5. Ditinggal kerja

12.6K 1.9K 326
                                    

Pagi ini suasana kamar pengantin baru lagi sepi-sepinya. Suara burung bunyi daritadi bikin backsound untuk mereka. Yangyang yang berperan sebagai istri lagi ngetata ranjang, sambil mukanya ngegerutu kesel. Sengaja nepuk-nepuk bantal keras pake sapu ijuk.

"Adek, Mas kerja dulu ya. Udah mau telat nih" suara suaminya dari ruang tamu bikin dia makin kesel.

"Ih sarapan dulu, Mas"

"Aduh Adek gak ada waktu lagi"

Yangyang ngehampirin Kun yang lagi make sepatu di ruang tamu. Kun ngedongakin kepalanya dan ngelihat istrinya lagi nahan tangis meluk bantal.

Kun kaget, buru-buru berdiri rangkul Yangyang, "Jangan nangis nanti Mas pulang cepet deh, janji"

"E-engga gitu, aku udah siapain sarapan susah-susah masa gak mau kamu makan? Gak suka ya sama masakan aku? Hiks–"

Kun ngelepas pelukannya, terus liat jam tangan. Masih jam 6:40 ada waktu 20 menit lagi buat nyampe kantor, hm semoga bisa, batinnya.

"Yaudah iya ayuk sarapan bareng"

Kun ngegiring Yangyang dan duduk samping-sampingan untuk makan. Yangyang masih sesegukan tapi tetep ngambilin nasi dan lauk buat suaminya.

Selama makan Kun ngebujuk Yangyang biar gak nangis lagi. Entah nyuapin Yangyang, muji hasil karya Yangyang, ngejanjiin pulang cepet, dan lainnya.

Setelah makan, Kun masih nunggu Yangyang lagi cuci piring. Tadinya mau bantu, tapi istrinya itu takut baju kerja Kun kotor. Jadi, Kun cuman duduk doang ngeliat Yangyang sibuk cuci piring.

"Enak banget bikinan istri aku, aku sampe kenyang" ucap Kun masih muji.

Yangyang senyum seneng, sambil meluk Kun sebelum suaminya itu pergi lagi.

Kun ngambil minum; neguk cepet, abis tuh ngusak kepala Yangyang. Terus baru deh pamit pergi kerja.

Setelah kepergian suaminya, Yangyang balik lagi jadi kesepian.

Kirain kalo udah nikah bakal selalu berduaan, ternyata salah ya?

Tolong dong yang udah nikah kasih tau plus minus untuk Yangyang, biar Yangyang bisa belajar dari kalian.

•••

Udah dari pagi sampe sore ini, Yangyang ngelakuin segala cara di rumah barunya biar gak bosen.

Dari cuci baju, nyapu sambil konser, senam di belakang rumah, dan juga nonton film. Semua itu udah dilakuin Yangyang, sampe tv yang nonton dia, alias ketiduran.

Dia tuh type males keluar rumah kalo gak sama suaminya. Sebenernya mager sih, lebih enak di supirin Kun daripada harus jalan sendiri. Lagian di luar panas bikin Yangyang makin males.

Padahal dia mau berduaan sama suaminya, masa baru seminggu nikah udah ditinggal-tinggal mulu. Nyebelin tau gak sih, hish...

Bunyi panggilan telepon ngeganggu tidur Yangyang di sofa ruang tengah. Yangyang nyari telepon itu terus ngangkat panggilan masuk.

"Halo" sapa Yangyang dengan suara seraknya khas bangun tidur.

"sdvgjalrh"

Yangyang nyeritin alisnya bingung, suara apa itu, kok gresek-gresek?

Yangyang ngejauhin hp-nya dan ngeliat nama kontak itu. Ternyata suaminya yang lagi kerja. Abis tuh duduk dari tidurnya dan ngambil bantal untuk nyangga siku dia; moodnya balik lagi setelah sadar suaminya nelpon.

Senyum Yangyang mengembang layaknya adonan yang udah mateng, "Kenapa, Mas?"

"Maaf Dek tadi masih ada tamu. Kamu udah makan?"

"Udah"

"Sekarang lagi apa?"

"Lagi telponan"

"Maksudnya selain telponan"

Yangyang terkekeh geli, seneng dia tuh ngerjain suaminya diseberang sana.

"Ehm, lagi nonton film"

"Bosen ya? Maaf, bentar lagi Mas pulang kok. Sabar ya sayang"

Senyum Yangyang luntur dan gigit bibirnya resah, "Gak boleh pulang sekarang aja?"

"Gak bisa sayang, 10 menit lagi aja aku ada meeting klien"

"Hm yaudah"

Sedikit kecewa karena masih lama buat ketemu suaminya, Yangyang cuman ngalah dan nunggu lagi selama beberapa jam.

"Mau aku bawain apa?"

"Kamu aja, aku mau kamu pulang"

"Iya sabar ya, aku janji sebelum makan malem udah sampe rumah"

"Mau aku buatin apa untuk makan malem?"

"Apapun buatan kamu pasti enak, jadi terserah adek mau buat apa"

"Ih jangan bilang terserah, aku gak tau"

"Ehm, yaudah deh aku mau nasi goreng spesial buatan istriku yang cantik ini dong"

"Sekalian minumnya, Mas?"

"Minuman yang spesial juga dong, boleh kan?"

"Hehe boleh, kalo gitu... see u, Mas"

"See u too, Babe"

Yangyang ngehela nafas sabar, ngelirik jam yang nempel di dinding. Masih lama jam makan malemnya. Dia bingung harus apa lagi untuk nunggu jam makan malem tiba.

Yangyang ngeliat sekitar. Mikirin sesuatu biar gak bosen disini, tapi apa?

Ah, bikin kue aja deh. Kebetulan kemarin kan banyak beli bahan-bahan baru. 

Yangyang beranjak dari sofa, ngambil remot tv salurannya dia ganti jadi youtube music dan ngetik lagu kesukaan dia akkhir-akhir ini.

Abis tuh dia ke arah dapur dan ngambil bahan-bahan di kulkas. Dia siapin di meja, terus cuci tangan dan bersiap bikin kue kering buat sang suami tercinta.

So, tunggu apa lagi, mari kita bereksperimen!

◂ ▪ ▸

Oke cut! semangat yang lagi daring!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Oke cut! semangat yang lagi daring!

— Nik🌼

Patience • KUNYANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang