3

2.1K 280 11
                                    

Author POV

"Sekarang tepat pukul 13.30 kita istirahat dulu, kalian bisa ngumpulin kertas yang kemarin dibuat penugasan ke PKM HIMA jurusan masing-masing atau ke pendamping kalian. Kita kumpul lagi di lapangan ini pukul 15.25 dengan catatan kalian sudah makan dan sholat bagi yang menjalankan. Sudah jelas ya?"

"Siap, jelas!" Jawab kompak mahasiswa baru.

Satu persatu mahasiswa ospek mulai meninggalkan lapangan. Begitupun Jaehyun, ia terlihat buru-buru dan meninggalkan teman-temannya.

"Jae! Mau kemana lo?" Teriak Mingyu yang menghentikan langkah Jaehyun.

"Bentar Ming, temen gue minta kunci kontrakan. Kebawa sama gue soalnya, lo duluan aja."

Jaehyun kini tengah berjalan kembali ke dalam fakultas setelah sebelumnya bertemu dengan teman kontrakannya untuk memberikan kunci cadangan. Sempat bertukar pesan dengan Mingyu bahwa ia harus mengumpulkan kertas asturonya sendiri ke PKM HIMA jurusannya yaitu manajemen karena temannya yang lain sudah mengumpulkan ke pendamping.

====

Jaehyun POV

Jujur gue agak kebingungan nyari PKM HIMA jurusan gue, boro-boro tau letaknya hafal nama gedung fakultas aja belum. Mau nggak mau gue harus nanya ke panitia yang masih ada di lapangan.

"Permisi kak, mau tanya. Kalau PKM HIMA Manajemen ada dimana ya?"

"Mau ngumpulin penugasan ya? Lihat gedung warna kuning itu kan? Naik aja ke lantai tiga, terus ke ujung kiri deket sama kamar mandi."

"Oke Kak, makasih"

Gue pun segera melangkah ke tempat yang udah ditunjukin tadi. Tapi sesampainya gue di lantai 3 gue dibingungkan lagi. Masalahnya kamar mandi yang tadi jadi patokan letaknya malah ada di tengah dan ada 2 ruang yang deket sama kamar mandi itu. 

Sialan mana nggak ada tulisan ruangan apa itu. Batin gue

Sayup-sayup gue denger ada suara musik dari ruangan sebelah kanan jadi gue cukup yakin itu ruangan yang bener karena yang sebelah kiri nggak ada tanda-tanda kehidupan (?). Setelah gue deketin, gue juga bisa denger orang lagi nyanyi eh apa nge-rap (?) Walaupun samar, suaranya sopan banget masuk ke telinga gue.

Mana yang diputer lagu Woman Like Me -nya Little Mix ft Nicky Minaj jadi penasaran gue siapa yang nyanyi, nggak mungkin demit bisa nyanyi sama nge-rap kan ya? Nggak mau lebih penasaran gue mutusin buat ngetok pintu.

Tok tok tok

"Permisi Kak?"

"Iya, masuk aja!" Sahut suara dari dalem. Gimana ceritanya suara aja kedengeran cantik :')

Setelah gue buka pintu, gue serasa disambut sama bidadari. Sepasang bola mata yang mirip kucing natap gue heran, pipi chubby gemesin dibingkai sama rambut lurus item. Unik. Gue rasa nggak banyak orang yang punya aura cantik yang unik kyk gini.

"Eh, ada perlu apa ya?"

Gue langsung sadar dari lamunan gue, hampir aja gue terpesona. Eh, emang bener sih, pertama terpesona sama suaranya kedua terpesona sama orangnya.

"Ini Kak, saya mau ngumpulin kertas buat penugasan. Katanya langsung disuruh ngumpulin ke PKM."

"Kertas? Oh buat paper mop ospek ya?"

"Iya mungkin Kak, kurang ngerti saya buat apa."

"Kayaknya kamu salah ruangan deh, ini PKM RKI."

Sat, salah masuk dong gue.

"Eh, kalau PKM HIMA Manajemen sebelah mana Kak?"

"Di depan ruangan ini pas, tapi yang jaga lagi keluar."

YOUNG [JaehyunxJennie] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang