suatu saat Yangyang ngandung anak dari Kun. Gimana kelanjutan Kun nanganin suaminya? • KUN WAYV | YANGYANG WAYV • BXB || HOMO || GAY • Mpreg(×) • Ayo jangan salah lapa...