Pada saat aku balik badan, dan mulai perlahan membuka mata, yang ku dapat hanya?
Ya hanya diriku sendiri di ruang tamu. Tidak ada orang lain lagi, seakan akan sosok itu menghilang bersama angin.
Aku mulai merinding plus bingung, sebenarnya itu mimpi atau nyata. Tapi sentuhan kulitnya itu sangat nyata.
Seketika itu juga aku langsung bertanya
'Mamah tadi megang tangan ku ya? sama usap-usap kepala?'
'Tidak, orang mamah lagi beresin kamar kok sama ayah. Ada apa sih?'
'Tadi barusan banget ada yang megang tanganku sama usap-usap kepala. Lembut banget, ayah tidak mungkin. Ayah tangannya kasar.'
'Embah kali?'
'Tidak mungkin embah mah, ini beda.'
Perdebatan itu hanya sampai disitu saja. Selanjutnya mamah menyuruhku untuk melupakannya, anggap saja itu hanya mimpi atau hanya sekedar halu belaka.
🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋🦋
Fun fact!!
Jadi ayah aku itu akrab banget sama adik laki-laki dari keluarga mamah aku.
Aku kurang paham gimana alur ceritanya. Intinya om aku juga diisengin sama sosok itu. Om aku syok dan sempat tidak berani buat balik ke rumah itu lagi.
Dan dengar-dengar ada sosok di kamar kedua, kamar kedua itu di huni sama embah uti. sosoknya kalo tidak salah antara poci atau tante kun.
Ya, dari kejadian itu dan mamah juga sempat cerita. Aku bisa menyimpulkan sosok yang mengelus puncak kepalaku dan mengusap lembut tanganku adalah tante kun.
Entah teori darimana aku bisa menyimpulkannya, setahuku tante kun itu suka anak kecil.
Keren ya pernah disayang sama hantu haha haha. :v Tapi traumanya masih ada sampai sekarang, campur heran aja kenapa 'dia' melakukan itu?
(Poci : Pocong)
(Tante kun: Kuntilanak)*Dari pengalamanku diatas jangan pernah kita mengusik dunia mereka duluan. Kalo pun mereka mengusik kita, biarin aja. Tidak usah diusik balik, mending kita yang pergi. Atau salah satu caranya lebih perbanyak baca ayat suci Al-Qur'an dan perbaiki sholatnya. Emang sosok mereka itu hidup berdampingan dengan kita, ada yang nakal ada yang kalem. Sama aja kaya manusia.
Gimana? tebakan ku benar ga kalo itu tante kun?
Ga ada bosan-bosannya aku ingetin buat kalian untuk mengapresiasi cerita aku ini, dengan voment🍭🍭 Atau kalo kalian suka bisa ditambah ke reading list!🌈 Bantu support authornya🦄
Semoga kalian suka sama cerita aku. Terima kasih
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH GADIS BERINISIAL 'A'
Historia CortaBroken home sejak dini, kisah percintaan masa SMP, dan kaka adean ala aku🌻