Seharian penuh Beomgyu benar-benar cuma di rumah, sendirian. Ryujin bilang Jay demam karena kecapean, jadi dia ngurusin adeknya itu. Lagi pula, Beomgyu juga nikmatin waktunya sendiri dirumah, nonton film, ngegame. Nyalin catatan punya Taehyun juga tetep dilakuin kok.
Kali ini dia order makanan di aplikasi pergi makanan, dia pesan nasi padang. Cie pasti mikir dulu.
Beomgyu siapkan air minum sama air kobokan buat cuci tangan nanti habis makan. Terlalu males buat ke belakang bolak-balik, jadi sekalian aja nanti.
Jangan ditiru ya teman.
"Permisi~ pergi makanan~"
Beomgyu buru-buru lari ke pintu buat ambil makanannya, sekalian bayar. Makan nasi padang itu pakai tangan, jangan pakai sendok, nanti cucian banyak.
Dia nikmatin lah tu makan malam, tapi Beomgyu itu tipikal orang yang makannya sedikit, jadi satu porsi nasi padang ya ga habis. Kalo Yeonjun beda lagi, bisa aja itu seporsi masih kurang.
"Ah kenyang, mana masih banyak lagi, sisain aja lah buat si Juan, dia kan apa aja dimakan," begitu kata Beomgyu. Sisanya masih tiga perempat, dia anggap banyak.
Setelahnya Beomgyu langsung minum dan cuci tangan pakai air yang ada di baskom itu, karena kalo di kobok itu terlalu jijik, jadi Beomgyu berinisiatif untuk tetep ngalirin air dari baskom nya ke gelas yang udah kosong. Paham ga sih? intinya gitu.
"Alhamdulillah, nah ini sisa buat Juan besok kalo ga basi, kalo basi ya biarin dia diare," gumamnya sambil rapihin lagi bungkusnya.
BRAKK BRAKK BRAKK
"BEOMGYU ARDHA DEWANATHA!!! BUKA PINTUNYA!!!"
BRAKK BRAKK BRAKK
"Ni orang kesurupan apa ya? ngeri amad," kata Beomgyu sambil nengok ke jendela. Dia intip sedikit dari tirai. Ternyata geng jametnya yang gebrak-gebrak pintu.
"Kenapa temen gua ga ada yang waras sih?"
Beomgyu biarkan temen-temennya itu nungguin diluar, dianya asik makan puding yang memang dia siapin buat makanan penutup.
Sedangkan Yeonjun sama Hyuka makin teriak-teriak.
"Beneran tolol ya mereka, kenapa ga coba buka pintunya, padahal kan ga dikunci," katanya yang akhirnya jalan buat bukain pintu.
"Apaansi malem-malem gedor-gedor pintu?"
"LU DARIMANA AJA SIH ANJING?! BUDEK YA?!"
Bisa Beomgyu lihat muka temen-temennya itu keringetan, ngos-ngosan lagi. Taehyun sama Soobin aja udah goleran di teras. Yeonjun yang emang tenaganya ga abis-abis tetep setia gedor-gedor pintu bareng Hyuka.
"Gua? daritadi gua makan puding di depan tipi," jawab Beomgyu santai.
"NGAPA GA LU BUKAIN?!" kata Yeonjun yang semakin ngegas.
"Kenapa ga buka sendiri?"
"Lah pintunya kaga di konci?"
"Gini nih, Adit ama Desta yang otaknya bener aja ga mikir sampe situ, apalagi Juan yang otaknya udah longsor."
"Bangsat!"
"Kalian napa rombongan kesini? lari-larian lagi."
"Noh anjingnya pak Mamat ngejar kita, sinting banget tu anjing kaya anjing!"
"Dia kan emang anjing!"
"Yaudah gausa ngegas anjing!"
"Itu lu juga ngegas anjing!"
"DIEM ANJING!" ini Taehyun yang kesel lihat Beomgyu sama Yeonjun adu bacot. Dia tu pengin minum sama goleran dibawah AC atau kipas angin. Malem-malem panas gegara dikejar anjing kan ngadi-ngadi.
"Dah ah sini masuk!"
Beomgyu keluar dari kamarnya, habis minta di ajarin fisika sama Taehyun barusan. Matanya langsung melotot liat keadaan rumahnya yang mau ancur. Padahal yang ditinggalin cuma Yeonjun, Hyuka sama Soobin.
"WOY INI RUMAH GUA KENAPA BISA ANCUR BEGINI?!"
Taehyun yang berdiri di sebelah Beomgyu reflek nutup telinga denger teriakan barusan. Kaget pula. Tau lah Beomgyu kalo ngegas gimana.
Ya gimana ga ngegas, tipi aja udah pindah tempat, PS udah di belakang sofa, paling parah kenapa bisa sepeda punya Beomgyu yang semula di gudang bisa ada di depan kamar mandi, se barbar apa mereka bertiga?
"Ehehehe, ya maap nat, ntar beresin kok sebelum balik," kata Hyuka sambil cengengesan. Soobin sama Yeonjun juga sama, cuma cengar cengir.
Setelahnya Beomgyu lihat Yeonjun yang minum air di bekas gelas dia, "Juan itu air bekas gua cuci tangan tadi."
Otomatis aja langsung dia semburin dan kena mukanya Soobin, "Asu!" umpatnya dan langsung lari ke kamar mandi.
Yeonjun melotot, "Kok lu ga bilang si bego?! pantesan asin aernya!"
"Lu ga nanya, lagian ni lu lu pada ngapain ke rumah gua? ini bukan hari Jum'at."
"Mau minta keterangan tentang Aruna."
"Oh itu, baru kemarin jadian."
"HAH?!"
"BAU AJAB KALIAN SEMUA!"
-•Alone•-
Setelah ceritain detail bagaimana bisa Beomgyu jadian sama Ryujin, sampai ciumannya juga dia ceritain atas dasar paksaan dari Juananta alias Yeonjun, sekarang Beomgyu harus beberes rumah.
Iya katanya mau di beresin sebelum balik, tapi nyatanya mereka main kabur aja. Beomgyu kuat kok beberes rumah yang untungnya ga gede-gede amat, tapi yang ga kuat itu ngadepin kelakuan temen-temennya yang ga ada otak semua.
Bentar lagi dia tebak pasti hubungannya sama Ryujin bakal viral di sekolah. Walaupun Beomgyu bukan anak famous sebelumnya, dia jadi terkenal karena pingsan waktu tanding basket kemarin.
Apalagi Hyuka itu admin lamtur SMA mansae. Mau di suap pakai pizza 10 box juga bakalan tetep di bocorin.
"Kata nenek Adit, ancen bocah kaya asu!" monolognya sambil mungutin sampah yang berserakan di ruang tengah.
Btw, nasi padangnya ga mubadzir dong, kan Yeonjun beneran yang abisin, walaupun dia bilang kurang, tapi Beomgyu ga peduli.
"Ini sepeda ngapa bisa terbang kesini sih sinting?!"
Keseringan ngomong sama tembok jadi sering ngedumel dalam segala hal, seperti anak nolep.
Setelah beres semua, Beomgyu langsung rebahan di kamarnya, ga lupa kunci pintu depan sama tutup semua jendela. Sendirian lagi, capek pula.
"Emang dasar jamet, banyak tingkah," monolognya lagi sebelum terjun ke alam mimpi.
-•Alone•-
Mau post cerita baru, tapi ga pede sama bahasa bakunya. Cast nya Yeonjun, ada yang minat baca?
Gua nemu jalan cerita, udah jadi alurnya, tapi gatau judulnya. Kenapa ya?
/sawan/
KAMU SEDANG MEMBACA
ALONE [ end ]
RandomBerisi tentang perjuangan hidup Beomgyu versi lokal semasa SMA yang hidup sendiri di Jakarta. "Hidup jadi anak Home Alone ga kalah menderita sama hidupnya anak Broken Home." #1 beomgyu (26/05/2021) #1 hueningkai (02/06/2021)