[ II ]

1.9K 355 31
                                    

Hai!
gimana kabarnya ?

-•Alone•-

Setelah nganterin bapak-bapak yang tadi, Beomgyu gajadi pergi ke kantin karena terlalu ramai dan Beomgyu males ngantri. Akhirnya dia pergi ke rooftop karena udah janji mau ketemu Soobin.

Sampai disana, Soobin belum sampai dan akhirnya Beomgyu nungguin sambil hirup udara segar. Masih sekolah pun Beomgyu jarang punya waktu santai karena kerjaannya di kafe bapaknya Kai.

Waktu Beomgyu lihat kearah jalanan, banyak banget orang tua yang jalan-jalan bareng sama anaknya. Beomgyu senyum hangat. Andai dia bisa kaya gitu sama orang tua nya.

Sejak kecil, Beomgyu gapernah merasa kalo dia pernah lihat ibu atau ayahnya barang sekali. Sejak bayi, dia diurus sama bibinya seorang diri. Sampai bibinya meninggal saat Beomgyu masuk SMA.

Itu sebabnya Beomgyu kerja part time, demi bisa makan dan sekolah. Agak miris sebenernya karena Beomgyu masih aja males belajar.

"Jadi kangen bibi." gumamnya waktu lihat anak kecil yang lagi jalan bareng ibunya.

"Oy! jangan ngelamun tar kesambet lu!" Soobin datang dan langsung tepuk pundaknya Beomgyu.

"Gua ga ngelamun, lu mau ngomong apaan?"

"Ah itu, gua mau ngomongin tentang guru baru namanya pak Taehyung Ardha Johanes. Dia mirip banget sama lu, terus gua inget bibi lu pernah bilang kalo bapak lu menghilang dan bukan meninggal."

Beomgyu kaget, dia kira cuma dia yang ngerasa kalo guru baru itu mirip dia. Bahkan Beomgyu ngerasa kalo dia cuma kepedean mirip-mirip in dirinya sama manusia yang gantengnya ga main-main kaya pak Taehyung itu.

"Lu yakin guru itu mirip gua?"

"Ya ampun Ardha, mata gua ga rabun. Pertama kali gua lihat beliau posisinya gua lagi sama Juan sama si Zada. Mereka juga bilang kalau guru baru itu mirip lu "

Oke baru Yeonjun, Hueningkai dan Soobin yang bilang mirip. Taehyun belum bilang, mungkin juga belum lihat, apa yang diucapin Taehyun itu selalu benar menurut Beomgyu. To the point dan selalu masuk akal, Beomgyu harus cerita ke Taehyun soal ini. Harus.

"Ah Adit aja belum bilang mirip."

"Yaudah lu bilang sama Adit coba, tunjukkin tu muka gantengnya pak Johan."

"Kalau dia beneran bapak gua gimana?"

"Ya akur lagi lah goblok! lu mau tinggal sendiri terus?"

"Tapi kalo dia gamau nerima gua jadi anaknya gimana?secara nih ya gua barbar, bacot 24/7, usil juga, goblok pula."

"Ngaku juga lu goblok."

"Anjing."

"Lagian siapa sih orang tua yang gamau nerima anaknya. Orang gila aja saking penginnya punya anak, boneka disampah dia pungut dan dianggep anak. Yakali orang ganteng, waras kaya gitu gamau anggep anaknya sendiri."

"LU BEGO ANJING MASA DISAMAIN SAMA ORANG GILA!'

"Niat gua kan bercanda biar lu ga galau, lu kan baperan."

"Bacot."

-•Alone•-

Benar memang yang dibilang Soobin, Beomgyu itu baperan. Apapun yang terjadi langsung nyelip slep ke otaknya dan juga hatinya. Sekarang dia lagi duduk di ruang ganti karyawan tempatnya bekerja.

Mau ganti pakaian tapi pikirannya traveling, nginget guru baru yang mukanya mirip sama dia. Bahkan nama tengahnya juga mirip, 'Beomgyu Ardha' & 'Taehyung Ardha'.

Tadinya mau ngajakin Taehyun buat ngeliat bapak guru itu, tapi karena tadi pulang telat dan dia harus totalitas di kafe, gajadi. Lagian Taehyun nya juga langsung ke perpustakaan kota. Anak rajin mah nongkrongnya di perpustakaan dan cukup bawa kacamata sama otak jernihnya buat belajar.

Bahkan sampai sekarang, yang umumnya anak SMA pada punya motor, entah itu motor matic, ninja, vespa, sampai motor astrea yang di modip warna warni ala-ala jamet tu, Taehyun gapunya sama sekali. Bukan ga mampu beli, tapi emang belum minat buat punya, katanya nunggu punya sim. Dan sekarang sudah cukup umur pun masih ga ada niat buat bikin sim. Kalo kata anak kpopers 'Daebak'.

Beda sama Beomgyu, pengin banget beli motor kawasaki ninja ZX-25R yang harganya hampir 100 juta dan helm airoh yang ga kalah mahal. Tapi sadar diri, makanan lebih penting daripada motor.

Oke back to topic, ga cuma Beomgyu yang kerja part time di kafe itu. Alias bukan satu-satunya anak sekolah yang kerja part time disana, temen sekelasnya yang namanya Jeongin tu juga kerja di kafe bapaknya Kai.

"Heh ngape lu ngelamun?awas tar kesambet." kata Jeongin.

"Eh yen, gua boleh nanya ga?"

"Itu nanya."

"Serius anjing."

"Iye-iye apaan?"

"Lu tahu guru baru di sekolah ga?yang kalo ga salah namanya pak Johan?"

"Oh guru olahraga itu?kenal, yang mirip lu kan?"

"Lu beneran nyangka tu guru mirip gua yen?"

"Gua malah ngiranya itu bapak lu."

-•Alone•-

Do'a in biar ga stuck di tengah jalan ya gais.

Kadang tu ide jalan cerita udah nyangkut plek di otak sama hati, tapi ngembangin kalimatnya kaya gimana tu bingung men.

See you !

ALONE [ end ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang