05

25.7K 2.7K 386
                                    

dua jung junior sama pacarnya udah samai ditempat yang biasa mereka pakai kalau main futsal.

mereka berempat bawa barang masing-masing.

mark jeno bawa tas perlengkapan mereka. di lengan jaemin ada hoodie yang udah dia lepas. haechan juga ngelepas hoodienya tapi buat selimut pundaknya.

gak lupa jajanan cilok sama sosis bakar di keresek ditambah minuman yang dibawain sama pacar masing-masing selagi mereka mau mulai nyemil.

"duduk di sana aja." tunjuk mark di salah satu sisi buat duduk.

"deket sama lapangannya." lanjut mark.

mereka langsung jalan ketempat yang mark tunjuk tadi. sampai ditempat, haechan makan ciloknya terus jaemin makan sosis bakarnya.

untung ada meja, jadi minuman sama barang-barang mereka gak di bawah deh.

gak lama, ada rombongan seumuran mereka dateng.

"yailah, ditungguin gak dateng-dateng ternyata udah sampai tempat." kata cowok yang badannya gede.

"emang nungguin? kok kagak konfirmasi ke gue?" protes mark.

"gue udah bilang anjir. makannya kalau pacaran, hpnya aktif juga dong. orang ditungguin di depan komplek."

"wkwk. tadi jajan dulu bang." jawab jeno sambil ngelirik pacarnya.

yang dipanggil 'bang' tadi cuma ngangguk.

"oiya, kenalin, ini sungchan, anak baru yang gue bilang tadi."

"welcome bro. gue mark. ini pacar gue, haechan. jangan nikung ya." mereka salaman ala cowok.

"gue jeno, adeknya bang mark. ini jaemin, pacar gue." jeno juga ngelakuin kayak yang mark lakuin tadi.

haechan sama jaemin cuma salaman biasa.

"yaudah, ganti dulu. manis-manis duduk aja ya. kuy!"

"heh lucas, baju lo juga dibawa kali." sahut cowok tinggi kulit putih.

"oiya, thanks lin." jawab lucas.

"santuy. beb, tinggal dulu ya." pamit guanlin ke renjun.

renjun cuma ngangguk pas pacar tiangnya pamit.

"nanti kalau mau minum, di tas abang ada air putih dua. satu-satu ya?" kata mark ke jaemin sama haechan.

karena sayang buna, mark nurut suruh bawa air putih pakai botol tupperware. sebenernya disuruh bawa empat sekalian, tapi mark males, berat. bisa aja sih dibawa jeno, tapi mark emang ngeles, biar satu botol berdua-dua.

selesai ganti baju, mereka balik lagi ke meja yang diisi cowok-cowok manis; jaemin, haechan, renjun, jungwoo, xiaojun.

yang mau main udah masuk ke lapangannya, siap-siap pemanasan.

jeno sama mark beda tim. nam do san vs han ji pyeong.

boong.

yang nulis gak tau itu apaan.

jeno setim sama guanlin, lucas. mark setim sama sungchan, hendery.

emang cuma ber enam. yang lainnya masih di rumah gara-gara corona dan jaraknya jauh.

untung di sekitar enam anak ini aman-aman aja. walaupun aman tetep jaga diri juga.

***

"dek." jaehyun nyamperin taeyong yang di balkon duduk di kursi sambil baca majalah. kegiatan taeyong kalau rumah sepi dan gak tau mau ngapain.

taeyong yang dipanggil noleh, senyum lebar yang nyambut suaminya.

"duduk sini mas." taeyong naruh majalahnya di meja kecil di depannya terus narik tangan jaehyun biar duduk di sampingnya.

tempat yang taeyong dudukin itu bentuknya lingkaran yang bisa didudukin dua orang dewasa.

"kenapa?" tanya taeyong sambil ngelus kepala suaminya yang nyender didadanya.

"enggak. sepi aja gak ada anak-anak." kata jaehyun merem melek.

"kalau si bontot gak pergi, dia ngapainnya disini? ikut abang-abangnya apa bakal diem dirumah. udah punya gandengan belum ya?" lanjut jaehyun pas keinget anak yang dia bilang.

si manis cuma senyum denger omongan suaminya.

"gimana buat adek lagi?" saran jaehyun yang buat taeyong geplak kepala suaminya.

"anak udah gede, nanti umur mereka jauh, kasian." jawab taeyong.

"oiya mas, nanti temenin ya?"

"kemana?"

***

anak-anak udah selesai futsal, mereka istirahat dulu sebelum ganti baju terus pulang.

tempat futsalnya indoor. mumpung sepi, mereka mencar buat pacaran masing-masing, kecuali sungchan.

awalnya dia sendirian karena gak bawa gandengan —belum punya, tapi sekarang gabung sama jeno jaemin.

gak tau karena jeno nemuin kecocokan sama sungchan, atau jaemin yang hatinya lembut banget.

"guys, udah sore. kuy balik!" ajak mark pas udah lihat jam dan dapet pesen dari buna, katanya di rumah kosong, papa-buna pergi.

selesai ganti baju, mereka beresin barang-barang sendiri dan cus pulang ke tujuan masing-masing.

***

"bundaa, uchan pulang..."

"sapa tamu dulu sungchan."

"selamat sore om, tante.." salam sungchan sambil jabat tangan tamu tadi.

"selamat soree..." bales tamunya.

"gimana mainnya? seru?" tanya bunda sungchan.

"seru banget bunda! sungchan dapet temen baru lagi!"

"oh ya? wah, lucas temennya banyak ya? yaudah, kamu mandi dulu. bau."

"siap bunda. om, tante, sungchan permisi dulu yaa..."

***

"mark, jeno, jaemin, haechan. gimana mainnya?" tanya taeyong pas udah masuk kerumahnya.

"seru buna, udah lama gak main rame-rame. dapet temen baru juga!" jawab haechan smbil senyum lebar.

"seru makan kali." sahut jeno menguras emosi.

"oh ya? siapa namanya?" tanya taeyong; biar gak ada perang, sambil duduk di sofa sedangkan anak-anak di karpet.

"sungchan!" jawab jaemin.

"akur-akur ya sayang."

"malam ini mau makan di rumah atau di luar?" tawar taeyong.

"buna belum masak soalnya." lanjut buna taeyong.

"yaudah, di luar aja. papa mau pecel lele." kata jaehyun yang jalan dari kamar; ambil hoodie buat istrinya.

"semuanya mau makan ikan kan?"

"mauu!" jawab empat anak-anak.


jangan lupa vote/komen!

The Jung Family | AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang