kepslok jebol kak|
Hari ini Beomgyu udah dirumah, tapi ga masuk sekolah. Ga dibolehin sama Taehyung, terus Yeonjun bilang ntar sakit lagi malah ngerepotin, sama Beomgyu langsung di pelototin. Tapi ya akhirnya dia dirumah.
Ga sendirian kok, Joshua yang temani. Kan Joshua pernah bilang kalau Beomgyu sama aja kaya Hyuka anaknya.
Beruntung banget ya Beomgyu, anak home alone tapi ga alone. Gimana sih?
"Pak nanti Ardha mau kerja lagi kalau udah selesai semua ya?"
Joshua cuma senyum ganteng sambil ngangguk. Udah 5 kali Beomgyu nanyain itu ke dia, jadi ya iyain aja biar seneng lah ya.
Sejujurnya Beomgyu masih kepikiran sama ucapannya Jeongin tadi malam, Jeongin ga jelasin maksud ucapan dia dan bikin Beomgyu emosi jadi kebablasan ngebentak Jeongin. Jeonginnya ga terima karena dibentak sama Beomgyu juga ikut marah, akhirnya dia pulang dan berujung Beomgyu sendirian di rumah sakit.
Untung gada demit.
Beomgyu sebenarnya ngerasa bersalah karena bentak Jeongin, itu anak lucu di bentak malah balik marah jadinya ya sama-sama makin emosi.
Bahkan sekarang Jeongin ga nanya atau ngasih kabar ke Beomgyu.
"BISA GA SIH LU JANGAN NETHINK KE ORANG LAIN?!"
"YA BIAR GA NETHINK MAKANYA KASIH TAU GUA!!"
"GUA GA BISA SIALAN! GUA UDAH JANJI BUAT GA BILANG LEBIH!"
"YA KALAU KAYA GITU GIMANA CERITANYA GUA GA NETHINK ANJING?!"
"LU BISA GA SIH GAUSAH TERIAK DEPAN MUKA GUA?! PADA INTINYA SEMUA ORANG YANG KELIHATAN JAHAT TU GA MESTI JAHAT SAMA SEMUA ORANG BANGSAT!"
Itu kalimat terakhir Jeongin sebelum keluar dari rumah sakit ninggalin Beomgyu sendirian. Beomgyu sendiri ga nyangka kalau dia sama Jeongin bakal jadi marahan kaya gini, makanya dia pengin sekolah dan ketemu sama Jeongin.
Juga Jay.
Beomgyu itu gampang berpikir negatif, sering overthinking, emosian, tapi juga sedikit tertutup. Sebenarnya Beomgyu itu selalu bisa tahan amarahnya, tapi kalo udah pecah, semuanya juga berantakan.
Tapi ujung-ujungnya dia yang murung kalau habis bentak-bentak orang. Bahkan dia ngerasa bersalah setelah bentak Jay dan nuduh secara spontan, Beomgyu itu keluarkan unek-uneknya ke orang yang salah. Dia bener-bener luapin semua isi hatinya yang janggal di depan orang yang bikin hatinya ga enak, tapi orang itu punya watak yang sama kaya Beomgyu.
Emosian dan suka sembunyiin sesuatu.
-•Alone•-
Sekarang Beomgyu sendiran lagi dirumah. Banyak makanan yang dibuatkan sama Joshua sebelumnya. Harusnya Taehyun datang mau nginap, mungkin orangnya masih belajar di perpustakaan. Maklum anak rajin.
Beomgyu juga belajar kok hari ini, dia bosan main game terus, palanya juga puyeng natap layar hp terus. Mending dia belajar bahasa Inggris, ga kebanyakan mikir katanya.
tok tok tok
Beomgyu jalan kearah pintu, sekilas dia lihat dari jendela kalau ada orang. Yaiyalah ada orang, kan ada yang ketuk pintu.
Pas dibuka ternyata itu Junkyu, itu loh yang temuin dia di rumah sakit waktu itu.
"Oh Junkyu, ada perlu apa? sini masuk," kata Beomgyu dan Junkyu masuk kerumahnya dengan senyum manis. Anjay.
"Gua cuma mau nengokin lu kok, gimana kabar lu?"
"Gua baik, minumnya ambil aja itu aq**ua gelas."
"Yo, sans aja. Tadi latihan posisi lu diganti sama kak Chan. Main dia bagus banget gila."
"Iya gua pernah lihat dia main, keren banget emang."
"Lu bisa berangkat lagi kapan?"
"Bes---"
"ASSALAMUALAIKUM NAT---JUNKYU?!!!"
Itu Yeonjun, dia mau nginap juga sama Taehyun. Ekspresinya keliatan kaget banget lihat Junkyu lagi ngobrol sama Beomgyu di ruang tengah.
"LU NGAPAIN DISINI BRENGSEK?!MAU APA LU KEMARI?!"
Junkyu kelihatan kaget juga lihat Yeonjun ada dirumah Beomgyu. Beomgyu jadi bingung lihat Yeonjun yang tiba-tiba marah.
"Ju, apaan si anjir? kok lu marah?"
"LU JANGAN BIARIN SI BRENGSEK INI DEKET SAMA LU, NATHA!!"
BUGH
Yeonjun langsung nonjok Junkyu, Beomgyu langsung kasih kode ke Junkyu buat pergi. Sedangkan dia nahan Yeonjun biar ga makin ngamuk.
"HEH BAJINGAN BALIK SINI LU!!"
Lah?tadi nyuruh buat jangan deket?ini disuruh balik, gimana sih?
Beomgyu buru-buru tarik Yeonjun buat duduk di sofa dan kasih minuman. Gila aja ini orang, baru dateng udah main nyelonong masuk, langsung marah-marah lagi, gitu batin Beomgyu.
"Nape sih lu anjing?"
"Bajingan, lu kok bisa kenal si Junkyu sih?"
"Ya orang dia ikut basket juga, kenapa sih lu? musuhan sama dia?"
"Assalamualaikum.."
Itu Taehyun yang baru datang dari perpustakaan. Soalnya dia nenteng beberapa buku di tangannya. Rajin banget.
"Waalaikumsalam," jawab Yeonjun sama Beomgyu barengan.
"Lah nape lu, Ju? kaya lagi emosi?"
"Lah onoh, tadi si Junkyu kesini terus Juan lihat langsung emosi."
"JUNKYU?! NGAPAIN DIA KESINI?!"
"Dia cuma nengokin gu--"
"JANGAN DEKET SAMA JUNKYU, BEOMGYU!"
Kata Yeonjun sama Taehyun barengan. Bahkan mereka sudah sebut nama depan Beomgyu. Itu berarti mereka serius.
Tapi memangnya kenapa dekat sama Junkyu?
"Emang kenapa sih si Junkyu?"
Yeonjun sama Taehyun hela napas barengan. Bisa gitu.
"Pokoknya nih ya, lu jangan percaya sama orang segampang itu. Lu pasti sempat ngira Jay orang baik karena ngasih minum ke lu, tapi nyatanya ada racun di dalamnya 'kan?" kata Taehyun dan dijawab anggukkan sama Beomgyu.
"Itu sebabnya, yang baik belum tentu beneran baik dan yang jahat belum tentu jahat. Dunia ini penuh sama tipu-tipu, jadi jangan gampang percaya selain sama geng jamet kebanggaan kita, karena memang udah kenal dan dekat juga saling terbuka dari lama. Paham?" lanjut Yeonjun, Beomgyu cuma ngangguk aja. Masih bingung aslinya kenapa mereka berdua begitu emosi lihat Junkyu ada dirumahnya.
Tapi yaudah iyain aja, nanti dia cari tau sendiri.
Aku kuat, aku anak bis***kuat -Beomgyu.
-•Alone•-
pwis udah bisa up tiap hari ga nyangka
Junkyu, Yeonjun, dan Taehyun ada masalah apa ya kira-kira?
KAMU SEDANG MEMBACA
ALONE [ end ]
RandomBerisi tentang perjuangan hidup Beomgyu versi lokal semasa SMA yang hidup sendiri di Jakarta. "Hidup jadi anak Home Alone ga kalah menderita sama hidupnya anak Broken Home." #1 beomgyu (26/05/2021) #1 hueningkai (02/06/2021)