17. Cabe setan

10.7K 1.1K 131
                                    

Hari Minggu pagi ini, Kun sama Yangyang masih nyenyak tidur di ranjang king size, sambil cuddle.

Yangyang keliatan tenggelem di pelukan suaminya, apalagi ketutup selimut gede. Berasa Kun meluk boneka aja. Kun ngebuka mata pelan, ngerjapin matanya buat nyesuain cahaya masuk.

Setelah fix dia nunduk ngeliat istrinya masih tidur, senyumnya ngembang sempurna. Kun majuin kepalanya buat nyium kening Yangyang.

"Ayo bangun dek, udah pagi"

Bukannya bangun, Yangyang semakin ngeratin badannya dipelukan Kun. Kepalanya ngedusel dada Kun, nyari kenyamanan.

Kun ngelus rambut kepala istrinya pelan, sesekali nyanyiin lagu anak-anak, "Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, abis mandi ku tolong istri, memberikan ciuman sayang"

"Ey~ mau ciuman sayang gak?" Kun ngejauhin badannya pengen ngeliat Yangyang, tapi sayang, istrinya malah semakin nempel di dada Kun.

Kun ngehela napas sabar. Kalo istrinya mager gini emang susah banget buat di bangunin. Apalagi ini hari minggu, hari libur. Otomatis seharusnya gak ada kerjaan lagi, itulah yang bikin Yangyang makin mager alias males gerak.

Dengan kekuatan tenaga, Kun berubah ngetubruk badan Yangyang. Jadi sekarang Kun diatas ngekukung Yangyang, kedua tangannya dia tekuk di samping badan istrinya, dan sikunya buat nahan badan dia. Kun nyium bibir Yangyang berulang-ulang kali sampe Yangyang keganggu.

"Mas, ih!"

Kun berhenti sebentar, ngeliat muka Yangyang yang lagi kesel, alisnya nukik tajem, tapi matanya masih merem.

"Ayok bangun, jangan tidur terus. Udah jam 9 loh"

"Eung? Kan libur..."

"Ya masa mau tidur terus, hm?"

Yangyang poutin bibirnya kesel, matanya sedikit ngebuka pelan dan ngeliat suaminya senyum ganteng di atas dia. Pandangannya dia alihin ke jendela, ternyata bener udah pagi, keliatan cerah diluar.

Kun nyium bibir istrinya sekilas abis tuh duduk di samping ranjang. Narik kedua tangan Yangyang buat bantu duduk. Yangyang ketarik, padahal masih ogah-ogahan buat duduk. Kalo udah nyaman di kasur tuh rasanya pengen rebahan terus.

Waktu badannya Yangyang mau tidur lagi, dengan sigap, tangan kiri Kun nyangga punggung Yangyang dan tangan kanannya dia selipin dibawah lutut Yangyang. Kun ngangkat Yangyang terus dia bawa ke kamar mandi.

Selama jalan ke kamar mandi, kaki Yangyang terus gerak gak karuan bikin Kun agak susah ngegendongnya. Tapi kalo gak di paksa, Yangyang mana mau mandi...

"Diem dek, jangan gerak"

"Ih, engga mau bangun!!!"

"Mandi dulu bentar abis tuh lanjut tidur"

Yangyang ngegerutu kesel, kalimat itu terlalu basi buat dia.

Ya gimana ya, itu mah alesan biar kita disuruh bangun—bangun yang bener-bener melek gitu. Soalnya kalo udah mandi pagi rasanya gak bisa tidur lagi.

Boro-boro mandi, lo udah buka mata aja rasanya gak bisa tidur. Padahal mulut masih nguap karena ngantuk.

Ngeselin emang.

•••

Suara desisan masakan kedenger rame, sesekali diikuti osrengan dari spatula yang bergesek sama wajan. 

Kun si bapak rumah tangga, masak buat sarapan eh—brunch dia sama Yangyang. Dengan telaten dia masukin bumbu-bumbu yang udah disiapin lima menit yang lalu.

Jangan salah, Kun ini juga pinter masak guys. Masakannya juga gak kalah enak punya Yangyang. Pokoknya mereka berdua tuh bisa masak.

Dulu tuh sebenernya Yangyang pernah bilang kalo mau ikut MasterChef berdua, tapi Kun tolak karena... ya buat apa anjir ikut gituan?

Kun nunduk ngeliat api, dia muter ke arah api kecil, terus berdiri nengok kesamping kiri. Ngeliat istrinya lagi merem sambil nopang dagu pake kedua tangan, kek bentuk chibi chibi ha ha ha ha itu loh guys.

Kun ketawa geli waktu kepala Yangyang jatuh ke meja, terus melek lagi buat ngubah gaya semula. Kun jalan dan berhenti di depan Yangyang, tangannya dia angkat buat ngusak rambut Yangyang.

"Hey, masih ngantuk?"

Yangyang melek senyum ngeliat suaminya berdiri depan dia yang masih pake apron, "Engga, nih aku melek"

"Dasar, kamu mau pedes ato sedeng aja?"

Bola mata Yangyang ngelirik atas, telunjuknya dia ketuk di dagu buat gestur mikir, "Pedes!!! Yang pedes banget banget banget"

Kun ngeliat istrinya engga suka, tangannya bersedekap dada, istrinya ini emang suka makan pedes dari abg, "Nanti sakit perut"

"Ish engga, ayo yang pedes ya ya ya?"

"Hm yaudah, pake cabe 3 aja ya?"

"Loh, itu mah engga pedes"

"Huft yaudah 5 aja gak boleh lebih!"

Yangyang ngangguk pasrah, kepalanya dia taro dilipatan tangan di meja. Sambil nunggu suaminya kelar masak, dia mainin hp-nya.

Kun balik lagi buat ngeliat masakannya. Dia juga nambahin potongan cabe merah yang pedes banget alias cabe setan itu 2 biji.

Sst diem aja kalian jangan cepu ke Yangyang ya? Kun itu cuman gak mau Yangyang kebanyakan makan cabe, ntar makin pedes omongannya ngikut temennya itu loh.

Siapa? Aduh Kun lupa...

Ya pokoknya gitu.

Iya sih bagi Yangyang cabe segitu gak pedes, bahkan dia pernah makan cabe setan 10 biji. Gila gak tuh.

Kun tuh gak suka Yangyang kebanyakan makan pedes, soalnya dia pernah baca kalo bahaya makan cabe tiap hari itu bisa bikin permukaan lambung rusak, terus nanti lambung itu jadi gampang luka. Soalnya kebanyakan makan pedes bisa-bisa kena penyakit maag akut, karena adanya peradangan lapisan lambung itu tadi.

Itu makanya Kun gak mau istrinya kenapa-kenapa. Jadi sebisa mungkin dia ngasih peringatan pelan-pelan buat Yangyang.

Jadi gak salah kan dia naro 2 biji aja?

Jangan cepu ya!

◂ ▪ ▸

Anw, besok senin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Anw, besok senin

— Nik🌼

Patience • KUNYANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang