Song Joongki dan Kim Jiwon merupakan seorang sahabat sejak kecil. Ayah mereka saling berteman dan menjadi sangat erat sejak terjun kedunia militer dan itu menjadikan kedua keluarga tersebut mempunyai hubungan seperti saudara.
Ibu Joongki meninggal sewaktu Joongki duduk dikelas satu SMA. Keluarga Joongki dan Jiwon begitu terpukul. Jiwon sudah menganggap ibu Joongki sebagai ibunya sendiri. Karena itu setiap ia ada waktu luang ia akan menyempatkan diri untuk menginap dirumah Joongki atau sekedar bertandang.
Joongki bukanlah anak yang nakal namun ayahnya tetap memutuskan pensiun karena ingin fokus pada perkembangan sang anak. Jadinya setiap kali ayah Jiwon bertugas, Jiwon akan menginap dirumah Joongki.
Joongki dan Jiwon menganggap satu sama lain sebagai seorang adik dan kakak karena perbedaan umur mereka yang terpaut tiga tahun.
Tetapi seiring berjalannya waktu rasa yang dimiliki Jiwon perlahan berubah menjadi rasa cinta karena perlakuan dan sikap Joongki padanya. Namun perlahan pula rasa itu sirna karena rasa persahabatan yang tidak ingin dikhianatinya.Setelah lulus SMA Joongki langsung menempuh jalur pendidikan militer. Dan Jiwon pun harus rela untuk jauh dari Joongki. Setelah lulus Jiwon pun masuk kedokteran dan kedunia militer seperti ayahnya.
Song Joongki berhasil memiliki pangkat bintang tiga, Kolonel Song Joongki. Tidak hanya itu ia juga menjadi seorang kapten untuk pasukan khusus, Tim Alpha. Kim Jiwon berhasil memiliki pangkat bintang dua dipundaknya, Letnan Kim Jiwon. Dan beruntungnya mereka ditempatkan dimarkas yang sama.
Ayah Jiwon sangat berhati-hati memikirkan masa depan sang putri. Ia ingin memiliki seorang menantu yang baik, bertanggung jawab dan memiliki kedudukan. Ia menginginkan seorang Song Joongki anak dari sahabatnya untuk menjadi bagian dari hidup sang putri.
Joongki menolak mentah-mentah tawaran tersebut, ia merasa aneh jika harus menikahi sahabatnya tersebut yang juga sudah ia anggap sebagai adik. Rasa yang Jiwon miliki dahulu muncul kembali meski hanya sedikit. Tapi ia tidak mau egois, ia tidak ingin ada kecanggungan dimasa depan. Maka dari itu ia pun menolaknya setelah mendengar Joongki juga menolak.
Tapi apa mungkin keduanya sebenarnya memiliki rasa yang sama namun sama-sama salah paham akan situasi(?)
KAMU SEDANG MEMBACA
Shall we?
FanfictionRasa apa ini sebenarnya? Apa selama ini Letnan Kim Jiwon dan Kapten Song Joongki salah paham pada situasi? ●terinspirasi oleh drama Descendants of The Sun Cover by me