Di detik-detik menuju jam pulang sekolah, perasaan Taehyung gak karuan, pikirannya kemana-mana. Dia lebih banyak melamun, menyusun kata-kata yang tepat untuk menjelaskan tentang kuliahnya nanti.
"Bengong aja, kalo kerasukan gue ketawain." Jimin menepuk bahu Taehyung pelan.
"Jim.."
"Hm? Lo jangan ngomong sama gue pake muka begitu!" Jimin buang muka, males lihat Taehyung kalo mukanya udah melas begini. Bukannya gimana, tapi rasanya pengen ketawa Jimin tuh, cuma Jimin tau lah ya disaat apa dia harus receh dan nggak, makanya dia males lihat muka Taehyung sekarang.
"Gue pinjem adek lo bentar ya nanti."
"Jual aja gak apa-apa."
"Serius kampret."
"Ya gak bisa gue larang juga kan?" Jimin duduk di sebelah bangku Taehyung, "gue tau yang mau lo omongin nanti. Adek gue itu masih ABG labil, pikirannya belom sedewasa itu. Apapun yang keluar dari mulut dia nanti gue harap itu gak akan mengubah jalan hidup yang udah lo rencanain dari awal. Masa depan lo lebih penting untuk diri lo. Kapan lagi dapet kesempatan emas kuliah di luar negri kan?"
"Kok rasanya berat ya? Bukan cuma karena dia, tapi ada lo, ada anak-anak yang lain, ada orang tua gue. Rasanya berat ninggalin kalian. Gue gak akan nemuin manusia kayak kalian disana nanti."
"Ya iyalah! Gue human langka, one and only, gak ada yang bisa nyamain gue." Taehyung ketawa kecil, Jimin makin pengen ngeledek aja bawaannya tapi dia tahan. "Gini ya, Tae, berat itu wajar, pindah beda kota aja rasanya berat banget, apalagi beda negara. Tapi itu semua kan cuma perkara waktu aja, makin lama lo juga akan terbiasa."
"Apa yang lo sama Shera rasain waktu jauh dari orang tua?"
"Gue ... ya sama kayak lo. Berat meskipun gue yang mau. Kangen tapi gak bisa ketemu, sedih kalo lagi ada masalah gak tau cerita ke siapa. Tapi ya semakin lama gue terbiasa, bukan berarti gue udah gak anggap orang tua gue ada tapi ... ya memang terbiasa aja tanpa mereka dan itu gak mengurangi rasa sayang gue sama Mama dan Papa, memang keadaanya harus begini mau gimana lagi. Kalo Shera gue gak tau apa yang dia rasain tapi waktu awal-awal pindah dia masih sering nangis kangen nyokap bokap. Semenjak kenal lo aja nih dia udah jarang begitu, semenjak kenal yang lain juga. Udah merasa punya temen kali makanya gak galau amat. Balik lagi kan, semua itu cuma waktu."
"Woah!!!" Taehyung menatap Jimin kaget, "lo sadar apa yang lo omongin barusan gak?! Gila kapan lagi coba lo serius?! BELAJAR TAUSIYAH DIMANA LO?! GILA BANGGA GUE!!!"
"LO TAU BERISIK GAK!"
"Yah, udah bubar, balik lagi sifat jelmaan setannya." Taehyung kembali dengan muka lesuhnya. "Gue takut salah ambil keputusan."
"Dapet beasiswa itu bukan keputusan tapi kesempatan. Heran gue, anak micin begini bisa dapet beasiswa." Jimin berdiri membereskan barang-barang di mejanya, bersiap untuk pulang karena bel sudah berbunyi. "Kabarin gue kalo ada apa-apa." Ujarnya sambil menepuk bahu Taehyung.
——
"Kita mau kemana?" Tanya Shera yang menyadari Taehyung berputar, berlawanan dengan arah rumahnya.
"Makan dulu." Jawab Taehyung tanpa menoleh.
"Gak laper."
"Akunya yang laper."
Shera kembali diam. Jujur saja rasanya sangat canggung jika berdua dengan Taehyung sekarang. Dalam beberapa hari kebelakang, pikiran Shera rasanya mau pecah. Tiap malam hati dan pikirannya saling beradu. Shera bingung harus sedih atau senang dengan beasiswa yang Taehyung dapatkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
lost :kth
Fiksi Penggemarwhen a big part of your happiness is gone, what you gonna do? ⚠️HARSHWORDS