◻ jelita dan para lelaki

341 62 13
                                    

"Loh kok nggak pulang bareng kenapa?" tanya Jinyoung heran setelah Jelita bilang kalo sore ini nggak pulang bareng.

"Iya maaf mas soalnya ada janji sama anak kost"

"Dimana janjinya? saya anter deh"

Jelita ngegeleng cepet, "nggak usah mas, nanti temen saya yang kesini kok?"

"Yang mana sih anaknya?!" ucap Jinyoung dengan nada tak sengaja meninggi.

"Mas pelan-pelan aja ngomongnya nggak enak dilihatin pegawai lainnya"
peringatan Jelita halus.

Iyaa sekarang lagi jam makan siang, tentu aja Jelita langsung jadi pusat perhatian anak kantor lainnya.

Ya gimana ya? salah satu mas-mas pawakan ubin masjid yang dingin banget susah disentuh ini duduk semeja sama cewek-atau lebih tepatnya duduk sama karyawan magang.

"Yaudah besok berangkat masih bareng saya kan?"

Jelita ngangguk, "iya maaf ya mas nggak bisa nemenin pulang kali ini, saya permisi dulu"

Ini terakhir kalinya lah Jelita duduk semaja sama Mas Jinyoung.

Soalnya Jelita lebih memilih buat nahan malu di lihatin hampir seluruh pegawai kantor tempatnya magang.

Kalo di jam kerja harus stay di kursi dan kalo ke ijin ke Mbak Bomi bisa-bisa kena marah kayak sekarang,

"Kamu tuh pinter banget caper ke mas Jinyoung ya?"

"Em maaf mbak tadi saya cuman ngobrol bentar kok-"

"Ngobrol bentar? dikira dia jabatannya anak magang juga apa? sampe berani banget kamu ngajak ngobrol" bentak Mbak Bomi.

"Maaf mbak, ini jadinya gimana? masih ada yang perlu direvisi nggak?" tanya Jelita mengalihkan topik.

Mbak Bomi mendengus pelan lalu memakai kacamatanya dan mulai membaca hardcopy pekerjaan Jelita.

Setelah beberapa saat setelah membaca,

"Bagian bawah perbaiki lagi masih banyak yang kurang- bagian atas udah lumayan, kalo bingung tanya Namjoo aja" komentar Mbak Bomi lalu menyerahkan tumpukan kertas tersebut kembali ke Jelita.

Jelita ngangguk, "makasih ya mbak"

Nah tapi sifat mbak Bomi yang satu ini yang bikin Jelita tetep ngerhargai walaupun sering kena omel masalah 'mas Jinyoung'.

Yaitu, Mbak Bomi kompeten banget tentang pekerjaan dan selalu ngasih arahan yang jelas banget buat Jelita dan temen-temen magangnya, emang galak sih tapi yaa sebanding lah sama ilmunya hehe.









"Maaf ya bang perihal mas Jinyoung tadi" cicit Jelita.

Sekarang Jelita masih duduk di dalam mobil sama bang Jordan, walaupun mobil bang Jordan udah dimatiin mesinnya karena udah diparkiran.

Jelita juga barusan minta maaf perihal mas Jinyoung.

Iya, Bang Jordan sama Mas Jinyoung ribut kecil karena mas Jinyoung ngotot nganter Jelita pulang dengan alesan-,

"Jelita berangkat bareng saya dan pulang juga harus sama saya"

Akhirnya ributnya mereka juga berhenti karena Jelita yang buru-buru nolak lagi mas Jinyoung buat nggak pulang bareng dan berangkat bareng keesokannya.

"Iyaa, udah kali minta maafnya dari tadi minta maaf mulu"

"Ya aku nggak enak sekalinya jemput aku terus jauh eh malah kena ribut sama mas Jinyoung" ucap Jelita masih merasa bersalah.

papandayan; k-idolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang