Sebelumnya aku mau tanya dulu deh, kalian itu tipe orang yang harus makan dulu sebelum berangkat sekolah, atau ga sama sekali?
Kalo aku sih, tipe orang yang harus makan. Karena aku pernah sengaja ga makan dan alhasil kaya masuk angin gitu. Tapi setiap orang beda - beda sih, jujur aku ga ngerti deh. Sama orang yang kuat banget ga makan sama sekali sebelum berangkat sekolah.
Dan mungkin emang banyak yang udah kebiasaan, atau mungkin ada juga yang sengaja atau tidak disengaja. Tapi kan biasanya kalo ga makan bisa pingsan ya ga? Apalagi kalo upacara, beh bisa diitung tuh yang pingsan pakai jari.
Entah pingsan benaran atau bohongan. Disengaja atau tidak disengaja. Siapa tahu akal - akalan doang, biar dibantu sama kakel yang dia suka.
*Aduh maaf ya aku pikirannya jahat banget haha korban sinetron nih
Ngomong - ngomong soal upacara, ada ga sih yang kalo upacara posisi di baris paling depan, terus ngerasa kaya mau pingsan gitu? Apa cuma aku aja? Soalnya aku sering banget ngerasain kaya gitu, kalo aku lagi berada diposisi itu. Semacam gerogi ga sih jatuhnya? Makanya sampai ngerasa badan pengin pingsan aja, biar jadi pusat perhatian. :v
Tapi aku belum pernah pingsan loh. Penasaran banget sama rasanya tuh gimana sih? Habis kaya aesthetic gitu tiba - tiba jatuh.
Kata orang yang udah pernah pingsan sih rasanya ga enak. Soalnya kan badan kita jatuh asal jatuh, kita ga bisa milih kan kita mau jatuh dimana. Jadi katanya bangun bangun sakit, karena kita jatuh dan kebentur. Rada bahaya juga sebenarnya.
Buat kalian yang belum pernah pingsan plus yang penasaran rasanya atau ga penasaran sama sekali, tetap jaga kesehatan aja ya. Dan yang udah pernah pingsan, semoga ga terulangi lagi yah. :(
🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃🌃
Aku jadi inget dulu waktu aku kelas 1 SMK, aku pernah ikut yang namanya penerimaan tamu dewan ambalan. Kalian pernah juga kan?
Iya jadi disitu kita nginap di sekolah, aku lupa berapa harinya. Intinya itu kegiatan pramuka. Yang paling menarik dari kegiatan ini adalah, kita disuruh jalan jalan malam itu sekitar jam 12 atau 00:00.
Ga sekedar jalan jalan aja, kita juga disuruh jawabin soal yang masih berhubungan dengan pramuka. Kita di tes kekompakan grup, sebenarnya ga SMA aja di jaman SMP juga pasti ada.
Itu benar benar tengah malam, gelap. Ga banyak kendaraan yang lewat, ada sebagian orang masih bangun. Ada yang emang bekerja di shift malam, atau ada yang sekedar yah nongkrong biasa. Apalagi takutnya kalo ada orang yang mabok.
Karena tengah malam kata kata yang dilontarkan kakel itu selalu 'jangan ngalamun yah.' Dan pastinya disini ada drama, drama marah marah. Itu semacam tradisi yang ga boleh diilangin.
Ga cuma sampai disitu, aku juga pernah disuruh telusuri kuburan. Untung waktu itu dibatasi 2 orang, coba kalo aku sendiri. Bukan gimananya takutnya kesambet gitu, mana tengah malam ya kan?
Sebenarnya tujuan masuk ke kuburan itu buat apa yah? Atau mungkin buat melatih mental kita?
*Tapi dari pengalaman yang aku bagi itu yah, sebenarnya itu semua lagi membentuk kita versi kuat. Membentuk mental kita agar tidak lembek dalam ujian apapun, karena dasarnya yang akan terus bersama kita ya diri sendiri. Betul ga? Orang lain mana bisa ada 24 jam untuk kita. Menjadikan kita pribadi yang tangguh. Dan buat cerita satunya lagi, kesimpulannya itu jangan sampai badan kita sakit. Kita harus pandai menjaga imun, kalo emang ga suka sarapan setidaknya ngemil di pagi hari agar tidak pingsan. Karena badan kita lemas tidak ada asupan apapun. Dan yang paling ngerti tubuh kita ya kita sendiri. 🦋
Gimana? kalian suka ga buat part kali ini? tolong yah di apresiasi pakai vote dan komen, jangan lupa di scroll. Kalo suka boleh banget ditambahin ke reading list kalian 🌈
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH GADIS BERINISIAL 'A'
Short StoryBroken home sejak dini, kisah percintaan masa SMP, dan kaka adean ala aku🌻