18

12.6K 1.7K 65
                                    

mark ada di teras belakang rumah seo; ngeladenin calon mertua yang mau tanding catur sama dia.

katanya sih buat meningkatkan kemampuan mark main catur.

gak bisa kalahin ayah? skip aja deh. banyak yang ngantri buat jadi suaminya echan.

itu kata ayah johnny.

"mark, rencana lulus kuliah mau ngapain kamu?"

mark nelen ludah gugup. ini pertanyaan kedua yang ditanyain johnny.

pernah dulu di tahun kedua hubungannya sama haechan yang masih kelas 9 ditanya hal kaya gini.

tanda-tanda persiapin diri biar diterima jadi mantunya kelak.

bedanya kalau dulu sih ditanyain: mau lanjut pendidikan atau kerja dulu?

pas itu mark liat jawaban yang mungkin bisa diterima.

opsi pertama.

dilihat dari keluarga besar seo semua berpendidikan tinggi. gak main-main.

kalau pun kerja setelah lulus sma, pasti kerja sampingan.

mark harus pinter-pinter nyusun kata.

"mark rencananya mau belajar perusahaan sama papa dulu, yah."

"kamu mau bangun sendiri atau lanjutin papa kamu?"

duh.

kali ini mark gak tau jawab gimana.

kalau pun mark mau buat dari nol, ada jeno atau sungchan yang lanjutin perusahaan papa.

tapi setau mark, jeno mau eksperimen buat kopi dan buka cabang di beberapa negara.

pasti susah dibujuk jeno lanjutin perusahaan papa.

sungchan belum tau dia mau jadi apa. masih terlalu muda sih.

beomgyu? dia gak tertarik sama dunia bisnis. dia maunya jadi ibu rumah tangga.

"mau lanjutin usaha papa. jeno, beomgyu, sungchan belum pasti mereka mau lanjutin apa."

johnny ngangguk. dia habisin teh yang dibuatin anak perawannya terus masuk ke dalem rumah.

"jangan lupa beresin. ayah pegel. SAYAAANG!"

mau gak mau mark beresin catur yang berantakan.

udah biasa ditinggal johnny pas mark punya tak tik manjur bikin menang.

johnny gak mau kalah.

pas masuk ke dalem, mark ketawa kecil lihat johnny yang badannya bongsor malah minta gendong di punggung sama ten yang mungil.

"kak."

mark noleh; lihat pacarnya yang pakai celana pendek sama kaos.

"hujan-hujan kok pakai baju pendek?"

mark jalan ngedeket ke haechan dan ngerangkul pundaknya.

"yang panjang buat keluar rumah aja."

haechan dusel di ketek mark yang jalan ke arah kamar haechan.

"cuddle aja sini."

dua anak adam itu rebahan di kasur empuk haechan. haechan nyender di dada mark.

ini kesukaan haechan sih, dia ngerasa badan mark itu enak buat disenderin. kalau ada mark, haechan gak butuh deh kasur, biarin dia tidur di atas badan mark.

yang lebih muda meluk pinggang mark yang dibales pelukan di pundaknya.

pas banget hujan dan pengennya anget-angetan.

The Jung Family | AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang