◻ nebeng Joshua

660 108 1
                                    

Bang Jordan emang termasuk sesepuh di kost ini sih terhitung sejak masuk kuliah sampe udah kerja selalu tinggal disini,bdikota ini.

Katanya;
"Balik kampung serasa lagi holiday- alias murahan hidup di sini"

Emang sih disini terhitung serba murah, apalagi buat makanan udahlah bawa 10 ribu juga bisa kenyang tuh perut.

Berhubung hari ini kantor masih dalam tahap renovasi jadi bang Jordan di sunahkan kerja dari rumah.
Nggak masalah sih malah enak bisa santuy ngerjain pekerjaan kantor sambil ngopi di ruang tengah.

"Ehm enaknya kerja dirumaaah" monolognya pada diri sendiri lalu menyeruput perlahan kopinya.

Selanjutnya ia kembali fokus pada laptop, hari ini kost lumayan sepi karena kebanyakan ada kelas pagi dan sisanya entah kesiangan atau emang kelasnya siang.

"Bang Jordaaan" panggil Mario yang kelihatan udah siap ngampus.

"Apaan?"

"Mobil depan nganggur tuh" sahut Mario kode-kode.

Bang Jordan mencibir kecil, "motor lu masih rusak emangnya?"

Mario mengangguk mengiyakan, "Parah kan montirnya? seminggu njir- gue nebeng cewek gue mulu kan malu"

"Ye dasar, sono pake deh kasihan gue sama lu, kuncinya di kamar"

"Ah elu emang abang gue dah" puji tipu-tipu Mario lalu ngacir ke kamar bang Jordan.

Belum juga sempet ngetik udah ada yang teriak lagi,"woy gue nebeng kalo pake mobilnya bang Jordan!" pekik Lisa dari lantai atas.

Mantap bener kuping Lisa.

"Yaudah buruaaan" sahut Mario.

Nggak lama setelahnya Lisa turun ke bawah, "hehe makasih bang Jordan Lisa berangkat dulu yaaa" ucap Lisa cengengesan.

"Iya-iyaaa sono"

Setelah mendapat ijin, langsung aja Lisa bergegas keluar. Emang kalau bisa disebut bang Jordan serasa bapak kost yang baiknya nggak ketulungan sama anak kostnya. Bahkan anak cowok ada masalah suka lari ke bang Jordan tapi kalo sibuk larinya ke Joshua. Bang Jordan sama Joshua udah paket lengkap idaman wanita banget deh.

Sayangnya bang Jordan habis ditinggal nikah, agak nyesek sih kalo inget karena emang bang Jordan meniti karir dari 0 dimana dia baru mulai daftar kerja sana-sini masih ditemeni sama pacar- eh mantannya dia malah mutusin lewat chat dan tiba-tiba ada undangan nyampe kerumah bang Jordan.

Ya mungkin itu juga sih yang bikin bang Jordan semangat kerja sampe bisa beli mobil dan beberapa hal yang dia pengen.

Tapi, masih banyak list buat dia siap untuk nikahin cewek. Belom bisa dia nikahin anak orang kalo sekarang.

















Kelas Raisa hari ini sebenernya dua tapi yang jalan cuman yang kelas pagi sedangkan yang satunya sama dosennya diganti jadi hari Sabtu. Alhasil siang ini dia bingung mau balik ke kost sama siapa, kalau berangkat kan nebeng Ellen tapi Ellen pulang sore karena mau nyelesain tugas.

Sebenernya bisa sih Raisa naik gojek pulangnya, tapi kok agak males ya jalan ke gerbang depan kampus. Semenjak tahun ajaran baru kampus ngeluarin peraturan kalau ojol cuman bisa sampe depan kampus utama. Nggak bisa tuh main masuk ke gedung fakultas.

kost papandayan

Raisa: siapa yang udah gaada kelas?
Raisa: tebengin gue plisss

Gazali: aku kak

Raisa: bodoamat Gaz

Ellen: lah katanya ada kelas siang lo

Vano: balik bareng gue mau kagak?

Raisa: @ellen diundurin nyet, ngeselin banget tuh

Rose: @vano maap nih Van bukannya jual mahal, fans lu ntar pada ribet di dm gue

Joshua: gue bisa

Chandra: balik bareng gue aja

Raisa terdiam beberapa saat, dia bingung mau nebeng siapa ini Joshua? Bang Chandra? aman sih dompet kalo nebeng mereka berdua karena nggak bakal ada drama kayak Johan yang minta diisiin bensin tiba-tiba.

"Sama sapa ya?" gumam Raisa.

Raisa nunggu siapa aja yang ngechat dia duluan lah. Daripada pusing milih kan ya.

Sampe nggak lama setelah itu muncul notifikasi chat-

Joshua
jadi nggak?

Senyum Raisa merekah seketika, oke fiks dia bareng Joshua.

Raisa
jadilah
tunggu gue samper ke fakultas lu aja

Joshua
udah gausah tunggu aja di fakultas lu ntar gue yang samper aja

Raisa
okeeey kutunggu

Raisa kalau disuruh nunggu yaudah ya laksanain aja. Tapi baru sebentar nutup ponselnya Raisa langsung nyalain lagi buat nge- chat kak Chandra untuk konfirmasi tidak jadi nebeng.

Raisa
ga jadi nebeng ya bang
udah bareng joshua

Chandra
oke

Sembari nunggu Joshua, Raisa keluar dari aplikasi chat dan masuk ke aplikasi andalan nya-- twitter. Baru juga buka twitter tiba-tiba Raisa ngerasa ada orang yang berdiri didepannya.

Raisa reflek ngangkat kepala dan ngelihat ada Chellyn yang udah berdiri didepannya dengan wajah flat miliknya.

"Elo mau balik ke kost kan?"

Raisa mengangguk mengiyakan, "Kenapa?"

"Gue boleh nitip laptop gue?- ntar malem sampe jumat gue nggak bisa balik kost"

Raisa mengangguk lagi, "boleh, mau kemana Chel?"

Chellyn tersenyum tipis, "kemana aja yang penting seneng, gue nitip ya Ra" ucapnya lalu menyerahkan tas laptop miliknya.

"Makasih ya gue duluan" pamitnya lalu melangkah pergi ke arah parkiran.

Raisa sebenernya udah agak nebak sih sama Chellyn, pasti dia mau pergi dah tuh sama daddy sugarnya. Udah nggak asing lagi rumor di fakultasnya kalo Chellyn ada hubungan sama Pak Jay.

Raisa keasikan ngelamun mikirin Chellyn sama Pak Jay sampe nggak sadar ada notif masuk dari Joshua.

Joshua
gue dah didepan

Baca chat tersebut dengan cepat Raisa ngelangkah pergi dari gazebo.
















Selama di motor tentu aja Raisa gemes pengen cerita perihal Chellyn, tapi dia tahan tau diri lah masak nge-gossip sama anak cowok apalagi ini Joshua. Udah pasti bakal kena ceramah.

"Eh kok tumben elo pulang awal?" tanya Raisa membuka dialog.

"Enggak kok, ntar jam 3 an ada kerkom"

"Loh kok nganterin gue? ih kan bisa nebeng kak Chandra gue"

Joshua tersenyum simpul, "nggak papa, ntar di kost juga mau ambil barang"

"Ooalaah gue kira cuman nganterin gue, ish bikin nggak enak hati dah lu Josh" sungut Raisa.

Joshua terkekeh kecil, "ngapain pake nggak enak hati"

"Ya elu kan suka gitu, suka bantuin orang tapi elo nggak memikirkan diri lo sendiri" ucap Raisa.

Kalimat Raisa barusan memang mendeskripsikan sosok Joshua banget. Beberapa kali Joshua bantuin anak kost atau lebih simple deh contohnya yang kayak sekarang. Joshua sering nebengin anak kost buat balik padahal dia juga ada kelas siang.

"Nggak baik Josh, pikirin diri lu dulu baru orang lain"

Joshua tersenyum tipis, "iyaa lagian kan nggak dosa kalau ngelakuin kebaikan"

Raisa mencibir pelan, "ish susah emang ngomong sama lo"



























a/n:
mumpung udah bikin banyak

papandayan; k-idolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang