sumpah cerita ini semakin ga jelas
Perjalanan pulang ga se ramai berangkat. Semuanya diam. Beomgyu sama Yeonjun yang hanyut sama lamunannya sendiri, Ryujin tidur karena kecapean, Yeji lagi liat-liat instastory, Hoshi yang nyetir kali ini. Taehyung? dia juga diem, banget.
Beomgyu marah sama Taehyung, dia udah tau, semuanya. Alasannya, kenapa Taehyung ninggalin dia sama ibunya dan berujung seumur hidup dia cuma di urus sama bibinya yang bahkan ga menikah. Beomgyu tau darimana?
Flashback
"Ardha airnya mati!!!"
"Pipis di kamar mandi nya pak Hoshi sono!"
"AAAAAAA"
Yeonjun langsung lari keluar kamar, dia kebelet pipis tapi air di kamar mandinya mati. Ga mungkin dia ke kamarnya gadis-gadis, dikira ngapain nanti. Karena dasarnya Yeonjun tidak punya sopan santun jadi dia langsung masuk ke kamar gurunya. Cuma ada Hoshi yang lagi ngegame.
"PAK NUMPANG PIPIS!"
"EH JANCOK KAGET! MURID SIALAN GAPUNYA ADAB!"
Ga peduli sama Hoshi, dia langsung masuk ke kamar mandi dan nuntasin panggilan alamnya. Setelah selesai, Yeonjun baru mau buka pintu kamar mandinya udah kaget ama suara bantingan pintu.
Samar-samar dia denger percakapan Hoshi sama Taehyung yang agak menarik. Akhirnya Yeonjun gajadi keluar dan memutuskan buat nguping. Siapa tau masalahnya bisa di jadiin bahan gibah sama geng jametnya di grup.
"Lu kenapa lagi?"
"Biasalah!"
"Adit nelpon lu lagi?"
Adit...?
"Ga cuma dia, tapi ketua osis itu siapa, Desta? dia juga tau kalo gua ayah kandungnya Ardha."
"Wah bener dugaan gua, semakin tertarik gua untuk nguping, habis ini gua di rekrut ama Kamal jadi admin lamtur."
"Lagian kenapa lu ga ngomong aja sama Natha? kasian juga dia hidup sendirian, waktu bibinya meninggal aja sampe ga masuk sekolah sebulan."
"Soonyoung monyong goblok, gua juga mau bilang, tapi takut, dia malah gasuka sama gua."
"Lu yang goblok, kaya gini malah bikin dia makin marah."
"Kalian berdua goblok, udah tau ada gua disini ngomongnya keras-keras. Kan jadi enak gua nya. Kerjain ah."
Yeonjun langsung keluar dari kamar mandi. Dengan maksud ingin membuat mereka panik. Dan bener muka dua gurunya langsung kaget, terutama Taehyung. Yang aneh Hoshi, padahal dia tau Yeonjun lagi numpang di kamar mandinya.
"Makasih pak, besok kalo airnya masih mati Juan numpang lagi ya, dadah~"
Waktu keluar dari kamarnya Hoshi, Yeonjun langsung mendedikasikan dirinya buat jadi detektif. Dia ngikutin Taehyung setiap ngangkat telpon, dan semuanya dia rekam. Gini-gini otak dia berguna.
Setelahnya Yeonjun tunjukkan semua ke Beomgyu. Dia gamau nyembunyiin sesuatu yang penting dari temennya itu.
Kesimpulannya, Beomgyu tau semuanya dari Yeonjun yang mendadak jadi pintar.
Falshback off
Beomgyu marah, marah karena Taehyung bodoh gamau ngaku sendiri ke dia. Bukan karena dia ninggalin Beomgyu sama bunda nya. Alasan itu udah ga berguna buat Beomgyu, udah ga peduli. Ngapain pake so-so an mau biayain hidupnya Beomgyu dengan cara nyeret dia ke acara kompetisi-kompetisi kaya gini biar gabisa kerja.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALONE [ end ]
RandomBerisi tentang perjuangan hidup Beomgyu versi lokal semasa SMA yang hidup sendiri di Jakarta. "Hidup jadi anak Home Alone ga kalah menderita sama hidupnya anak Broken Home." #1 beomgyu (26/05/2021) #1 hueningkai (02/06/2021)