8. Angsa

1.3K 284 51
                                    

"Cel kamu gak mau ganti penampilan?"

Entah pemikiran dari mana, tapi Jenni baru menyadari bahwa penampilan sahabatnya ini memang sedikit kuno. Astaga Nini bagaimana kamu bisa mengabaikan cara Ocel berpakaian selama ini?

Ia pikir selama Ocel bersamanya penampilan gadis itu akan sama seperti dirinya. Jenni akan melakukan suatu perubahan besar dalam hidup Ocel.

"Gak mau!" tolak Ocel cepat.

Ocel tidak suka dengan bau riasan, rasanya seperti menusuk hidungnya. Jenni pasti juga akan memaksa Ocel untuk melepas kacamata tebalnya dan menggantinya dengan benda aneh yang sering dimasukan para gadis ke mata mereka.

Membayangkannya saja Ocel sudah ngeri, apalagi itu akan membuat matanya berubah menjadi warna warni.

"Pokoknya harus! Emang kamu mau dianggep remeh terus sama anak-anak di sekolah?" dengus Jenni kesal.

Jenni tidak bisa selalu berada di sisi Ocel terus-terusan selama di sekolah, ia tidak tahu hal buruk apa saja yang menimpa sahabatnya ini ketika tidak bersama dirinya.

"Tapi nanti Ocel bakalan berubah jelek, kayak tante-tante." ucap Ocel.

"Astaga Ocel! Ini aku loh yang dandanin? Aku! Jennifer Klarybel, selebgram yang followersnya udah beratus-ratus ribu. Gak mungkin lah aku dandanin kamu jadi jelek." pekik Jenni kesal karena kemampuannya diremehkan.

"T- tap-!"

"Gak ada tapi-tapi! Pokoknya kamu hari ini nginep di sini, besok berangkat sekolah bareng aku. Sekarang tidur cepet! Biar gak mata panda. Good night Ocel!"

-÷-

"Gila! Ocel, tuhkan apa aku bilang! Kamu itu emang cantik, pake banget malah. Aduh seketika aku ngerasa kalah cantik." decak Jenni melihat pantulan wajah Ocel di cermin.

"Ni itu siapa?" tanya Ocel polos.

Dengan gemas Jenni mencubit pipi Ocel, "Ya kamu lah! Tu lihat!" ucapnya.

Mulut Ocel menganga, bagaimana bisa ia tampak seperti bidadari di film yang sering ia tonton ketika kecil dulu.

"Bohong ih! Ini pasti gara-gara mata aku burem, Nini balikin kacamata Ocel!"

"Gak! Hari ini kamu gak boleh pake kacamata. Kamu harus pake softlens."

Jenni beranjak, mencari tempat ia menyimpan semua lensa kontaknya. Mencari warna mata natural yang kira-kira cocok untuk Ocel.

"Nah ketemu!"

Ocel yang melihat benda menakutkan itu langsung beranjak. "Gak mau! Mata Ocel nanti buta kalo pake itu!" tolaknya.

"Buta apanya sih Cel? Cuma pake softlens aja heboh banget." cibir Jenni.

"Pokoknya Ocel gak mau! Aduh!"

Ocel jatuh terjerembab karena tidak bisa melihat bahwa ada kandang Kuma di depannya.

Jenni yang melihat kesempatan langsung menghampiri gadis itu.

"Ayo buka matanya!"

"GAK MAUUU!!!!"


-÷-

"Anjir cantik banget!"

"Gila Jenni bareng siapa itu cantik banget."

[3] Ketua Mading | Jung Jaehyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang