04

28.9K 3.1K 239
                                    

jeno jaemin udah sampai di tempat mas sapto jual seblak. letaknya di minimarket deket lapangan.

karena komplek tempat jeno itu elit jadi yang bisa masuk cuma orang yang jualan sayur, itu pun udah dari jaman lama dan pakai mobil bak yang tentunya elit dan bersih.

sekarang mereka baru antri. jeno berdiri di samping kursi plastik -yang jaemin dudukin biar jaemin bisa senderan.

idaman sekali bapak jeno ini.

pas pesenannya selesai, jeno ngerangkul bahu jaemin yang masih duduk terus badannya agak maju buat ambil sama bayar pesenannya.

jaemin berdiri, ngerangkul lengen jeno terus langsung cus pulang.

jeno yang bawain seblak, jaemin yang bawain minum.

karena mereka beli minumnya satu, jadi diminum dijalan deh. minuman satu buat berdua mah cukup.

mereka jalan, kebetulan agak deket sama komplek jeno dan satpamnya udah kenal pacarnya anak-anak jung.

udah manis, ramah lagi.

gak tau aja mereka ganas.

"makasii jenooo~" kata jaemin sambil eratin rangkulan di lengen jeno.

"sama-sama nana maniss~"

"hihihi~"

jaemin yang pakai masker warna putih -yang untungnya gak sebesar pas pertama kali tau protokol kesehatan; dibeliin jeno, hoodie kebesaran punya jeno, topi putih punya jeno, kacamata boongan yang ada kacanya punya jeno, celana yang udah dipakai dari rumahnya sendiri.

kata jeno: biar stay safe

jeno sendiri cuma pakai masker sama hoodie doang.

emang, jeno lebaynya cuma ke nananya selain keluarga.

sampai depan teras, jaemin sama jeno buka semua yang disebutin tadi.

kecuali kacamata sama celana jaemin.

terus taruh di keranjang -yang udah jeno keluarin sebelum pergi tadi biar bisa langsung dicuci, kecuali maskernya.

mereka cuci tangan sama kaki di keran depan rumah.

selesainya, mereka berdiri di atas keset sampai kakinya agak kering terus masuk ke rumah bawa seblak tadi.

"AYAH, BUNA, ABANG, ECHAN!!!" teriak jeno dari ruang tengah.

"pelan-pelan sayang." kata taeyong yang turun tangga sama jaehyun yang ngerangkul pinggangnya disusul mark sama haechan dibelakangnya.

"ayoo makan seblakkk!!!" suara seneng jaemin nyaut dari arah dapur buat ambil mangkok sama sendok.

selesai jeno nuangin semuanya, mark sama haechan dateng dari dapur, habis nuangin air kelapa dari kulkas.

"buat buna sama nana level dua, buat echan level tiga, abang ayah jeno level empat. huhh, mantap." kata jeno sambil bagiin yang dia inget tadi.

"minta dong jenn..." kata jaemin melas sambil monyongin bibir.

"satu sendok ya?" jeno ngarahin sesuap ke mulut pacar manisnya habis ditiupin tadi.

"pedes!" jeno udah duga, dia udah megangin gelas jaemin habis nyuapin pacarnya tadi.

jaemin kurang suka pedes, katanya lidahnya jadi panas.

"pah, minta dong..." kata taeyong sambil liatin mata suaminya.

"nanti buna sakit perut gimana?" tanya jaehyun.

taeyong yang denger manyun. dia suka pedes, cuma gara-gara lambungnya yang nolak pedes jadi gak boleh makan pedes.

"gak pakai kuahnya ya?" tawar jaehyun yang langsung dianggukin sama istri mungilnya itu.

habis ngilangin kuah dari sendok, jaehyun niup bentar terus disuap ke taeyong.

mark sama haechan?

mark misahin bagian yang gak disukain haechan ke mangkoknya, terus yang disukain sama haechan dipindahin ke mangkok haechan.

mark bucin.

gak papa sih. bucinnya sama pacarnya sendiri, daripada bucin sama pacar orang.

bisa habis dihantam bapak seo.

habis selesai makan seblak, mangkoknya udah dikumpulin siap dicuci. siapa yang cuci? papa.

mark sama haechan cuma bagian makan malem doang.

taeyong mau bantuin suaminya, tapi malah disuruh naruh-naruhin doang.

sambil nunggu dicuci, taeyong meluk suaminya. badan jaehyun enak dipeluk.

balik lagi ke jung junior dan pacarnya.

mereka berempat masih duduk ditempat yang sama tapi posisinya beda.

jeno yang kepalanya di paha kelinci manis, haechan yang nyender ke dada mark. haechan suka banget.

"jen, ntar ikut futsal kan lo? kata lucas ada anak baru." kata mark yang masih ngelus rambut haechan.

"gas lah bang. nana ikut ya? nginep aja kayak biasanya." jawab jeno.

jaemin yang diminta nginep ya, iya-iya aja. gak ada yang ngelarang kok. lagian, paling ayah sama mamanya mau berduaan kan?

"bang lucas bilangnya jamber bang?"

"bentar lagi. mending sebelum ke lapangan, jalan-jalan dulu." jawab mark.

"yaudah, gue ambil baju sama sepatu dulu."

jeno berdiri, jalan ke kamarnya. mark juga sama. kalau si manis-manis mah duduk anteng, ngapain ikut kalau ujung-ujungnya barangnya dibawain? enggak sih. jaemin balik ke tempat cuci baju, ambil hoodie yang tadi di keranjang. untungnya belum kecuci atau kecampur apa-apa. terus balik lagi.

gak lama jeno turun dari kamar, lari dikit sambil bawa baju yang berantakan, kaos kaki, sepatu, sama tas ransel sport.

sampai di tempatnya jaemin, jeno naru barang-barangnya di sofa.

jaemin yang risih dan tau kebiasaan buruk jeno soal gak ngelipet baju kalau dimasukin ke tas dan naruh asal-asalan, ambil alih.

jaemin mulai masukin sepatu futsal jeno yang mulai lusuh, lanjut kaos kakinya, terus ngelipet pakaian futsal jeno dan dimasukin kedalem tas. selesai, tasnya ditutup.

dari awal sampai jeno langsung ambil hoodie yang diambil pacarnya dari keranjang tadi. sebenernya dia mau masangin hoodie ke jaemin dulu, baru beresin barang-barangnya.

jaemin istri idaman seorang jeno jung. makin cinta deh.

kira-kira segini kepanjangan gak sih? apa dibuat setengahnya aja?

jangan lupa vote+komen🙆

The Jung Family | AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang