22

13K 1.6K 179
                                    

malem ini beomgyu buat khawatir keluarga-nya, lagi.

gimana enggak? padahal sore tadi baik-baik aja, sekarang udah ngurung di kamar.

awalnya mark emang tidur di sana, tapi dia mandi, mau pergi sama haechan.

pas mau balik ke kamar beomgyu buat pamit ke adek manisnya, pintu kamar dikunci.

karena mark panik, dia teriak-teriak manggil beomgyu. tapi yang dateng seisi rumah.

"gyu? buka pintunya dong, buna kangen..."

"kak, papa beliin boneka ya? keluar dulu tapi."

"ayang, ayo main. gue mau jajan."

"gyu mau ikut abang main sama kak echan gak?"

"kak, uchan mau beli permen. temenin yuk!"

sama sekali gak dapet jawaban.

hp mark bunyi karena pacarnya telpon.

"kak, jadi jalan?"

mark agak menjauh dari depan kamar adeknya dan milih buat telponan di tangga.

"kurang tau chan. ini beomgyu bikin khawatir serumah, dia ngurung di kamar."

"kok bisa?! apa echan ke sana ya?"

"gak usah dek. udah malem. kalau jalan-nya dibatalin gak papa kan?"

"iya, gak papa kok! masih ada lain waktu. ya udah, echan tutup ya telponnya, kalau ada apa-apa kabarin!"

mark ketawa kecil denger suara haechan yang gemesin.

"siap cantik. kamu cuci muka, cuci tangan, cuci kaki, terus langsung tidur."

"oke kak. dahh!"

***

"gyu, lain kali kalau ada masalah cerita ya? ke buna, papa, atau saudara-saudara kamu. jangan ngurung sendiri ya?"

beomgyu yang meluk taeyong ngangguk lemes.

hampir setengah jam beomgyu ngunci kamarnya akhirnya mau buka pintu, tapi yang boleh masuk cuma buna taeyong.

kedengeran suara pintu diketuk dan disusul suara jaehyun.

"buna, ini temennya gyu udah dateng."

"tuh, temennya udah dateng. buna keluar dulu ya sayang."

taeyong berdiri dan kecup kening beomgyu lama.

beomgyu diem, dia masih bingung. temennya yang mana?

gak lama setelah taeyong keluar, ada taehyun masuk ke kamar beomgyu. anak tunggal daniel itu langsung duduk di sebelah beomgyu dan lihatin wajah bersih anak perawan jung dari samping.

"kenapa nangis?"

taehyun genggam kedua tangan beomgyu dan diusap pelan.

jawaban beomgyu cuma geleng.

"oke.. mau makan lagi?"

"aku mau tidur. kamu pulang aja."

taehyun senyum kecil. beomgyu kayak bocah, apalagi ingusnya meler.

taehyun ambil tisu yang ada di nakas samping kasur beomgyu dan bersihin hidung beomgyu dari cairan itu.

"besok jalan-jalan mau?"

ahsgajakak. taehyun mau pingsan rasanya liat muka beomgyu yang gemesin, mata masih berair, hidung merah, pipi bengkak.

"cepet tidur, gak usah pikirin aneh-aneh."

dia nemenin beomgyu sampai nafasnya teratur.

taehyun keluar kamar dan langsung nemuin satu keluarga di ruang tengah.

"om, tante, taehyun mau pulang dulu. maaf ganggu malem-malem."

didatengin satu-satu, pas di tempat taeyong, taehyun ditarik buat duduk disampingnya.

"gak nginep aja? udah malem ini."

"enggak tante. ayah di rumah, nanti kesepian."

taeyong senyum aja, dia usak kepalanya taehyun.

"anak baik. hati-hati di jalan ya, titip salam buat ayah."

"siap tante. taehyun pulang dulu."

***

"pagi buna."

"pagi anak buna yang cantiik."

taeyong kecup-kecup pipi beomgyu. dia kangen, semalem kan beomgyu nangis.

"mam dulu ya? papa sama yang lain baru belanja."

beomgyu nurut, dia makan sendiri ditemenin nono yang di kursi sampingnya.

hari ini anak cantik satu-satunya di keluarga jung udah wangi walaupun cuma pakai kaos sama celana pendek.

selesai makan, beomgyu jalan ke halaman belakang, dia mau leha-leha di gazebo.

ya gini deh, kurang pergaulan, mainnya sama hewan. ikan aja diajak ngobrol.

"BEOMGYU!!"

keliatan jeno lari dari dalem rumah ke halaman belakang dan langsung nubruk beomgyu yang duduk di gazebo.

jadi jeno nindihin beomgyu smbil ngos-ngosan.

nono yang liat ikut nindihin jeno.

"ih, a'! minggir dong! beraaattt!!"

jeno gak minggir, tapi buat jarak antara badan dia sama beomgyu terus langsung diciumin muka beomgyu.

"PAPAAA!!!"

"BERISIK KAK! PAPA MAU MANDI!"

"JENO BANTUIN SINI!"

"BUNA, ADEK MAU KE RUMAH OM YUTA!"

"IKUTT!!!"

***

"siang tante."

"taehyun? mau jalan sama gyu? masuk dulu sini. beomgyu baru nunggu diizinin papanya."

taehyun ngikutin taeyong jalan masuk ke dalem rumah.

"ahh, kata abang ini yang buat kakak nangis semalem ya?" tanya jaehyun.

taehyun rasanya mau angkat kaki aja.

.
.
.

GAK NYANGKA BANYAK YG NUNGGUIN

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

GAK NYANGKA BANYAK YG NUNGGUIN. AJSHGSJAJSKAKA.

MAKASIH BANYAK YG UDAH SABARR!!

LUPA MAU NERUSIN

mood banget bacain komen kalian

mau tkm, hiat lagi. AWKWKWKWKWK

The Jung Family | AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang