◻ pindahan ke bawah

289 63 11
                                    

"Loh kok kalian nggak pulang?" ucap Bu Tifanny kaget begitu mendapati anak laki-laki kost minus bang Jordan karena lagi kerja, lagi duduk santai diruang tengah.

"Thejas kira Bu Tifanny tau" kata Thejas.

Bu Tifanny gelengin kepalanya lalu ikut duduk bergabung bersama mereka, "ya gimana saya tau kalian nggak ada yang bilang— tahun kemarin juga nggak ada tuh yang nggak pulang"

"Maaf bu, Johan nih nyetan-in kita buat nggak balik" sahut Mario.

"Sip salahin gue aja terus Yo" sungut Johan yang lagi duduk anteng makan gorengan di ampat sama Mario.

"Udah-udah, ini cowok aja kan yang liburan di kost?" 

"Engga bu ada Ellen, Mbak Jelita sama Camilla" jawab Joshua.

"Aduuuh kalian tuh gimana sih? ibu ntar mau renovasi lantai dua mau benerin atapnya terus sama benerin air karena kemarin Sherin sama Chellyn sempet komplain airnya sering mati akhir-akhir ini" gerutu bu Tifanny

"Berarti ntar atapnya bolong Bu?"

Bu Tifanny ngangguk, "yaudah kamarnya tiga orang itu nggak usah" sahut Mario santai.

"Heh mulutnya Mario tu lhoo, lagian mau direnovasi waktu musim hujan gini kalo bocor kan nggak enak ganggu anak cewek juga"

"Terus ntar kalo sikonnya gini mereka bertiga tidur dimana?"

"Mereka pada kemana sih kok nggak kebawah? kan ibu kira cuman anak cowok yang nggak balik!" omel Bu Tifanny bertubi-tubi.

"Jelita masih magang Bu, Ellen tidur terus kalo nggak salah Camilla-nya pergi" jelas Thejas.

"Emang mereka nggak pulang kenapa?— terus ntar mereka mau tidur atapnya bolong gitu?!" sungut Bu Tifanny. 

"Tenang dulu Bu, ada solusinya kok—"

"APA?!"

Johan hampir keselek rawit ngedenger bentakan Bu Tifanny ke Mario. Emang Bu Tifanny tuh orangnya bawel banget jadi riweh gitu lah. Padahal kan kalo dibicarain pelan-pelan bisa. Yaudah lah Johan beraninya gerutu dalem hati kalo lewat hati bisa-bisa diusir dari kost.

"Kalian tuh bantu cari solusi kek, masak saya suruh anak cewek pada pulang"
"Ini yang pulang anak cowok siapa aja?" imbuh Bu Tifanny.

"Bang Chandra, Vano sama Gazali Bu"

"Yaudah pas tuh tiga entar Jelita, Ellen, sama Camilla tidur kamar mereka aja buat sementara"

"Tapi kan dikunci Bu kamar mereka"

Bu Tifannya kembali mijit pelipisnya, "Duh iya juga saya lupa mana kotak kunci cadangannya dibawa ke rumah anak saya sama bapak kost soalnya rumah juga habis di renov, mereka juga belom bisa pulang mungkin nanti dipaketin kotak kunci cadangannya— kalian ada ide nggak nanti anak cewek gimana tidurnya?" 

"Kalo nggak kita sekamar aja sama—"

"Nggak boleh cewek cowok sekamar!" potong Bu Tifanny tegas ambil noleh ke Johan.

Sekarang giliran Mario yang nahan ketawa denger ucapan Johan dipotong sengak Bu Tifanny.

"Yaudah Bu, anak cewek suruh tidur di kamar kita dulu ntar yang kamarnya kepake suruh numpang ke yang lain" ujar Joshua berusaha menengahi keadaan.

"Yaudah gitu aja ya, ntar terserah deh kamar siapa yang penting nggak sekamar cewek cowok, inget lo pesan Ibu"
"Minta tolong juga ntar tukang yang ngerenovasi pada bawa plastik nah bantuin barang-barang dikamar Jelita, Ellen sama Camilla ditutupin plastik biar nggak terlalu kotor"
"Saya langsung pulang aja— kalian ati-ati besok udah mulai di renov jadi banyak tukang-tukang barangnya dijaga terus besok bakal berisik jadi ditahan-tahanin aja" pesan Bu Tiffany sebelum beranjak dari ruang tengah

papandayan; k-idolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang