01

70.2K 5.1K 1.1K
                                    

"ABANG!"

kaya biasanya, pagi ini rumah jung ribut.

si adek bangunin abang, ayah bersihin kebun belakang rumah, buna masak.

hari ini hari jumat, masih ribut karena si adek harus ngerjain tugas yang udah dikasih minggu lalu dan harus kumpulin hari ini tapi harus bangunin abangnya juga, disuruh buna soalnya kata abang kemarin hari ini tatap muka secara online.

"BUNAA!"

taeyong rasanya mau uninstall si bungsu aja.

"kenapa sih teriak-teriak? kalau ngomong deketan. nono gonggong terus denger teriakan kamu." omelan papa dipagi hari rasanya mantap.

papa jaehyun langsung masuk kamar buat mandi, sedangkan buna taeyong cekikikan sambil masak.

jeno yang cemberut diomelin papanya langsung deketin taeyong.

"buna, abang ngga mau bangun. jeno panggilin echan aja ya?" tanya bungsu jung sambil narik ujung kaos papanya yang dipake buna.

jeno juga heran, bunanya suka banget pake baju kebesaran gini. bukannya apa-apa, tapi jeno jadi lupa buna punya suami:(

"emang echan ngga daring? nanti ganggu lagi." taeyong lanjut ngadukin makanan yang ada di panci.

hari ini buna masak sop. biar seger. terus nanti makannya sama tempe pake sambel. enak, apalagi yang masak buna cantik.

"echan suruh kerjain di sini aja bun. nanti kita tinggal sediain makanan yang banyak. echan pasti mau!" jeno gak bakal nyerah! pokoknya echan harus dateng!

"yaudah, coba tanya dulu sama echannya. kalau mau suruh sini aja." jeno yang denger langsung seneng.

"bonus nana ya bun? hehe."

"terserah."

"asikk!" jeno langsung ambil hpnya buna yang di meja makan terus cari kontaknya haechan.

"halo buna?"

"jeno, chan."

"elu. apaan? pagi-pagi begini nelpon."

jeno ketawa kecil. seneng banget gangguin sahabatnya itu pas tidur.

"dih, baru bangun? gue- aduh! buna, kok dicubit?!"

jeno pinggangnya dicubit taeyong gara-gara bahasa anaknya itu.

dasar anak jaman sekarang.

duh, gak sadar diri aja dulu suka ngomong kasar.

"maksud gu- jeno, echan mau ke sini gak? nanti belajar di sini aja sama bang mark."

"boleh? tapi echan belum mandi."

"mandinya di rumah buna aja sayang, kamu bawa buku aja nanti bajunya pinjem si abang." buna nyautin sambil naruh sopnya di wadah.

"oke bun! echan otw!"

tutt!

"dih."

jeno jalan terus duduk di kursi ruang makan. mau telpon nana.

"pagi nana~"

buna yang denger geleng-geleng. giliran sama pacar langsung alus gitu.

"nana ke sini ya, ke rumah buna. ya masa aku sendiri di sini? buna sama papa, abang sama echan. terus aku sama nono gitu? emoh. serius?! oke, ngga usah mandi gak papa, tetep wangi kok. hehe. iyaa, hati-hati ya na..."

jeno udah sumringah. pas mau balik ke kamarnya

"dek, nono dikasih makan dulu. nanti malah makanin tanemannya buna lagi." buna emang pecinta tanaman, makannya gak rela kalau tanamannya rusak, apalagi bunga-bunganya.

The Jung Family | AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang