17

12.9K 1.7K 87
                                    

jaehyun taeyong ada di kamar mereka.

sebenernya gak cuma berdua sih. ternyata anak-anaknya pada ikutan ke kamar siang ini.

kebayang dong gimana penuhnya kasur pasutri jung? belum ditambah nono yang ikut ke atas kasur sama toto yang ada di tiang kayu huruf 'T' panjang.

tangkringan burung itu ada di setiap sudut ruangan. toto emang sengaja kalau di rumah dilepasin. bahkan di tiap-tiap kamar ada.

toto suka ngikutin beomgyu. tapi kalau ada tamu atau rumah baru sibuk, kaki toto bakal di rantai atau dimasukin ke sangkar.

sangkar toto itu bukan sangkar yang bisa digantung. sangkar toto ukuran 4x4 meter, letaknya di belakang ujung rumah, gak jauh dari kolam ikan.

malem-malem, toto dibalikin ke sangkarnya. biar beomgyu paginya gak perlu repot-repot ngejemur burung beo kesayangannya itu.

"ini pada gak mau pergi? kasur papa buna jadi penuh."

jaehyun ngeluh. dia mau lovey dovey-an sama taeyong malah anak-anaknya ganggu semua.

padahal udah siap. jaehyun nyender di headboard, taeyong udah nyender di lengen jaehyun yang direntangin; sengaja buat taeyong senderan.

tiba-tiba empat manusia, dua hewan masuk ke kamarnya dan nono langsung nindihin kaki jaehyun yang selonjoran.

untung kaki taeyong selamat, kakinya dia tekuk.

lihat, anak-anaknya udah kayak ikan yang butuh air. kaki besar jeno nindihin bahu mark yang tengkurap, posisi jeno juga tengkurap. beomgyu nindihin punggung jeno, sungchan rebahan santuy di samping buna dan dapet bonus elus-elus manja di rambutnya.

toto paling ngenes, dia tau diri kalau tempatnya nangkring.

cuaca hari ini emang lebih panas dari biasanya sampai pakaian yang dijemur buna jung gak butuh waktu setengah hari buat kering.

lantai dua rumah jung ada satu ruangan yang atapnya pakai kanopi transparan. itu ruangan cuci dan jemur baju. gak perlu repot-repot lari keluar rumah buat ambil baju pas gerimis.

gara-gara cuaca kayak gini, beomgyu dengan otak perutnya boros buat beli es krim.

freezer di kamarnya udah penuh dan sebagian dipindahin ke freezer dapur.

tinggal di tambah beberapa kilo daging, freezer dapur bakal penuh.

"mau kok, cuma belum ada niatan aja."

jawab jeno yang dadanya udah keteken gara-gara beomgyu naik di punggung dia.

nono cuma ngibasin ekornya sambil ngeliatin babu-babunya, kadang juga jilatin tangan beomgyu yang mainin bulunya.

sungchan udah meluk perut taeyong, kepala mark di kaki taeyong sambil nyiumin tangan bunanya.

jaehyun bingung gimana ngusir anak-anaknya. dia mau manja-manjaan sama taeyong.

dan pada akhirnya mereka semua tidur dengan posisi yang sama.

***

The Jung Family | AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang