◻ perkara daleman

1K 112 2
                                    

"WOY DALEMAN SAPA NIH JATUH MASUK KOLAM IKAAAN"

Teriakan Johan reflek bikin seisi anak kost yang masih sibuk menikmati sabtu sore ini langsung lari menuju halaman belakang lantai bawah.



























Tentu aja yang lari cuman penghuni lantai bawah alias basis anak cowok, karena anak cewek kebagian jemur di di lantai tiga. Lagian nggak mungkin tempat jemuran cewek-cowok digabung kan beda daleman.

Kalau anak cowok mah bodoamat mau jemur dimana aja yang penting besok ada daleman yang bisa dipake.

Manusia yang pertama kali sampe adalah Gazali karena seingetnya jemurannya dijemur agak deket kolam ikan.

"Weh mana bang?" tanyanya panik.

"Noh" tunjuk Johan dengan dagunya.

Gazali menghela nafas lega setelah ngintip di kolam ikan, "syukur dah bukan punya gue, kalo feeling gue kayaknya punya bang Mario dah"

Lalu nggak lama satu persatu penghuni bawah muncul terus langsung ribut.

"Lah sempaknya mana?" tanya Bang Jordan, sesepuh di kost.

"Aduh dari tadi gue juga udah teriak noh didalem kolam! udah tenggelem kan kagak bisa berenang"

Chandra mendecak kesal, "anjir kok nggak lo ambil sih, ambil kagak?!"

"Lah kok gue?"

"Ya elu lah udah tau ada yang jatuh bukannya langsung diambil" sahut Mario.

"Ogah gue mah, sono Li ambil"

Gazali ngegelengin kepala cepat, "Nggak mau lah bukan punya gue" sahutnya tak terima.

Vano melengos malas lalu dengan santai turun ke kolam ikan dan ngambil daleman tersebut.

"Nih ngaku nih punya sape" sahutnya lalu melempar ke pinggir kolam.

"EH SETAN PUNYA GUE" pekik Mario lalu reflek ngambil dalemannya.

Ngelihat masalah sepele sore ini udah selesai Joshua balik ke kamar lanjut ngerjain tugas kuliahnya, diikuti Thejas yang balik badan jalan ke dapur buat lanjut nyuci piring.

Lagian percuma juga Thejas sama Joshua ke belakang karena mereka kalo jemur baju pasti nggak bareng sama anak lainnya, karena nggak muat tempat jemurannya.

Chandra sama Gazali juga ikut balik duduk diruang tengah nonton tv tapi Gazalinya nge-game.

"Emang anjing kenapa nggak diangkat sih?" pekik Mario masih nggak terima dalemannya jatuh ke kolam ikan yang udah berubah warna ijo sedangkan dalemannya tuh warna putih.

"Apesih gue tuh udah baik hati memberi kabar buruk ke lu semua dengan segera" sahut Johan masih membela diri.

Jordan menghela nafas panjang udah biasa bagi anak kost kalo Johan tuh pemanggil keributan.

Lalu Jordan melengos dan kembali masuk ke dalem tapi ketemu sama Chellyn di depan dapur, jujur aja Jordan sebagai yang paling tua juga agak ngeri lihat wajah jutek Chellyn.

Namun Jordan menepis rasa takutnya, "mau makan?" tanya Jordan ramah.

Chellyn mengangguk mengiyakan lalu melangkah menuju dapur.

Jordan maklum banget Chellyn masih terhitung baru di kost jadi kalo canggung wajar lah ya.

Lalu Jordan jalan ngikut si bongsor ke ruang tengah, "mabar mulu lu! eh kok tumben kagak balik rumah lu Gaz? " tanya Jordan tentu aja ke Gazali.

"Males kemarin ketahuan nilai uts gue jelek semua bang, pasti kalo pulang bakal kena omel sama orang rumah" sahut Gazali masih fokus sama games-nya.

Jordan mengangguk paham, lalu nggak lama ada Ellen dan Raisa yang turun ikut duduk di ruang tengah,

"Apaan sih tadi kok berisik?" tanya Ellen selepas mendudukkan diri di samping Gazali yang lesehan di karpet.

"Daleman-nya bang Mario jatuh ke kolam tadi"

"Eh buset serius?" potong Ellen.

"Iyalah yakali gue bohong kak"

Ellen bergidik ngeri membayangkan kotornya kolam ikan di halaman belakang, "najis bau banget dong itu"

"Alay lu" sahut Chandra.

Ellen mencibir kecil, "bodoamat sono bikin skripsi, kak Sherin aja semangat banget bikin skripsinya" ejek Ellen.

"Bocil banyak omong ya lu"

"Emangnya elu belum bimbingan juga ke dosen?" sahut Jordan.

Chandra mengangguk malas, "ntaran dulu gue masih pengen kuliah"

"Yaampun ngejar apaan sih lo kak?" sahut Raisa yang dari tadi fokus dengan ponselnya mulai tertarik nge-hina kakak tingkatnya.

Chandra lagi-lagi mendecak sebal, "Mau lulus bareng Gazali gue"

"AHAHA lucu!" sahut Johan tiba-tiba nimbrung.

Chandra udah siap mau lempar remot begitu ngedenger sahutan Johan karena ngelihat ada Sherin turun dari lantai dua, "lah tumben Rin turun? mana rapi gitu, mau pergi? " tanya bang Jordan.

"Mau jalan sama Brian bang, eh pintu kost jangan di kunci gue sampe malem kayaknya! gue duluan semuanya" pesannya sebelum keluar.

"Enak bener ya punya pacar" sahut Johan sedih.

"Agak jijik lihat lo ngerengek begitu" cibir Chandra.

"Bang elo tuh ada masalah apa ya sama gue?"
"Padahal gue tuh apa ya- kalo nggak ada gue di kost udah dipastikan sepi tau kost"
"Mana ada cowok kayak gue di kost lain"

"Bacot nggak ke dengeran filmnya woy!" pekik Ellen.

Jungkook langsung ndusel ke Ellen begitu kena semprot.

"Bu Tiffany enak banget ya jalan-jalan mulu" sahut Raisa.

"Iya kak gue abis lihat juga storynya juga tadi" imbuh Gazali.

"Mana sih mana?" tanya Chandra penasaran, Rose lalu nyerahin ponselnya ke Chandra.

tiffany.choi
Orchard Road

choiOrchard Road

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

❤ 3263 like

kesini terus sampe bosen saya

load more comments





"Oalah Singapura"

"Haha salah ngelihatin foto gue" decih Raisa.

"Tapi emang sih gue juga bosen ngelihat Bu Fanny upload foto jalan-jalan mulu" imbuh Johan.

"Itu mah elo sirik" sengak Raisa.

Sekarang pasukan diruang tengah nambah lagi Lisa yang barusan turun dari kamarnya, "ada Lisa bubar yuk bubaar"

"Kurang ajar"





























a/n:
pendek dulu ya ges

papandayan; k-idolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang