- bagian 4

3.3K 243 28
                                    

Hari ini papi Jihoon lagi ngedekor rumah soalnya cucu dia mau datang alay banget dihiasi balon balon.

"Papi! Apaan sih pake balon balon kaya gini!" Mami Hyunsuk natap sekeliling ruang tamu.

"Biar Junghwan seneng mih" Jihoon masih fokus masang balon balon.

Hyunsuk cuma geleng geleng kepala terkadang Jihoon terlalu berlebihan kalau mau menyambut cucunya.

"KAKEEEEEK!" Junghwan berlari ke arah Jihoon.

"Junghwan cucu kakek!" Jihoon merentangkan tangan memeluk dan mengangkat Junghwan berputar di udara.

"Papi apa kabar?" Sang menantu mengulurkan tangan mencium punggung tangan Jihoon.

"Baik, gimana kerjaan kamu?" Tanya Jihoon masih gendong Junghwan.

"Baik baik aja kok pih" jawab Haruto.

Tak ada lagi percakapan diantara mereka Haruto kadang masih canggung sama papi mertua soalnya si papi mertua agak jutek beda sama mami mertua.

Doyoung begitu dateng langsung ke belakang bantuin mami.

"Mih, kak Junkyu mana?" Tanya Doyoung sambil ngiris bawang.

"Lagi jemput suaminya ke bandara kan pagi ini Jaehyuk pulang" jawab Mami Hyunsuk.

Doyoung cuma oh doang lalu lanjut aktifitas lagi.

"Sayang, aku bantuin ya?!" Haruto ke dapur lihat mami mertua sama istri lagi repot dia langsung bantuin dia emang tipekel suami dan menantu idaman.

"Haruto apa kabar?" Tanya mami.

"Baik mih, mamih sendiri gimana?" Tanya Haruto nyiapin piring buat menuangkan makanan yang udah jadi.

"Mami baik! Cuma ya gitulah sering pegel pegel maklum faktor usia" Hyunsuk terkekeh begitupula Hyunsuk.

Doyoung tersenyum melihat interaksi keduanya.

Memang Haruto paling deket sama mami mertua beda sama Jaehyuk yang akrab dengan papi mertua maklum dulu pas nikah Haruto dan Doyoung sempat di tentang Jihoon sementara Jaehyuk memang dipilih Jihoon buat Junkyu meski waktu itu Junkyu belum sepenuhnya mupon dari Haruto hmmm mantanku jadi adik iparku begitulah judul yang pas buat Junkyu dan Haruto hehe.

"Wah ada Junghwan!" Teriak Jeongwoo yang baru datang bareng kedua orang tuanya.

"Hy Jeongwoo! Kamu darimana?" Junghwan menghampiri Jeongwoo.

"Aku jemput papa tadi sama mama" jawab Jeongwoo menggandeng tangan Junghwan tak lupa ia salaman sama Junkyu dan Jaehyuk.

"Doyoung" Junkyu menghampiri Doyoung di dapur mereka berpelukan.

"Kakak apa kabar?" Doyoung melepas pelukannya.

"Baik dek, kamu sendiri gimana?" Kata Junkyu.

"Baik kok kak" Doyoung tersenyum.

Junkyu melihat Haruto lagi bantuin maminya dia cuma melihatnya tanpa menghampiri "kamu masih sama ya Har" bathin Junkyu lalu pergi bersama Jaehyuk.

"Jae, kamu ganti baju cepet ya nanti kita makan bareng! Mami udah siapin banyak makanan tuh!" Jihoon agak teriak dan Jaehyuk cuma iyain.

Sesampainya di kamar Jaehyuk naro koper sementara Junkyu beresin baju baju Jaehyuk yang masih di koper ke dalam lemari.

"Kamu tadi kemana?" Tanya Jaehyuk.

"Aku nemuin Doyoung tadi ke dapur" jawab Junkyu masih fokus beresin baju ke lemari.

"Nemuin Doyoung atau lihat mantan?" Ucapan Jaehyuk menghentikan aktifitasnya.

"Kamu nih kenapa sih mas? Masih cemburu aja sama Haruto! Dia suami Doyoung sekarang!" Junkyu masih sabar.

"Seenggaknya kamu pasti inget momen momen dulu kalau lihat dia!" Kata Jaehyuk.

"Aku udah lupain semuanya mas, kamu yang masih nyimpen fhoto Doyoung di dompet kamu" Jaehyuk tertohok mendengar ucapan Junkyu memang dia kalau ketemu Doyoung masih suka deg degan padahal Doyoungnya udah gak berasa apa apa soalnya Haruto mampu bikin Doyoung lupain semua tentang Jaehyuk.

"Maafkan mas ya! Mas gak maksud bikin kamu nangis" Jaehyuk memeluk istrinya yes Junkyu orangnya baperan gampang nangis.

"Haruto masa lalu aku mas, aku cuma ingin di masa sekarang dan masa depan itu cuma sama kamu dan Jeongwoo anak kita" Junkyu menangis dipelukan suaminya.

"Iya aku janji" Jaehyuk meluk istrinya erat.

Setelah Junkyu dan Jaehyuk nangis nangis kini mereka lagi ngumpul. Yang di rasakan Jihoon dan Hyunsuk saat ini senang karena anak cucu mantunya lagi ngumpul.

Cuma suara dentingan sendok dan piring beradu saat makan berlangsung.

Setelah selesai kedua anak mami Hyunsuk beres beres di dapur, papi Jihoon main sama kedua cucunya sementara Haruto dan Jaehyuk lagi sibuk dengan ponsel masing masing.

"Haruto"
"Kak Jaehyuk"

Haruto dan Jaehyuk berbarengan menambah kecanggungan diantara mereka.

"Lo duluan aja kak!" Perintah Haruto.

"Lo masih suka sama istri gue?" Pertanyaan yang gak seharusnya di tanyakan disaat lagi berkunjung ke rumah mertua.

"Enggak kak! Percaya sama gue! Lo masih suka cemburu ya?" Haruto menyimpan ponsel pada saku celananya.

"Gue ngerasa tatapan istri gue ke lo beda kaya masih ada rasa sama lo! Gue takutnya lo juga sama" kata Jaehyuk.

"Lo jangan suudzon sama bini lo kak! Perasaan gue ke Junkyu itu udah lama hilang, gue udah punya Doyoung dan Junghwan kak! Mereka segalanya buat gue" mendengar jawaban Haruto, Jaehyuk jadi merasa bersalah karena curiga pada istrinya sendiri.

"Lo sendiri gimana kak?" Tanya Haruto.

"Maksud lo?" Jaehyuk mengerutkan keningnya.

"Masih suka sama bini gue?" Pertanyaan yang sama persis seperti Jaehyuk tadi.

"Dikit, tapi gue gak ada niatan buat hancurin rumah tangga kalian! Maafin gue Har!" Kata Jaehyuk dan Haruto cuma diem.

"Tapi Doyoung kayanya perasaannya udah sepenuhnya buat lo kelihatan dari cara dia natap lo!"

"Intinya sekarang kita harus saling bisa menjaga perasaan kak!" Haruto bangkit dari tempat duduknya menghampiri Junghwan yang lagi rebutan mainan sama Jeongwoo.

Kejujuran Jaehyuk tentang perasaannya terhadap Doyoung membuat Haruto harus berusaha keras agar Doyoung tak lepas dari genggamannya bisa jadi kan Jaehyuk merebut kembali masa lalunya dan menjadikannya masa depan?










Karakter yang mereka mainkan bukan karakter asli author minta maaf

Entah apa yang merasuki otak imajinasi author sehingga bikin cerita ini

Semoga kalian syuka ya :")

Jangan lupa klik bintang dan corat coret di kolom komentar gaes :")

Yang belum follow yuk segera follow akun Wulandarini93

FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang