15

14.1K 1.7K 288
                                    

sampai di halaman rumah, sungchan buru-buru lepas gandengan tangannya sama shotaro.

sebelum masuk rumah, sungchan pegangin belanjaan tadi, dia nyuruh shotaro cuci tangan duluan.

mereka gantian. shotaro nungguin sambil bawa keresek isi kaos yang dibeli tadi.

selesainya, mereka masuk ke rumah yang ruang tengahnya ada papa buna sama nono yang nonton tv.

denger suara pintu dibuka, taeyong senyum lebar.

sungchan sama shotaro jalan ngedeket, mereka salim sama papa buna.

"kok cuma sedikit jajannya?"

taeyong bingung, kayaknya tadi dia kasih uang lumayan banyak. apa barangnya yang mahal?

taeyong ngecek di dalem kereseknya. itu bikin dia kaget.

"kaos putih polos aja? emang mahal?"

sungchan keluarin uang kembalian dia beli kaos sama sate tadi.

"tadi cuma uchan pakai buat beli kaos sama sate."

"kok banyak banget sisanya?"

tanya jaehyun pas lihat lembaran uang merah sama beberapa uang lima ribuan.

"udah, ditabung aja sama uchan."

sungchan geleng-geleng. gimana pun ini uang bunanya, buna yang dapetin uang itu.

"enggak buna, uchan cuma pakai buat jajan tadi kok."

"ih, gak papa. ditabung aja. besok-besok buat jajan lagi."

sungchan mau nolak lagi tapi lihat bunanya kayak mau nangis gitu langsung kelabakan.

"i-iya buna, uchan tabung ya. tapi kapan-kapan buna sama papa tinggal duduk aja di rumah, biar uchan, abang, aa', sama kakak yang kerja."

jaehyun, taeyong, sama shotaro yang di situ terharu. nono cuma ngeliatin sambil melet-melet.

***

kebetulan jeno sama jaemin belum pulang. di kamar jeno sungchan ada sungchan sama shotaro.

shotaro duduk anteng di kasur sama sungchan yang sibuk keluarin kaos sama cari jarum benang.

"uchan mau jahit? taro jahitin aja ya?"

anak bungsu keluarga jung itu ngelirik shotaro sambil senyum.

sungchan nyodorin satu kaos yang dibeli tadi.

shotaro ambil terus lihatin secara detail, dia nyari sobekan baju yang mau dijahit.

"kenapa?" tanya sungchan.

"gak ada yang sobek kok."

***

"yeay! udah selesaii!"

shotaro gunting benang yang masih sisa, dia ngelihatin hasil jahitannya.

sungchan juga udah selesai, dia senyum-senyum lihat shotaro yang kesenengan.

mereka tukeran kaos yang barusan mereka jahit.

"bagus banget! uchan pinter jahit juga ya."

"punya taro juga bagus."

The Jung Family | AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang