19 •Curcol ft Hyunsuk•

1.1K 203 30
                                    

YOUNG

Ritual pagi Jennie pada minggu pagi ini adalah bergelung dengan selimut dan ditemani oleh drama Korea. Seolah didukung oleh keadaan, hari ini kedua orang tuanya sedang tidak berada di rumah. Menyisakan ia dan kedua saudara laki-lakinya yang sepertinya masih terlelap setelah begadang tadi malam.

Baru saja Jennie berpikir demikian, sudah terdengar pintu kamarnya terketuk.

"Kak, udah bangun?" Suara Hyunsuk terdengar dari luar pintu.

"Udah, kenapa dek?"

"Gue masuk ya?"

Baru beberapa saat Jennie menjawab, Hyunsuk sudah melongok dari balik pintu dengan muka bantalnya. Kemudian melangkah ke ranjang Jennie dan merebahkan diri sesuka hatinya, membuat pemilik kamar heran.

"Kenapa? Laper?" Tanya Jennie lagi.

Hyunsuk menggelengkan sambil memejamkan mata.

"Terus ngapain?"

"Pesannya Bang Jaehyun bales." Jawab Hyunsuk sekenanya.

Jennie mengernyit heran.

"Sejak kapan Lo jadi deket sama Jaehyun dek?"

"Kemarin."

"Disogok pake apa?" Tanya Jennie curiga karena Hyunsuk mau-mau saja disuruh oleh Jaehyun untuk menyampaikan pesan.

"Sepatu Nike hehe." Hyunsuk tertawa kecil dengan setengah mengantuk.

'bugh'

"Matre banget, kakaknya dimakelarin!" Seru Jennie sambil menimpuk muka Hyunsuk dengan bantal membuat sang empu membuka mata sempurna.

"Makanya jangan digantungin calon kakak ipar gue kak, biar tambah bisa gue porotin."

"Yeuuu bilangin ke mommy nih. Tapi tumben sih dek, Lo nggak marah-marah ada yang deketin gue."

"Kakak udah gede kasian kalo jomblo terus, mana ngenes lagi kalo kumpul keluarga nggak ada gandengan sendiri." Ujar Hyunsuk santai.

Jennie mendelik dan bersiap melempar bantal ke arah adik laki-lakinya tersebut.

"Eeeee bercanda Kak bercanda." Hyunsuk menahan tangan Jennie yang sudah siap menimpuknya lagi, sedangkan Jennie tetap menatap Hyunsuk nyalang menunggu kata selanjutnya yang akan diucapkan adiknya itu.

"Dari semua yang deketin Kakak, cuma Bang Jaehyun yang repot-repot deketin saudara-saudara Kakak."

Hyunsuk membuang nafas melihat respon kakaknya yang masih tidak bergeming.

"Sebelum deketin gue, Bang Jaehyun udah deketin Bang Hanbin duluan. Bang Hanbin cerita ke gue. Jadi mending Kakak jawab aja, mau Kakak tolak atau terima itu balik lagi ke Kakak sendiri."

Kini giliran Jennie yang menghela nafas panjang, kemudian merebahkan dirinya di samping Hyunsuk.

"Nggak tau dek."

"Kak, Mommy pernah bilang ke gue, buat jangan mainin perempuan karena gue sendiri punya Kakak perempuan dan lahir dari perempuan juga. Kakak sekarang coba buat tegas, Kakak punya adek sama kakak laki-laki gimana kalo seandainya gue sama Bang Mino ngejar-ngejar cewek terus digantungin? Setidaknya kalau Kakak nggak suka bilang aja langsung."

"Yeuuu diem lagi, bener kata Bang Mino deh kayaknya beneran sawan." Lanjut Hyunsuk melihat kakaknya yang kini diam dan menerawang langit-langit kamar.

"Jaehyun lebih muda dari gue, dek."

"Lah brondong ternyata hahaha." Tawa Hyunsuk yang menggelegar memenuhi kamar Jennie, bungsu keluarga Kim itu baru berhenti setelah satu cubitan mendarat di perutnya.

YOUNG [JaehyunxJennie] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang