3. Detektif

652 53 1
                                    

Happy Reading
.
.
.

_________________________

Sheira duduk di kursi kerjanya menatap keluar jendela dimana anak anaknya sedang bermain di kolam renang. Ia membiarkan pekerjaannya terbengkalai di meja kerjanya untuk sesaat. Ia lebih memilih memperhatikan putra putrinya yang sedang bersenang senang di sana. Senyuman terukir di sudut bibir Sheira melihatnya. Ia merasa sudah lama tidak melihat canda tawa dari anak anaknya.

Itu semua karena pekerjaan yang menyita waktunya. Baru beberapa hari ia menyelesaikan kasus dan bisa bernafas lega,tapi kemari ia sudah dapat kasus baru bermotif pembunuhan. Padahal ia sangat ingin beristirahat dan terbebas dari pekerjaan berat itu. Ia tiba tiba teringat malam itu,laporan meninggalnya Louis.

Flashback on

Sheira mengambil kunci mobil hendak pulang. Malam sudah larut dan sudah waktunya pulang. Rekan kerjanya sudah pada pulang dan beberapa masih mengurus penuntasan kasus ke atasan.

Sheira membuka pintu mobilnya.

"Detektif Sheira !" Panggil Alex sedikit berteriak. Alex menghampiri Sheira dari mobil polisi yang ia bawa.

Alex keluar mobil membawa berkas berlari menghampiri Sheira. Sheira mengernyit melihat Alex yang seperti tergesa gesa menemuinya.

"Ada apa ?" Tanya Sheira to the point.

"Anggota dewan pemerintah,Mr. Louis meninggal. Anggota kepolisian sudah berada tempat kejadian,kita harus kesana untuk memeriksa." Kata Alex.

"Baiklah. Ayo masuk ke mobil !" Kata Sheira masuk ke mobil.

Sheira yang hendak pulangpun tidak jadi dan menunda untuk pulang. Ia pergi ke tempat kejadian bersama dengan Alex.

"Siapa yang memimpin pemeriksaan ?" Tanya Sheira di perjalanan.

"Inspektur Chu," jawab Alex.

Sheira mengemudikan mobilnya diatas 80 km/jam. Lalu lintas tengah malam cukup sepi dan memudahkan perjalanan mereka.

Sesampainya di tempat,Alex dan Sheira bergegas masuk ke Bar yang merupakan tempat kejadian. Banyak anggota polisi dan pihak keamanan disana untuk mengolah TKP. Garis polisipun sudah membentang di sekitar. Setelah menemukan ketua yang memimpin pemeriksaan,Sheira mengajukan beberapa pertanyaan terkait kasus baru ini.

"Inspektur Chu,"

"Akhirnya kalian datang."

"Ini," inspektur itu memberikan beberapa lembar foto yang memotret tempat yang di kelilingi garis polisi.

Sheira melihatnya,sebuah potret Louis tergeletak menenggelamkan kepalanya di atas meja.

"Dia tidak sadarkan diri setelah meminum kopi," Jelas inspektur.

Sheira kembali melihat foto yang lain yang di potret sebagai bukti TKP. Tiga orang itu terlihat panik dan membawa Louis ke ambulan. Seperti potret suasana beberapa menit yang lalu.

"Dari pengakuan ketiga orang yang bersamanya,yaitu Mr. Weber,Mr. Becker,dan Mr. Mayer,ia tidak sadarkan diri lalu mereka menelpon ambulans dan kami." Jelas lelaki tua itu lagi.

"Lalu dimana Mr. Louis ?" Tanya Sheira.

"Dia dilarikan ke rumah sakit didampingi ketiganya. Beberapa polisi mengikuti ambulansnya." jawabnya.

Last Mission (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang