◻ ternyata oh ternyata

282 50 40
                                    

sorry for typo ⚠











Thejas mendadak tremor ngelihat undangan Seolhyun— udah h-2 tapi belom tau mau ngajak siapa.

Iya, sialan kepikiran terus si Thejas sama bujukan maut si Yuta.

Anak kost yang cewek pada nggak waras— mau yang diluar kampus tapi kan Thejas jarang interaksi sama cewek di kampus.

Kayaknya beneran sama anak kost aja deh, Thejas keluar ngelihat biasanya di sore gini rame. Bener aja di dapur ada Jelita lagi makan.

"Jel? Sabtu kosong nggak?" tanya Thejas.

Jelita ngegeleng, "tempat magang aku mau ngerayain makan malem bersama soalnya ulang tahun" 

"Kenapa Jas?" imbuh Jelita.

"Itu Jes gue— eh nggak papa"

Jelita mendecih pelan, "nggak jelas" cibirnya.

"Anak cewek lainnya mana?" tanya Thejas ngehirauin cibiran Jelita barusan. Ya mendingan diem kan ya nggak usah dijelasin tujuan tanya soalnya kan udah tau duluan Jelita nggak bisa ikut, ngapain Thejas repot jelasin.

"Cuman Ellen doang tuh di depan lagi nyiramin bunga"

"Okey"

Tumben banget ni anak rajin, pikir Thejas.

Thejas kira Jelita bohong tapi beneran dong begitu keluar dari kost, Thejas ngelihat Ellen lagi megang selang nyiramin tanaman di pekarangan kost.

"Tumben banget lo" seru Thejas.

Ellen noleh lalu ngehela nafas, "nggak usah macem-macem ntar gue siram lu kak" ketusnya.

Thejas terkekeh pelan lalu jalan ngedeket di samping Ellen sambil ngambil gayung lalu ambil air di ember bantuin Ellen nyiramin tanaman.

"Sabtu sibuk nggak lo?" tanya Thejas to the point.

Kedua mata Ellen memicing ke arah Thejas, "Apa nih? apaa?"

"Gue ajak makan"

Ellen noleh lalu natep lurus Thejas, "Ha ha apaan sih? kenapa harus sabtu kalo ngajakin makan"
"Ya bisanya emang sabtu— elo aja sekarang jarang di kost"

Ellen senyum ngeledek, "kangen gue kan lo"

"Bisa nggak, nggak pd?"

"Temenin gue ke nikahannya Seolhyun" timpal Thejas.

"Hah? kak Seolhyun tuh mantan lo yang 'itu' duluan sama kak Zico?"

Thejas ngangguk males, "iya bisa nggak lo?"

"Sabtu bisa sih, ngapa nggak ngajak mbak Jelita kan cantik tuh mayan buat manas-manasin mantan lo?"

"Heleh sok merendah untuk meroket lu!" cibir Thejas.

"Hehe kan emang cantikan mbak Jelita kalem, anggun, pinter masak anjir idaman banget"

Thejas gelengin kepala, "ya kan gue pengertian kalo elo sukanya makan"

"Haha anjing"

Ada jeda beberapa detik sebelum Ellen lanjut ngomong, mikir-mikir Ellen tuh mau ngomong hal begini,

"Kak asli ini gue nggak mau ghibah atau gimana tapi gue nggak bisa nahan lagi"

"Apaan?"

"Kamar gue kan sampingan tuh sama Chellyn terus tiap pagi gue denger ada yang muntah gitu— terus sering banget kalo malem gue denger orang mual"

papandayan; k-idolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang