Malam ini dia ga di temani Taehyung lagi karena katanya dia kerja lembur bagai kadal. Tapi biaya rumah sakitnya udah dibayar lunas sama Taehyung. Sedangkan yang temani Beomgyu itu Jeongin, katanya Jeongin gabut dirumah sendirian, mak bapaknya balik ke kampung, mending nginep sama Beomgyu walaupun dirumah sakit.
"Lu bisa sakit juga, Nat?"
"Gua manusia ege!"
"Santai anjir, ngegas amat kaya perawan."
"Laik laik ayas."
Setelahnya mereka diam, gada yang buka percakapan lagi. Tapi bosan dua-duanya, "Mabar kuy, Yen!"
"Hostpot, gapunya kuota."
"Dih anjir banget kuota gua tinggal dikit, ah elu harusnya kesini waktu masih ada Zada, ntar bakal dibeliin kuota."
"Yakan gua gatau.." kata Jeongin sambil bibirnya di kerucut lucu, tapi menurut Beomgyu itu menjijikan.
Akhirnya mereka diam lagi. Jeongin mutusin buat baca buku aja, buku komik bukan buku pelajaran.
tok tok tok
Beomgyu noleh ke arah pintu, dia kira dokter atau suster yang mau meriksa dia, ternyata itu Jay bareng sama Jungmo. Tatapan Beomgyu yang awalnya ketawa-ketawa karena lihat meme di instakilogram langsung berubah datar waktu lihat muka Jay.
"Ngapain lu kesini?"
"Jenguk elu lah," itu yang jawab Jungmo. Beomgyu ngedengus, niatnya bukan mau tanya ke Jungmo tapi ke Jay yang berdiri dibelakang Jungmo.
"Gua ga nanya sama lu kak, itu yang dibelakang lu," jawab Beomgyu masih pakai muka datarnya.
"Oh si Jay, eh Yen anterin gua beli kopi yu, ngantuk nih," kata Jungmo sambil nge-wink ke Jeongin. Jeongin ngerti maksudnya jadi langsung ngangguk terus ngikutin Jungmo keluar dari kamar rawat Beomgyu.
Setelah Jungmo sama Jeongin keluar dari situ, hening. Dua-duanya cuma diam, cuma suara langkah samar-samar yang berasal dari luar ruangan, juga suara mesin kulkas yang ada di ruangan itu.
"Gua mau ngomong sesuatu sama lu."
"Itu udah ngomong, sana balik."
"Ck, gua serius, Natha."
"Gada yang bercanda juga."
Begitulah Beomgyu kalo kesal sama orang, bisa jadi lebih cuek daripada Taehyun. Bikin orang yang ngomong sama dia jadi emosi jiwa dan raga. Bukanya dia nuduh Jay yang sengaja racunin dia, tapi kesel aja lihat muka Jay yang kesannya selalu gangguin dia.
"Soal air yang gua kasih kemarin--"
"Lu campurin obat tidur berlebihan biar gua pusing, terus lu bilang ke dokter Doyoung buat ngasih tau pak Johan dan temen-temen gua kalo gua keracunan, iyakan?"
"K-kok lu tau g-gua bilang ke--"
"Biar apasih, Jay? biar gua gabisa ikut latihan dan gua ketinggalan terus gua batal ikut kompetisi? segitu gasukanya lu sama gua?"
Jay langsung gelengin kepalanya, napsas Beomgyu udah menggebu-begu pengin teriak tapi ditahan. "Ga gitu, Natha, gua cuma--"
"Cuma apa? lu gasuka gua join club basket kan? terus lu dengan segala cara bikin gua ga nyaman ada di club kan? nyandung kaki gua sampai jatuh, gangguin gua makan, ngasih obat tidur berlebihan, oh atau jangan-jangan lu juga yang teror gua di telegram?"
"BUKAN GUA, NATHA! gua lakuin hal yang bikin lu ga nyaman itu ada alasannya! dan bukan gua yang teror teror lu itu! bahkan gua gapunya id telegram lu!"
Jay hilang kesabaran karena lagi ngomong selalu kepotong dan merasa tersinggung sama pertanyaan-pertanyaan Beomgyu barusan.
"APA ALASANNYA APA?! JELASIN SEKARANG!"
Beomgyu udah gabisa nahan buat ga teriak. Jay diam, nahan buat ga semakin bentak-bentak Beomgyu. "Diem kan lu? gabisa jelasin? kalo memang itu fakta nya kenapa ga lu akuin aja sih?"
"BUKAN GUA! GUA GABISA JELASIN DISINI DAN SEKARANG! GA GAMPANG!--"
Jay tarik napas sebelum lanjutin kalimatnya biar ga ribut, "--it's okay gua minta maaf karena bikin lu ga nyaman. Tapi plis percaya kalo gua ga berniat jahat sama lu, ada tujuan baik yang gua lakuin dari semua hal yang lu sebutin tadi, dan yang teror lu itu serius bukan gua. Gua gapunya id telegram lu," kata Jay dan langsung keluar dari ruangan Beomgyu.
Di depan ruangan dia ketemu Jungmo sama Jeongin yang baru balik dari kafetaria sambil bawa segelas kopi.
"Mau kemana lu anJay?" tanya Jungmo, tapi Jay kelihatan badmood dan langsung lewat aja tanpa bilang apa-apa.
"Lah ngambek bocah, nih Yen gua ada roti kasihin ke Natha, gua harus nebeng motornya si anJay. Dadah dedek mwah!" teriak Jungmo sambil ngasihin roti ke Jeongin. Baru aja mau jawab si Jungmo nya udah minggat duluan.
Akhirnya Jeongin masuk ke ruangan Beomgyu, disana Beomgyu lagi duduk diam dan kaya nahan marah, kesel, sedih, bingung, semuanya jadi satu.
"Nih, Nat dikasih kak Rizal, dimakan kalo lu laper."
Beomgyu diam aja, tapi lama-lama dia ngomong, "Jay itu sebenarnya jahat apa baik sih?"
Jeongin diam, dia jadi ingat obrolannya sama Jungmo tadi waktu ke kafetaria.
"Jay itu orang baik, cuma cara nunjukkin kebaikannya aja yang beda dari orang lain dan kesannya dia jadi kaya orang jahat."
-•Alone•-
Sedikit dulu lah ya daripada engga hwhwh
hayo apa maksudnya Ayen?
KAMU SEDANG MEMBACA
ALONE [ end ]
RandomBerisi tentang perjuangan hidup Beomgyu versi lokal semasa SMA yang hidup sendiri di Jakarta. "Hidup jadi anak Home Alone ga kalah menderita sama hidupnya anak Broken Home." #1 beomgyu (26/05/2021) #1 hueningkai (02/06/2021)