13. Ketemu 'mereka'

7.3K 1.2K 118
                                    

Yangyang lari dari perpustakaan ke arah parkiran. Sebelumnya dia dapet pesan dari temannya, kalo mereka bakal main ke mall. Karena Yangyang juga masih pengen main-main ala remaja dan suaminya yang workholic itu pulang terlambat, jadi dia setuju sama ajakan temennya.

"Lo bonceng Haechan aja, gue sama Jeno nanti"

Yangyang ngangguk, terus pergi kearah motor Haechan. Ngambil helm yang dikasih abis tuh naik bonceng si gembul.

Hari ini emang Yangyang gak bawa motor, karena tadi pagi Kun nawarin buat di anter. Ya, Yangyang kan mau jadi istri yang baik, jadi harus manut.

Dalam perjalanan, gak henti-hentinya dia ngobrol sama Haechan. Entah ghibah cabe-cabean bonceng tiga lah, ghibah orang yang grepe-grepe di lampu merah lah, dll. Pokoknya kalo sama temen ghibah mah gak pernah berhenti topiknya.

Setelah sampai mall —yang dari dulu sering dibuat tempat kabur untuk mereka. Sekarang Yangyang dan ketiga temen yang lain udah ada di dalem McD.

Ke McD aja kudu ribut dulu di jalan, gara-gara Haechan pengen KFC, sedangkan Yangyang dan Renjun pengen McD. Karena Jeno belom milih, jadi dia dibuat patokan. Ternyata Jeno juga milih McD. 

Itupun hasil plototan mata Renjun. Kan Jeno takut :(

Yaudah deh akhirnya mereka semua ke McD.

Selagi pesen, Yangyang nitip ke Renjun, abis tuh pergi ke toilet sebentar. Waktu Yangyang ngaca di wastafel, matanya menyipit ngeliat orang yang gak asing baru aja masuk toilet. Yangyang sengajain lama-lama di wastafel buat nunggu orang tadi. Setelah 10 menit lewat, Yangyang nahan tangan orang itu.

Yangyang kaget dan orang itu saling kaget. Yangyang nahan tangan orang itu, seketika itu mereka berdua saling kaget.

"Nana?"

Namun sayang, tebakan Yangyang alias orang itu langsung pergi kabur dari Yangyang. Karena Yangyang masih kaget, jadi dia gak sempet lari. Padahal dalam hati pengen buat drama lari-lari kek di India...

Tapi guys, sejujurnya gatau itu beneran Nana atau bukan... soalnya orang iu pake topik sampe nutup mata, terus ditutup lagi pake tudung hoodie. Rambutnya juga berubah jadi warna coklat, bikin Yangyang makin gak yakin sama tebakannya tadi. Lagipula Nana kan sekarang di Jepang, mana mungkin mereka udah nyampe sini.

Yangyang ngedikin bahu gak peduli terus, nyari tempat duduk temennya. 

Setelah itu duduk di sebelah Haechan sambil memulai perghibahan, "Eh lo pada tau gak sih?"

Mari ikut ghibah bersama mereka, ayo semua siapkan popcorn...

Renjun, Haechan, dan Jeno seketika langsung liat Yangyang penasaran. 

"Jadi tuh tadi kan gue ke...."

"Permisi kak, ini pesanannya" kalimat Yangyang terinstrupsi sama pelayan McD, Renjun langsung ngebantuin naro makanannya ke meja, dibantu Haechan naro gelas-gelas ke meja. Setelah itu mereka bilang makasih, abis tuh lanjut ghibah lagi.

Jeno ngekode Yangyang buat ngelanjut kalimat tadi, Yangyang langsung ngelanjut, "Bentar gue minum dulu" 

Yangyang neguk cola-nya pelan, terus ngedesah enak. alias seger banget cok, panas-panas gini minum es cola. Abis tuh naro gelas ke meja, terus bersiap buat ghibah lagi.

Waktu mau ngelanjut kalimat, lagi-lagi terinstrupsi oleh bunyi perut laper milik Haechan. Haechan nyengir tanpa dosa, terus nyuruh mereka ikut makan dulu, ghibahnya nanti.

"Makan dulu lah ya, laper anjir"

"Yeu taik, yaudah yuk makan"

"SELAMAT MAKAN MENK"

Oks biar mereka makan dulu...

•••

Setelah kabur dari Yangyang, orang itu lari dan menemui kedua temannya. Setelah sampe, nampung kedua tangannya di lutut, dan netralin napasnya yang ngos-ngosan.

Lari-lari tuh capek tau, apalagi ngehindari seseorang.

"捕まる?" [Ketahuan?]

"Mienai. Watashi wa nigeyou to shite kimashita" [Keknya engga, gue langsung kabur]

"Sayang banget mcflurry gue masi banyak"

"Ya udah sono masuk lagi"

"Iya maapin, ayok balik keburu mereka selese"

"Yah, baru mau kangen-kangenan sama negara ini"

"Pindah mall doang anjir gak usah alay deh lo"

"Udah! kok kalian berantem mulu. Anak kembar harusnya rukun bukan kek gini. Ayo gandengan!"

"Iya sayang, maaf, dia duluan sih"

"Lo duluan ya!"

"Sst, daripada kalian berantem mending mending kita jalan sekarang. Gak mau kan 'mereka' nemu kita?"

"Yukō" [Ayo!]

"Nanti ke rumah yang dulu bentar boleh gak?"

"Emang kenapa?"

"Gapapa kangen aja. Boleh kan kak?"

"Tanya aja sama kakakmu"

"Iya boleh, tapi jangan lama-lama ya?"

"Asik, makasi Nana jelek"

◂ ▪ ▸

Ups 🤭

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups 🤭

— Nik🌼

Patience • KUNYANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang