[ XXXII ]

571 134 6
                                    

gajadi last hehe

i hope u guys enjoy, piw


Beomgyu berulang kali baca surat yang dikasih sama Seungcheol tempo waktu lalu. Beomgyu juga dikirimin foto-foto bunda nya sama Seungcheol lewat telegram.

Semuanya Beomgyu tunjukan sama Ryujin. Pacarnya itu bahkan nangis waktu baca surat yang dari bundanya.

Beberapa foto Beomgyu print dan pajang di kamarnya. Ada foto dimana Yerin masih jadi anak SMA, masih kuliah, sampai waktu hamil juga dikirimin sama Seungcheol. Sebenernya Seungcheol cuma kasih satu foto, tapi yang namanya Beomgyu itu suka mengeyel dan hobi ngelunjak. Isoke gapapa, bukan mau dijual di darkweb ini.

"Bunda cantik, pantesan Ardha ganteng."

Itu Beomgyu sendiri yang ngomong sambil mandangin muka bundanya. Sekarang bucin bunda Yerin dan Ryujin nomer satu, bibinya nomor dua aja katanya.

"Tapi kapan ya gua mau ngomong ama ayah? idih ayah, kok geli ya?" gerutunya sendiri.

Setelahnya Beomgyu lanjutkan main game nya di komputer. Komputer itu hasil kerja kerasnya sendiri, beli komputer cuma pengin main pacify awalnya, tapi ternyata berguna buat sekolah.

"ANJING KAGET!"

"IH SETAN NYA JELEK BANGET!"

"GILA DARAHNYA BANYAK BANGET!"

"IH INI SETAN PASTI MATINYA GA ESTETIK!"

Begitulah seorang Beomgyu, anak home alone ketika main game pacify sendirian. Sebenarnya dia lakukan semua itu untuk mengalihkan rasa merindingnya main game horor itu.

1 jam Beomgyu main game, tepatnya sampai jam 8 malem. Udah belajar kok tadi habis maghrib, nyalin catetannya Taehyun seperti biasa.

Selesai ngegame, Beomgyu bereskan mejanya. Terus ambil jaket, dompet sama hp. Mau keluar beli makan, laper bang.

Ga lupa kunci pintu, takut ada maling terus jatuh miskin gamau Beomgyu. Nanti gabisa beli motor.

Beomgyu jalan-jalan nyari warung ataupun restoran yang tepat buat makan malam. 15 menit jalan ga nemu yang tepat, tapi akhirnya dia inget restoran yang dimana dia makan mie goreng tengah malem dan ketemu Taehyung. Lebih tepatnya restoran punya ayahnya sendiri.

Waktu masuk, suasananya masih sama, isinya mahasiswa dan anak sekolahan yang nongkrong sambil nugas. "Kok bisa ya mereka nugas disini, udah jelas-jelas berisik, gua belajar bareng ama Kamal aja gabisa," gerutunya.

Beomgyu langsung jalan buat pesan makanan, "Mbak nasi goreng sama es jeruk nya satu ya, makan disini."

"Nasi goseng satu sama es jeruk ya, langsung dibayar di kasir ya mas, terima kasih."

Beomgyu pergi ke kasir buat bayar pesanannya, lumayan juga pelayanannya, habis makan tinggal pergi, ga perlu takut lupa bayar. Setelah itu Beomgyu langsung cari meja yang kosong dan ga terlalu ramai.

"Ardha?"

Ngerasa namanya di panggil, Beomgyu otomatis nengok. Taehyung disana. Udah Beomgyu duga dari awal kalo kemungkinan besar dia bakal ketemu sama Taehyung kalo makan disini, yaiyalah orang punya dia.

-•Alone•-

"Selamat menikmati, eh pak bos disini?" kata mbak-mbak yang nganterin makanan ke mejanya Beomgyu.

Taehyung cuma senyum buat nanggepin pegawainya. "Saya permisi, beritahu jika ada yang dibutuhkan." Pegawai itu pergi ninggalin Beomgyu sama Taehyung yang masih sama-sama diam.

Beomgyu ga pedulikan lagi, dia lapar jadi langsung makan nasi gorengnya. "Kamu sudah bicara sama Seungcheol, Ardha?"

Beomgyu kesedak makanannya. Ya orang mau ngomong tiba-tiba. "U-udah."

"Berarti kamu sudah dapat surat pemberian Sekar?"

"Iya, Ardha udah tau semua. Om Seungcheol yang ceritain. Bunda cantik bilang kalo Ardha harus jadi anak baik yang pemaaf, jadi kayaknya Ardha harus maafin...


















..ayah?"

"uhuk!"

Taehyung ga makan. Tapi kesedak ludahnya sendiri.

Pertama kali.

Pertama kali Beomgyu nganggap dia ayahnya. Pertama kali dia dianggap sebagai ayah. Pertama kali dia merasa bener-bener punya anak.

"K-kamu panggil s-saya ayah?"

"Iya ayah, Ardha gamau bunda cantik marah karena Ardha ga maafin suaminya yang kurang ajar ninggalin dia waktu hamil. Walaupun masih kesel banget sama ayah, tapi tetep aja Ardha gamau jadi anak durhaka, kata neneknya Taehyun nanti di Tuhan marah."

Neneknya Taehyun lagi. Benar-benar lejen.

"M-maaf, maafin a-ayah. Harusnya dulu ga tinggalkan Sekar sendirian, harusnya dulu tetap ada sama Sekar, mungkin dia masih ada sama kita sekarang. Maafin, maaf karena ceroboh, Ardha bahkan belum lihat Sekar secara langsung."

"Ga apa, Ardha punya banyak fotonya bunda. Yang penting jangan pernah ngelakuin hal bodoh lagi, Ardha gamau punya ayah yang bajingan, dan........jangan menikah lagi kalau bisa."

Taehyung ngangguk setelah itu. Lagi pula memang dia benar-benar resapi kesalahannya. 20 kali dihajar sama Seungcheol sampai berdarah-darah itu udah sangat sangat bikin dia sadar, apalagi istrinya sampai meninggal dan titipkan anaknya sama bibinya. Taehyung amat sangat merasa berdosa karena tinggalkan Yerin demi uang, walaupun tujuan dia baik pengin hidup berkecukupan, tapi tetap aja cara dia salah dengan ninggalin istrinya gitu aja.

Karena itu, Taehyung berpikir dia gamau menikah lagi. Dia mau fokus sama pekerjaannya yang sekarang, ngurusin anak satu-satunya, dan yang lain-lain. Masalah harta bisa dia sedekahin.

Taehyung masih beruntung, orang-orang mau nerima dia lagi. Bahkan sekarang udah dianggep ayah sama anaknya. Bahagia demi kerang ajaib ga main-main.

Tadinya gua kira gua bakal mati tanpa dianggap ayah sama anak gua sendiri. Tapi kalo gua mati nanti pasti matinya estetik, udah jadi bapak, asik! -Ayah Johan.

Anjay.

-•Alone•-

maaf gue telat
lagi kurang sehat kemarin, gabisa mikir
buat alur sksksksk

ayah Johan, ayah Taehyung

anjay betul

ALONE [ end ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang