***
Semenjak tweet-an yang diunggah TROS berhasil tertangkap oleh hampir semua pengikutnya, orang-orang tak henti membahas perihal itu. Baik secara virtual maupun tatap muka, mereka tak mau ketinggalan untuk membicarakan sang tersangka. Dugaan demi dugaan pun muncul. Mereka menargetkan beberapa pasangan kelas 12 yang rentan melakukan hal tidak senonoh itu. Grup chat SMA Berlian pun tak berhenti memunculkan notifikasi setiap detiknya. Di dalam sana tampak heboh dengan kasus yang sedang sangat panas itu. Zaskia dan Josua yang juga bergabung di grup hanya bisa menggigit jari. Mereka harap tak ada yang mencurigai keduanya.
GILAK!
PARAH-PARAH!
BANGKE MEREKA BERDUA!
OON BANGET. KAN UDAH TAHU DI SEKOLAH ADA SI TROS. NYARI PERKARA EMANG!
NAFSUAN BANGET!
MEREKA BUKANNYA NGASIH CONTOH!
KAN SMA BERLIAN JUGA UDAH ADA LARANGANNYA. MASIH UNTUNG NGGAK DILARANG PACARAN DI SEKOLAH ¹GÉN. ²PIKASEBELEUN! ¹Juga; ²Menyebalkan;
³MARANÉH MAH BOLOHO! ³Bego banget kalian tuh;
⁴SAHA EUY? NGAKU ATUH WOY! AING PANAS TARANG YEUH. KEPOOOOOO! ⁴Siapa woy? Ngaku dong! Gue kepo banget nih;
MALU KAN LO? NYESEL KAN?
⁵HEH, BARUDAK! TINGALI WÉ MUN AYA ANU PUTUS, BERARTI SI ÉTA TAH NU KACIDUK TÉH! ⁵Hei temen-temen! Lihat aja kalau ada yang putus, berarti mereka tersangkanya;
BUCIN SEKALI SAMPE LUPA DARATAN!
⁶ÉLING OY, TÉRÉH UN KALIAN TÉH! FOKUS! ⁶Sadar woy! Kalian tuh bentar lagi mau UN.
MEMALUKAN. INI BENAR-BENAR MEMALUKAN!
....
2210 pesan belum dibaca
Zaskia terduduk di mejanya dengan sangat gugup. Ia seperti seorang buronan yang tengah dicari seluruh dunia, dan tak ada tempat untuk bersembunyi sama sekali. Matanya melirik teman-temannya yang sedang bergosip dan mencaci.
Argh!
"Zaskia!" Panggilan Josua membuatnya membuang muka. Ia menggigit bibirnya kuat-kuat.
Josua yang baru sampai ke kelas, segera menghampiri Zaskia dengan tersenyum semringah. Namun, saat dirinya baru saja akan menyentuh tangan gadis itu, senyumnya yang merekah tiba-tiba menekuk ketika mendapati Zaskia malah beranjak pergi meninggalkannya. Sontak hal itu membuat teman-teman sekelasnya heran. Biasanya mereka berdua sangat lengket dan tidak mau terpisahkan, sampai duduknya saja satu meja.
Pandangan mata pun saling berbalasan. Apa jangan-jangan....
***
"Wah, ini grup sekolah bikin hape gue ngelag," keluh Thalia. "Lihat nih, sampe panas gini. Gilak."
"Emangnya semalam ada tweet apa?"
Nona bertanya seperti itu karena dia belum memeriksa notifikasi di grup sekolah. Ia membisukannya. Dan mungkin ponselnya juga akan bernasib sama seperti milik Thalia dan temannya yang lain.
Thalia dan Nabila terkejut dengan pertanyaannya.
"Bukannya lo udah gabung?" tanya Nabila heran.
Nona mengangguk.
"Terus kenapa lo nggak tahu?"
"Saya belum cek. Hape saya ngelag terus. Mungkin karena notif dari grup sekolah yang bejibun itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
CIRCLE OF LIES - SHADOW IN THE DARK
Mystery / ThrillerCocok untuk kamu peminat cerita dengan genre #misteri dan penuh #tekateki, juga berbalut #action serta #scifi yang dilatarbelakangi #balasdendam. Kasus yang menyeret nama sang papa membuat Nona terpaksa keluar dari sekolahnya di Jakarta, dan harus m...